Sukses

7 Kebaikan Telur untuk Rambut

Liputan6.com, Jakarta Telur merupakan salah satu makanan yang kaya akan protein dan sangat bermanfaat bagi tubuh. Tidak hanya itu, ternyata telur juga memiliki khasiat yang baik untuk rambut dan dapat membuat rambut tampak lebih indah alami.

Kandungan yang terkandung di dalam telur dapat membuat rambut lebih bersinar dan bervolume. Namun, telur yang digunakan tidak secara keseluruhan melainkan hanya putihnya saja karena putih telur tidak memiliki bau dan mengandung banyak protein dan kalsium yang dapat memperkuat akar rambut.

Menggunakan putih telur dapat menjadi solusi bagi masalah rambut Anda. Cukup dengan menggunakannya dua kali seminggu maka rambut akan nampak lebih baik. Tetapi, saat Anda sedang melakukan perawatan rambut dengan telur, jangan mencampurkannya dengan bahan kimia seperti sampo karena ini dapat memperburuk kulit kepala Anda.

Dalam perawatan rambut menggunakan telur, akan lebih baik jika Anda mencampurkannya dengan beberapa bahan alami lainnya. Apa sajakah itu? Dilansir dari Boldsky, Selasa (17/3/2015) berikut ulasannya.

1. Telur dengan Cuka

Mencampurkan putih telur dengan dua sendok cuka hitam atau putih dapat membuat rambut mengalami pertumbuhan yang lebih baik.

2. Telur dan Jus Tomat

Campuran putih telur dan jus tomat merupakan obat pengusir ketombe yang sangat bagus. Cukup mengoleskannya ke kulit kepala dan membiarkannya selama 15 menit maka bahan alami ini akan meresap dan mampu menghilangkan ketombe.

3. Telur dan Minyak Zaitun

Campuran putih telur dan minyak zaitun dapat digunakan untuk pengobatan akar rambut yang sangat baik.

4. Telur dan Minyak Kelapa

Untuk membuat rambut tampak hitam dan bersinar, Anda bisa menggunakan campuran minyak kelapa dan putih telur sebagai bahan perawatan yang alami.

5. Telur dan Garam

Memijat rambut dengan campuran putih telur dan garam dapat menjadi perawatan yang ampuh untuk kulit kepala gatal dan berkutu.

6. Telur dan dan Susu

Mencuci rambut dengan campuran putih telur dan susu cocok untuk rambut kering dan coklat. Ini bisa membantu untuk meningkatkan volume rambut Anda.

7. Telur dan Madu

Untuk menciptakan rambut yang bercahaya secara alami, Anda bisa menggunakan putih telur dan madu untuk cara yang lebih sehat. (Mtp/Ars)