Sukses

Hemat Makeup dengan Maskara Multifungsi

Liputan6.com, Jakarta Produk makeup memang biasanya dimiliki lebih dari satu. Tentu saja karena setiap produk memiliki fungsi masing-masing, misalnya eyeliner dan maskara, keduanya memiliki fungsi yang berbeda. 

Namun ternyata Anda juga bisa menggunakan satu produk makeup untuk menggantikan produk makeup lainnya. Maskara mungkin adalah produk yang mampu memberikan kesan bulu mata yang lentik secara instan. Kendati demikian, fungsi maskara ternyata tidak hanya itu. Produk makeup ini bisa menggantikan produk makeup lain, seperti dilansir dari Boldsky, Sabtu (20/8/2016).

1. Eyeliner

Ilustrasi pemakaian eyeliner terlalu tebal. (via: improveme.se)
Jika Anda membutuhkan eyeliner cair yang membuat mata lebih ekspresif, cobalah gunakan kuas tipis untuk mengaplikasikan maskara sebagai eyeliner. Biasanya pigmen di maskara lebih tebal dan tahan air.

2. Menutupi uban

Banyak uban di rambut? Duh! bikin penampilan nggak nyaman banget ya pastinya. (via: istimewa)
Belum sempat mengecat rambut tetapi harus sudah harus pergi keluar, maskara bisa menjadi penyelamat. Produk ini bisa menutupi uban dengan cepat. Gunakan maskara pada rambut beruban tersebut dan uban pun langsung tertutup.

3. Alis

Tak perlu ribet sulam alis, teknik ini bisa buat alis kamu menjulang sempurna.
Maskara bisa berperan sebagai gel alis. Gunakan kuas untuk membantu Anda mengaplikasikannya. Karena pigmennya cukup kuat maka gunakan secara hati-hati supaya tidak terlalu tebal. Namun produk makeup ini ternyata menjadi sangat awet karena bersifat waterproof.