Sukses

Indahnya Kebaya Intan Avantie untuk 5 Finalis Puteri Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Kebaya merupakan salah satu jenis busana nasional yang selalu sukses membuat setiap wanita Indonesia terlihat cantik dan anggun. Dalam balutan kebaya dari perancang Intan Avantie, 5 besar finalis Puteri Indonesia tampil memukau menjawab pertanyaan dari para dewan juri.

Sekilas rancangan putri dari desainer kebaya papan atas Indonesia Anne Avantie ini, terlihat memiliki ciri khas yang hampir mirip dengan rancangan sang ibunda. Hanya saja pada rancangan Intan kali ini, detail kebaya terlihat lebih modern tanpa terlalu banyak aksen namun tetap terlihat maksimal.

Tatanan sanggul yang dipilih didominasi dengan sanggul yang agak besar dengan tatanan sleek di bagian depan. Keseluruhan tampilan diperindah dengan riasan wajah dari Mustika Ratu dan statement aksesori berukuran besar yang mencuri perhatian.

Kelima besar finalis Puteri Indonesia 2016 tampak anggun dengan kebaya rancangan Intan Avantie. Keanggunan itu tampak ketika mereka menjawab pertanyaan para juri di babak lima besar.

Berikut detail finalis yang berhasil masuk dalam 5 besar Puteri Indonesia 2016.

1. Sulawesi Utara
Kezia Roslin Cikita Warouw (24 tahun)

2. Sumatra Barat
Intan Aletrino (22 tahun)

3. Lampung
Felicia (23 tahun)

4. Sumatra Utara
Ariska Putri Pertiwi (22 tahun)

5. DKI 1
Claudya Dara Chaerunnisa (21 tahun)

Layaknya puteri yang harus memiliki kecantikan dan kecerdasan, para finalis pun menjawab pertanyaan dengan sangat baik. Berikut jawaban mereka terhadap pertanyaan para juri.

1. Finalis asal Sulawesi Utara yakni Kezia Roslin Cikita Warouw (24) mendapat pertanyaan, apa saja hal yang membuat Indonesia lebih maju dari sekarang? Ia menjawab, untuk memajukan negeri yakni dengan memajukan pendidikan. Kemudian, bebas korupsi karena dengan begitu pembangunan 100 persen akan tepat sasaran. Selanjutnya, tetap mencintai bangsa Indonesia apapun keadaannya, itu suatu kebanggaan yang harus kita pegang erat.

2. Finalis DKI Jakarta 1 yaitu Claudya Dara Chaerunnisa (21) mendapat pertanyaan, Apa daya tarik wisata yang menarik wisatawan mancanegara datang ke Indonesia? Wanita berambut panjang itu menjawab, Indonesia memiliki keindahan alam. Indonesia juga memiliki kenegaraan budaya yang sangat indah, serta mempunyai kreasi-kreasi dan budayanya yang sangat indah. Sehingga kita harus terus promosi terus ke mancanegara.

3. Finalis dari Lampung, Felicia (23) mendapat pertanyaan, masih banyak kalangan yang berpendapat mengurus keluarga dan rumah tangga, bagaimana pendapat Anda? Ia menjawab, saya setuju dengan hakikat itu. Wanita memiliki tanggung jawab sebagai seorang istri dan ibu yang harus mengurus rumah tangga. Namun wanita juga memiliki talenta untuk berkarya di era globalisasi sehingga harus diberi dukungan untuk memberikan hal yang baik.

4. Finalis dari Sumatra Barat yakni Intan Aletrino (22) mendapat pertanyaan, kita berasa dalam dunia yang terus berubah, bagaimana kita menyikapi kondisi ini? Ia menjawab, cara untuk menyikapi kondisi ini adalah dengan mengantisipasinya. Pemenang sejati harus bisa mengantisipasi, bukan hanya bereaksi dengan perubahan itu.

5. Finalis Sumatra Utara yakni Ariska Putri Pertiwi (22) mendapat pertanyaan, bagaimana cara generasi muda untuk melestarikan budaya Indonesia? Ia menjawab, ada tiga cara, yakni kita harus mengenal dan mencintai. Kedua dengan menggunakan produk-produk dalam negeri dan bangga karenanya. Serta, mengkaryakan dan melestarikan budaya Indonesia.

Siapakah yang akan terpilih dan masuk ke dalam 3 besar finalis Puteri Indonesia 2016? Nantikan sesaat lagi.