Sukses

Cara Khusus untuk Rawat Rambut Keriting

Rambut keriting membutuhkan perawatan khusus supaya tetap sehat dan berkilau.

Liputan6.com, Jakarta Untuk mendapatkan rambut keriting yang mengembang indah, Anda membutuhkan perawatan khusus. Tak seperti rambut lurus yang membutuhkan teknik hair styling untuk menambah volume pada rambut, pemilik rambut keriting beruntung karena keritingnya sudah memberikan volume secara alami. Namun, jika tidak dirawat, rambut keriting akan lebih mudah kusut dan rusak. 

Dikutip dari Boldsky, Kamis (31/12/2015), begini caranya merawat rambut keriting supaya tetap sehat dan berkilau.

1. Cuci rambut rutin
Tak peduli jenis rambutnya, ini merupakan perawatan yang harus dilakukan setiap orang. Menjaga rambut dan kulit kepala tetap bersih merupakan cara untuk membuatnya tetap sehat. Debu dan minyak pada rambut juga akan membuatnya lebih gampang kusut dan rontok jika disisir.

2. Rajin beri pelembab
Rambut keriting cenderung terlihat kering. Karenanya, pemilik rambut keriting pun membutuhkan pelembab yang dipakai lebih sering untuk membuat kilau indahnya tetap terjaga.

3. Jangan menyikat rambut
Sikat rambut lebih cocok digunakan untuk rambut lurus. Sementara rambut keriting lebih baik menggunakan sisir. Gunakan sisir secara lembut pada rambut keriting.

4. Masker rambut
Untuk menjaga kelembabannya, rambut kering membutuhkan tambahan nutrisi. Masker rambut merupakan salah satu cara terbaik untuk menutrisi rambut. Setiap habis keramas juga sebaik pemilik rambut keriting menggunakan conditioner.

5. Singkirkan kusut selagi rambut basah
Rambut keriting akan lebih mudah disisir sewaktu dalam kondisi basah. Sehingga Anda bisa lebih mudah mengatasi kusut dengan cara ini. Namun, jangan menyisir terlalu kuat untuk menghindarinya rontok, sisirlah rambut dengan lembut.

6. Tak perlu banyak styling
Rambut keriting sudah memiliki gaya sendiri. Keuntungannya Anda tidak perlu memberikan terlalu banyak volume karena rambut sudah memiliki volume tersendiri.

 

** Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

** Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini