Sukses

Jangan Lagi Gunakan 8 Kesalahan Makeup Ini di 2018

Liputan6.com, Jakarta Tidak ada patokan khusus menggunakan cara makeup yang benar. Karena pada dasarnya dalam menggunakan makeup, yang terpenting adalah Anda merasa nyaman dan bahagia. Namun ternyata ada beberapa hal yang harus Anda berhenti lakukan dalam hal merias wajah sehingga wajah Anda tidak terlihat buruk di 2018. Dilansir dari Femalemag pada Senin (15/1/2018), ada beberapa kesalahan makeup yang jangan lagi Anda lakukan di 2018

1. Menggunakan terlalu banyak lip liner

Lip liner sangat penting untuk menciptakan tampilan yang menarik. Tidak heran jika Kylie Jenner selalu menyertakan lip liner dalam produk kosmetiknya. Namun lebih baik jangan gunakan lip liner terlalu tebal karena akan membuat bibir Anda terlihat lebih besar. Lebih gunakan secara tipis dan yang terpenting sesuai dengan warna bibir Anda secara keseluruhan.

2. Hemat concealer

Jangan terlalu pelit menggunakan concealer. Mengapa tidak mengunakan concealer yang tepat sesuai dengan kebutuhan Anda. Efeknya, wajah Anda akan terlihat segar, alami, dan yang pasti mempercepat waktu Anda untuk makeup di pagi hari. Penggunaan concealer di tempat yang lebih tepat akan lebih membuat beberapa bagian di sekitar bibir, bagian antara hidung dan bibir, pipi, dan juga dahi.

1 dari 3 halaman

Kesalahan Makeup yang jangan dilakukan lagi di 2018

3. Melapisi waterline dengan shade yang sama

Jika Anda mencoba membuat mata Anda terlihat lebih besar, jangan gunakan warna yang sama pada lapisan waterline Anda. Akan lebih baik jika Anda menggunakan liner pada bagian waterline dengan warna cokelat atau hitam. Sehingga waterline Anda terlihat lebih tegas dan membuat mata Anda terlihat lebih besar.

4. Menggunakan makeup pada pencahayaan yang salah

Saat Anda sedang merias wajah, Anda membutuhkan riasan yang sesuai dengan tempat di mana Anda akan merias. Menerapkan riasan pada pencahayaan yang terlalu redup akan membuat Anda merias wajah Anda lebih tebal. Pastikan meja rias Anda memiliki pencahayaan yang cukup baik untuk menerangi semua sisi wajah Anda.

5. Mengaplikaskan foundation dengan sponge

Sponge dikenal sebagai salah satu alat makeup yang bagus. Namun jangan sesekali menggunakan sponge untuk mengaplikasikan foundation. Sponge akan menyerap produk foundation Anda sehingga akan membuat Anda lebih boros. Sebaiknya Anda menggunakan kuas atau menggunakan sponge hanya untuk membaurkan foundation saja.

2 dari 3 halaman

Kesalahan Makeup yang jangan dilakukan lagi di 2018

6. Tidak menggunakan primer

Memilih tidak menggunakan primer ketika merias wajah adalah sebuah kesalahan. Dengan menggunakan primer justru akan membuat concealer dan foundation terlihat lebih merata dan tahan lama. Tidak ada lagi kerutan atau retakan foundation pada penggunaan makeup dalam jangka waktu yang lama.

7. Tidak menggunakan setting powder

Meski Anda memiliki kulit kering, jangan pernah lupa untuk menggunakan setting powder. Setting powder akan membuat riasan Anda tahan lebih lama. Terutama ketika menghadapi cuaca lembab.

8. Mengaplikaskan cream blusher dengan jari

Jari-jari terkadang menjadi alat aplikasi riasan terbaik. Namun perlu Anda ketahui bahwa panas dalam tubuh Anda membuat produk makeup Anda terlihat lebih alami karena menimbulkan reaksi seperti meleleh kemudian membaur ke dalam kulit. Dengan tambahan menggunakan jari, justru akan merusak susunan beberapa produk makeup yang sudah Anda gunakan. Terlebih jari Anda tidak sepenuhnya bersih. Sehingga akan meninggalkan banyak bakteri di wajah Anda. Sebaiknya, gunakan blush foundation cair yang diaplikasikan dengan menggunakan kuas. Gunakan gerakan melingkar di pipi Anda untuk hasil yang lebih natural.

Artikel Selanjutnya
Karya Unik Makeup Artist Pakai Serangga Mati di Wajah
Artikel Selanjutnya
Hindari 6 Kesalahan dalam Mengaplikasikan Makeup Berikut Ini