Sukses

Kulit Kinclong Setelah Bangun Tidur dengan Lakukan 5 Ritual Ini

Yuk, mulai sekarang lakukan lima kebiasaan ini agar setelah bangun tidur kulit kinclong, sehat, dan cantik

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tak ingin makin cantik dan mendapatkan kulit makin kinclong? Mulai sekarang jangan malas untuk merawat diri, terutama di malam hari, perawatan sebelum tidur.

Ya, jika ingin mendapatkan kulit yang bersinar jangan lewatkan 5 perawatan malam atau perawatan sebelum tidur ini. Jika dilakukan secara rutin, tak butuh waktu untuk mendapatkan kulit kinclong dan makin cantik.

Seperti melansir dari fashionlady.in, Sabtu (14/10/2016) berikut lima kebiasaan yang wajib dilakukan mulai sekarang sebelum tidur;

1.Serum Wajah
Serum wajah bermanfaat untuk memelihara kelembapan kulit karena mengandung antioksidan dan vitamin. Serum wajah terdiri dari molekul-molekul kecil sehingga mudah menyerap ke lapisan kulit. Rutin menggunakan serum wajah tiap malam akan membantu menyamarkan bintik-bintik hitam d wajah karena bekas jerawat, mengurangi mata bengkak, dan lingkar hitam di mata.

2. Krim Malam
Krim untuk malam berbeda dengan krim untuk siang hari. Kandungan dari krim siang terdiri dari SPF ringan dan dirancang untuk diaplikasikan bersama makeup. Sedangkan krim malam lebih berat dan tidak mengandung SPF karena fokusnya untuk memperbaiki dan meregenerasi sel baru.

3. Menggunakan Lip Balm
Menggunakan lip balm menjadi salah satu ritual penting sebelum tidur, terlebih bagi kamu yang sering mengalami bibir pecah-pecah. Paparan sinar matahari di siang hari membuat bibir kering dan pecah-pecah, untuk itu butuh perawatan di malam hari untuk meminimalisirnya.

4. Body Butter
Body butter menawarkan perlindungan pada kulit yang juga dapat mempertahankan kadar air dalam tubuh. Body butter kaya akan antioksidan yang diperlukan untuk kulit. Kandungan omega 3 yang ada pada body butter juga membantu mengatasi kulit kering akibat paparan sinar matahari.

5. Tangan dan krim kuku
Kita sering hanya fokus pada perawatan wajah dan mengabaikan kesehatan dan perawatan tangan dan kuku. Padahal tangan dan kuku adalah salah satu bagian tubuh yang sering kita gunakan sehari-hari untuk berbagai aktivitas. Untuk menjaga kelembapan tangan tetap lembut serta kuku agar tetap indah dan terawat, gunakanlah krim tangan dan kuku sebelum tidur.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini