Sukses

Tubuh Langsing dengan Konsumsi Kopi di Pagi Hari, Benarkah?

Simak apakah kopi mampu membantu melangsingkan tubuh.

Liputan6.com, Jakarta Kopi menjadi minuman favorit di pagi hari bagi sebagian orang. Jika Anda sering memulai hari dengan meminum kopi, ada kabar baik bagi Anda.

Selain mampu meningkatkan energi yang dibutuhkan untuk bergerak, ternyata kopi dapat membantu menurunkan berat badan dan membuat tubuh menjadi lebih langsing, seperti dilansir dari Independent, Kamis (13/4/2018).

Sarah Flowers yang merupakan ahli gizi mengungkapkan bahwa pecinta kopi harus minum kopi pertama di pagi hari untuk meningkatkan konsentrasi dan energi. Selain itu, kopi juga membantu penurunan berat badan. Hal ini karena kopi mampu meningkatkan metabolisme dalam tubuh.

"Secangkir kopi harian dapat membantu meningkatkan tingkat metabolisme dengan merangsang thermogenesis, membantu Anda membakar lebih banyak lemak," kata Sarah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menyerap karbohidrat dan mengurai lemak

Selain meningkatkan metabolisme dalam tubuh, kopi juga mengandung asam cholorgenic. Kandungan ini mampu memperlambat penyerapan karbohidrat dan mengurai lemak.

Namun disarankan untuk tidak menegak kopi sekaligus atau terlalu banyak mengonsumsi kopi. Hal ini dapat menyebabkan tubuh Anda menjadi kebal terhadap manfaat pembakaran lemak.

Disarankan untuk mengonsumsi kopi sebanyak satu hingga dua cangkir sehari untuk manfaat yang optimal. Kopi juga ternyata bisa mengurangi nafsu makan untuk sementara. Namun perlu diingat, bahwa kopi bukan pengganti makanan.

 

3 dari 3 halaman

Kopi hitam

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan Internatonal Journal of Epidemiology, orang yang lebih banyak minum kopi memiliki risiko obesitas lebih rendah.

Catatan yang paling penting adalah jenis kopi yang membantu Anda melangsingkan tubuh adalah kopi hitam. Bukan frappuccino yang manis.

Tidak masalah jika ingin ditambahkan sedikit susu. Namun jangan terlalu banyak. Terlalu banyak susu memiliki efek sebaliknya pada berat badan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.