Sukses

Tips Mudah Lakukan Perawatan Kuku di Rumah

Berikut cara untuk merawat kuku di rumah.

Liputan6.com, Jakarta- Sebesar apapun perawatan tubuh yang Anda lakukan akan terlihat tak menarik jika kuku Anda terlihat kotor. Tanpa Anda sadari, aktivitas di luar rumah membuat kuman dan bakteri lebih mudah masuk ke tubuh Anda salah satunya melalui kuku. Lalu apa yang harus Anda lakukan agar kuku terlihat bersih? Berikut penuturannya dari Boldsky.com Minggu (3/8/2014) :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cuci Kuku Setiap Hari

Pastikan Anda membersihkan kuku kaki dan tangan sebelum tidur dengan air. Hal ini akan sangat membantu untuk menyingkirkan kuman dan kotoran yang ada di tubuh Anda. Jangan gunakan sabun yang memiliki kandungan keras di dalamnya. Karena dapat membuat kulit Anda tak sehat. Cucilah kuku dengan sabun yang lembut lalu keringkan dengan handuk yang bersih.

3 dari 4 halaman

Lakukan Pedicure

Melalukan pedicure tak harus di salon jika Anda sudah mengetahui cara-caranya. Sangat mudah, Anda hanya perlu menyiapkan air hangat dan olive oil. Setelah itu rendamkan kaki Anda dan mulailah memotong kuku hingga rapih.

4 dari 4 halaman

Pilih Kuteks yang Benar

Pilihlah produk pewarna kuku atau kuteks yang memiliki kandungan baik di dalamnya. Walaupun murah, belum tentu kuteks tersebut akan cocok dengan kuku Anda. Jangan lupa untuk menggunakan pelembab pada kaki agar kuku tetap sehat walaupun menggunakan kuteks. (Cyn/Ars)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini