Sukses

Ini 5 Kesalahan yang Kerap Terjadi Saat Mencuci Muka

Hati-hati, kenali 5 kesalahan yang kerap terjadi saat mencuci muka dan dapat merusak kulit.

Liputan6.com, Jakarta Ritual mencuci muka sangat penting bagi kesehatan kulit wajah, akan tetapi, jika Anda mencuci wajah secara tidak tepat, justru dapat merusak kulit. Melansir halaman Boldsky pada Minggu (4/3/18), berikut adalah lima kesalahan dalam mencuci muka yang dapat merusak kulit.

Salah produk pembersih

Masing-masing orang memiliki jenis kulit yang berbeda. Oleh karena itu sangat penting untuk membersihkan wajah dengan produk pembersih yang cocok dengan jenis kulit. Jika tidak memperhatikan hal ini, kulit Anda justru akan mengalami masalah.

Tangan kotor

Menggunakan tangan yang tak bersih untuk mencuci muka adalah sebuah kesalahan. Sepanjang hari, tangan kita terpapar oleh debu dan kotoran sehingga penting untuk membersihkan tangan terlebih dahulu sebelum menggunakannya untuk membersihkan wajah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terlalu sering

Mencuci wajah terlalu sering mengakibatkan kulit kehilangan minyak alami. Hal ini bisa membuat kondisi kulit menjadi kering. Frekuensi mencuci wajah yang dinilai ideal adalah cukup sebanyak dua kali dalam sehari.

Eksfoliasi berlebih

Jika rangkaian proses mencuci wajah Anda melibatkan aplikasi krim ekskoliasi, maka pastikan untuk tidak melakukannnya terlalu sering. Eksfolioasi atau pengelupasan memang bermanfaat untuk membuang sel-sel kulit mati di kulit, namun jika dilakukan lebih dari seminggu sekali maka hal itu bisa merusak tekstur kulit wajah.

 

3 dari 3 halaman

Proses pembilasan

Setelah menggunakan produk pembersih, bilas wajah secara menyeluruh dan secara maksimal. Hal ini dimaksudkan agar tidak ada sisa kotoran atau sisa produk yang menempel di kulit dan menimbulkan risiko apa saja.

Bio In God Bless

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.