Sukses

Kuda Putih Jadi Permintaan Khusus Kahiyang Jelang Pernikahan

Calon pengantin Kahiyang Ayu mempunyai permintaan khusus menjelang pernikahannya dengan Bobby Nasution, 8 November 2017

Liputan6.com, Jakarta Kahiyang Ayu dan Bobby Afif Nasution akan menikah pada 8 November 2017. Persiapan sudah mulai dilakukan sejak awal Oktober 2017. Salah satunya adalah kereta kencana yang akan digunakan calon pengantin menuju tempat akad dan resepsi pernikahan.

Anwar Muhtadi menjadi sosok yang didaulat mengurus untuk menyiapkan kereta kencana. Anwar juga yang menyiapkan kereta kencana saat pernikahan Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda. Ia sudah menjadi orang kepercayaan Presiden Jokowi saat masih menjabat Wali Kota Solo untuk urusan kereta saat kirab di Solo.

"Nanti saya siapkan enam kereta, salah satunya kereta kencana. Kereta kencana ini akan digunakan untuk mempelai perempuan," jelas Anwar di Solo, Selasa (17/10/2017).

Masing-masing kereta akan ditarik oleh dua kuda. Dia menyiapkan sebanyak 20 kru termasuk kusir untuk menarik kereta. Tiga kereta akan ditempatkan di hotel Alila Solo untuk mengangkut mempelai laki-laki dan keluarga.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kuda Putih Hanya Betina

"Khusus untuk kereta kencana nanti kudanya putih. Semua kudanya betina, kalau jantan nanti takutnya berontak," ujar Anwar.

Kuda putih sengaja dipersiapkan untuk menarik kereta kencana. Sebab kuda putih merupakan permintaan dari calon mempelai perempuan. "Mbak Kahiyang yang khusus minta kuda putih, " kata dia.

Menurut Anwar lagi, kereta kencana akan digunakan saat prosesi akad nikah dan resepsi pada malam hari. "Untuk yang resepsi pernikahan rencananya kereta akan berangkat dari kediaman Pak Jokowi menuju gedung Graha Sabha," tandas dia.(Fajar Abrori)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini