Sukses

3 Kesalahan yang Biasanya Sebabkan Potongan Rambut Terlihat Jelek

Ini kesalahan yang tanpa disadari kerap terjadi dan menyebabkan potongan rambut terlihat jelek.

Liputan6.com, Jakarta Gaya rambut yang tepat merupakan salah satu penunjang penampilan. Oleh karena itu, Anda perlu memperhatikan seperti apa model rambut yang cocok dengan wajah agar tampilan menjadi lebih menarik.

Tentu sangat menyebalkan rasanya ketika Anda keluar dari salon dengan potongan rambut yang tidak bagus. Jika hal tersebut terjadi, secara emosional Anda mungkin akan langsung membebankan semua kesalahan pada hairstylist. Tapi, coba pikir kembali. Mungkin kesalahan juga datang dari pihak Anda.

Melansir halaman Business Insider pada Minggu (1/4/2018), berikut ini adalah tiga kesalahan yang mungkin Anda lakukan sehingga mendapat hasil potongan rambut Anda tidak terlihay menarik.

Tak menemukan hairstylist yang tepat

Cari hairstylist langganan yang benar-benar mengerti kondisi rambut, dan mahir menata hingga memotong rambut sesuai dengan kepribadian. Chemistry antara hairstylist dan konsumen sangat penting dalam proses penentuan model rambut yang tepat. Pertimbangkan juga kemampuan seorang hairstylist bila Anda belum menemukan yang cocok. Bila hasil potongan rambut Anda masih terasa kurang sempurna, berarti Anda belum menemukan hairstylist yang tepat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kurang berkomunikasi

Komunikasi antara Anda dan hairstylist adalah kunci penting untuk mendapat potongan rambut yang sesuai selera. Oleh karena itu, manfaatkanlah momen gunting rambut untuk bertanya dan berbagi mengenai model-model rambut yang Anda suka. Satu hal yang perlu diingat, model yang disukai belum tentu tepat bagi kontur wajah Anda. Di sinilah pengetahuan hairstylist penting untuk diperhatikan.

 

3 dari 3 halaman

Pergi ke sembarang salon

Tentu ada berbagai alasan salon mematok harga tertentu bagi layanan gunting rambut. Salah satunya berkaitan dengan keahlian para hairstylist. Hairstylist yang mengenyam pendidikan khusus di tempat berkualitas dan memiliki jam terbang panjang tentu tak akan memberi harga murah untuk servisnya. Oleh karena itu, jika Anda memilih salon sembarangan dengan komptensi hairstylist yang dipertanyakan, Anda harus menyadari risikonya

Bio In God Bless

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.