Sukses

Sebelum Mewarnai Rambut, Perhatikan Beberapa Hal Berikut Ini

Jika Anda ingin mengikuti tren warna rambut, perhatikan beberapa hal berikut Ini.

Liputan6.com, Jakarta Tren gaya rambut terus berubah, begitu pula dengan warna rambut. Jika Anda ingin mengikuti tren warna rambut, maka ada hal yang perlu Anda perhatikan saat baru akan mewarnai rambut.

Irwan, pemilik Salon Irwan Team, mengatakan, rambut yang diwarnai cenderung akan lebih rusak daripada yang tidak. Apalagi jika warna-warna yang digunakan adalah warna terang.

"Kalau terang itu kan melewati proses bleaching, apalagi kalau warnanya sangat terang, proses bleaching bisa dua kali. Itu sangat berpengaruh pada kesehatan rambut," kata Irwan kepada wartawan, beberapa waktu lalu, di Jakarta. 

Karena itu, sebelum menjalani perawatan rambut, sebaiknya rambut harus sehat terlebih dahulu. Jika rambut sudah rusak sebelum diwarnai, maka risiko kerusakan rambut akan semakin parah.

Sebelum mengikuti tren rambut harus sehat dulu. Kalau tidak, rambut akan semakin rusak, makin mudah patah. Rambut yang sehat saat diwarnai juga akan membuat warna semakin bagus," kata Irwan.

Pewarnaan rambut merupakan proses kimia yang bisa merusak kutikula rambut. Karena itu, permasalahan pada batang rambut perlu diselesaikan terlebih dahulu. Setelah pewarnaan pun rambut harus tetap dirawat untuk menjaga kesehatan batangnya. Perawatan yang tepat pun yakni yang berfokus pada pemulihan batang rambut.

Irwan mengatakan, tanda-tanda rambut sehat sebenarnya bisa terlihat secara kasat mata. Kutikula rambut yang baik akan lebih mudah memantulkan cahaya sehingga rambut terlihat berkilau. Saat diraba, rambut juga lembut dan dilihat tidak ada cabang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini