Sukses

Jangan Saling Berbagi Produk Kecantikan Ini

Sangat perlu diperhatikan untuk tidak saling berbagai produk kecantikan berikut.

Liputan6.com, Jakarta Saling berbagi mungkin menjadi kebiasaan yang umum atau bahkan menjadi bentuk budaya seseorang. Namun, ketika berhadapan dengan produk kecantikan, lebih baik hal tersebut dihindari.

Seringkali ketika membeli lipstik atau lip gloss baru dan menunjukkan pada teman, mereka penasaran dan tanpa sadar kita menyodorkan kepada mereka untuk mencobanya. Hal tersebut bisa berdampak memunculkan infeksi tak terduga.

Jadi, sangat perlu diperhatikan untuk tidak saling berbagai produk kecantikan berikut seperti yang dilansir dari laman Boldsky, Selasa (12/5/2015):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jangan Saling Berbagi Produk Kecantikan Berikut

1. Sisir dan penjepit rambut

Produk kecantikan rambut merupakan produk yang paling rentan terhadap infeksi, tetapi tidak pernah begitu disadari oleh banyak orang. Jadi, lebih baik hindari saling berbagi daripada terkena infeksi.

2. Deodoran

Deodoran bentuk apapun merupakan produk kecantikan yang sangat sensitif. Sebab, jika saling berbagi tameng yang digunakan untuk menangkal keringat dan bau tersebut, kemungkinan penyebaran bakteri baru penyebab bau tak sedap akan lebih mudah.

3. Sabun batang

Pastinya Anda sering melihat sabun batang di tiap kamar mandi. Sebenarnya hal tersebut salah karena kemungkinan saling berbagi semakin meningkat. Sabun batang meningkatkan akumulasi bakteri dan infeksi jamur dari tangan dan bagian tubuh orang lainnya. Cobalah untuk tidak saling berbagi atau gunakan sabun cair.

4. Make-up mata

Maskara, eyeliner, dan eyeshadow bisa menyebabkan infeksi jika digunakan dengan bersama-sama. Hal tersebut bisa menjadi serius karena bisa menginfeksi darah. Masih mau berbagi makeup mata?

3 dari 3 halaman

Jangan Saling Berbagi Produk Kecantikan Berikut

5. Lipstik

Risiko terkena infeksi akan semakin meningkat jika kerap berbagi lipstik. Sebab, bakteri dan virus herpes dapat tersebar melalui ludah yang menempel pada lipstik.

6. Gunting kuku

Berbagai bakteri pada kuku seseorang bisa dengan mudah berpindah ke orang lain jika memakai satu gunting kuku bersama-sama.

7. Pencukur

Jangan pernah memakai bersamaan produk yang bisa memberikan kontak darah dengan mudah seperti cukuran atau pisau cukur. Jelas infeksi lebih lanjut dari kebiasaan buruk tersebut bisa berakibat fatal.

8. Anting

Ketika memakai anting, kemungkinan darah keluar cukup besar. Hal tersebut tentu akan mengundang bakteri dan berbahaya bagi pemakai selain diri Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini