Sukses

3 Cara Unik Memanfaatkan Conditioner Rambut

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda memiliki rambut yang kering, atau susah diatur, conditioner adalah harga mati perawatan rambut Anda. Anda harus memastikan persediaan conditioner Anda aman setiap hari, untuk menghindari bad hair day.

Namun tahukah Anda, ternyata selain berguna untuk melembutkan tekstur rambut, benda ini memiliki banyak manfaat lain. Conditioner memiliki kegunaan dari ujung kepala hingga ujung kaki. Tidak percaya? Ini dia kegunaan unik conditioner yang dilansir dari Self.com, Senin (4/4/2016).

1. Menghilangkan bulu-bulu halus tubuh

Shaving cream untuk wanita masih jarang ditemukan. Jika Anda tidak sempat waxing ke salon, conditioner bisa menjadi solusi masalah Anda. Benda ini berguna melembutkan rambut halus yang kasar di area kaki dan ketiak sebelum dicukur dengan pisau cukur. Selain itu, benda ini membantu menghilangkan bulu tanpa menimbulkan efek iritasi. Kandungan minyak yang tinggi di dalamnya dapat melembapkan kulit sehabis dicukur, sehingga tidak terasa kering dan kasar.

2. Membersihkan kuas makeup

Banyak dari sabun pembersih kuas yang memiliki kandungan anti bakteri. Biasanya, kandungan tersebut membuat kuas terasa kasar setelah dibersihkan. Setelah kuas dibersihkan, celupkan ke dalam satu senduk conditioner yang telah dicampur dengan segelas air, diamkan beberapa saat, lalu bilas. Kuas Anda kembali lembut dan siap digunakan.

3. Pelembut pakaian

Kandungan pelembut di dalamĀ conditioner juga aman untuk digunakan pada pakaian. Jika Anda sedang mencuci pakaian dalam dengan tangan, Anda dapat menambahkan cairan kondisioner ke dalamnya. Campuran ini akan membuat pakaian Anda lembut, dan tidak kaku ketika sudah kering. Hindari mengoleskan langsung conditioner ke pakaian. Lebih baik, campurkan krim conditioner ke dalam campuran cairan pembersih dan air.

Loading