Sukses

Cara Mudah Tutupi Noda pada Wajah Tanpa Terlihat Menor

Liputan6.com, Jakarta Noda atau pun ketidaksempurnaan lain pada wajah mungkin dapat tertutup dengan makeup. Salah satu produk makeup yang dapat menutupi noda bekas jerawat, hingga lingkaran gelap sekitar mata adalah concealer.

Namun, aplikasi concealer yang tidak tepat bisa membuat hasil makeup terlihat berlebihan, tidak natural alias menor. Maklum saja, umumnya concealer dipakai cukup tebal pada wajah supaya bisa menutupi ketidaksempurnaan itu. Kendati demikian, dengan cara berikut hasil makeup tetap akan terlihat natural.

1. Sesuaikan warna concealer dengan kulit
Dengan begini, concealer tidak akan terlihat terlalu putih pada kulit. Maka setebal apapun Anda memakai concealer, hasilnya akan natural. Menurut makeup coach Make Up For Ever, Maria Ali, salah satu cara terbaik untuk memilihnya dengan mengaplikasikan concealer pada lengan bagian dalam.

"Warna lengan bagian dalam paling mirip dengan warna wajah kita. Karenanya bagian tubuh itu bisa digunakan untuk memilih concealer," kata Maria beberapa waktu lalu, di Jakarta.

2. Cara pemakaian dengan gerakan tepuk
Teknik aplikasiĀ concealer juga merupakan salah satu kunci menutupi ketidaksempurnaan wajah. Maria menyarankan untuk mengaplikasikannya dengan cara ditepuk perlahan dengan jari, bukan mengoleskan. Cara ini akan lebih menutupi noda dengan lebih baik.

3. Urutan pemakaian
Sebelum memakai concealer, sebaiknya Anda pun memakai foundation lebih dulu. Ini supaya daya samarĀ concealer bekerja maksimal. Concealer berfungsi untuk area-area pada wajah yang tidak sempurna. Namun secara keseluruhan, Anda bisa menggunakan foundation yang juga memberikan efek wajah yang lebih halus.

Untuk meratakan supaya tidak terlalu tebal, penggunaan foundation sebaiknya tidak menggunakan tangan, tetapi menggunakan kuas. Ratakan dengan blended brush sehingga hasilnya pun tampak natural.