Sukses

Putri Ariani Kolaborasi dengan Alan Walker dan Peder Elias Lewat Lagu Who I Am

Putri Ariani ditunjuk langsung oleh musisi kenamaan dunia Alan Walker untuk membawakan lagu berjudul “Who I Am”.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Putri Ariani membagikan kabar bahagia lantaran lagu terbarunya resmi dirilis pada 4 Januari 2024.

Lagu kali ini cukup spesial karena gadis 18 tahun itu ditunjuk langsung oleh musisi kenamaan dunia Alan Walker untuk membawakan lagu berjudul “Who I Am”.

“Saat pertama saya mendengar lagu ini, saya merasa ya Tuhan… ini benar-benar merepresentasikan saya. Saya sangat bersyukur Alan Walker memilih saya untuk menyanyikan lagu ini dengan Peder Elias,” tulis Putri dalam unggahan Instagram pribadinya @arianinismaputri.

Seperti dikatakan Putri, dia tak membawakan lagu ini sendirian, melainkan duet dengan penyanyi asal Norwegia Peder Elias.

Putri yang menyandang disabilitas netra merasa bahwa lagu ini sangat mewakili diri dan perasaannya. Dia pun membagikan penggalan lirik lagu tersebut.

Don’t say this, don’t say that

I’m not playing by the rules

If they were made by you

I won’t break just like that

I’ll make my own mistakes

Till I’m wrong in all the right ways

Save all your tears

You don’t wanna waste them on me

I’m not gonna be just like them

This is just the way that I am

Head in the clouds

I do not fit in to the crowd

Baby it’s all making perfect sense

Cause this is who I am

Who I am.

“I don’t wanna be like this or like that, cause this is just the way that I am (Aku tak ingin menjadi seperti ini atau seperti itu, karena ini adalah aku apa adanya),” tulis Putri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Video yang diunggah di saluran YouTube Alan Walker 15 jam lalu telah ditonton sebanyak 97 ribu kali, 13 ribu suka, dan 1,6 ribu komentar hingga Jumat, 5 Januari 2024 pukul 14.30 WIB dan terus bertambah.

Warganet pun memberi apresiasi lewat komentar-komentar positif di video berdurasi 3 menit 14 detik itu.

“Alhamdulillah rilis juga di awal tahun 2024 lagu Who I Am. Terima kasih Alan Walker sudah menggandeng Putri Ariani penyanyi kebanggaan Indonesia yang sudah mendunia. Selamat Putri yah, sukses terus, sehat selalu dan selalu diberkahi Tuhan Yang Maha Esa,” tulis warganet.

“Kolaborasi yang sangat menakjubkan, selamat ya Putri, suaramu sangat indah. Semoga Allah SWT selalu memudahkan jalan dan menuntun Putri ke arah yg lebih baik lagi,” tulis warganet lainnya.

3 dari 4 halaman

Bukan Kolaborasi Pertama

Lagu “Who I Am” bukanlah bentuk kolaborasi pertama antara Putri Ariani dengan Alan Walker.

Dua musisi ini sebelumnya sudah tampil di panggung yang sama dengan membawakan lagu “Hero”. Alan pun sempat memuji gadis kelahiran 31 Desember 2005 dengan mengatakan "Wow suaranya luar biasa."

Bulan lalu, Putri Ariani juga tampil di depan publik saat Debat Capres 2024 berlangsung pada 12 Desember 2023. Peraih Golden Buzzer America's Got Talent 2023 itu membawakan tiga lagunya, yakni Mimpi, Loneliness, dan Permata Indah Dunia.

Dia juga dipercaya untuk mengisi acara-acara penting lain, salah satunya bernyanyi di depan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

4 dari 4 halaman

Kilas Balik Kesuksesan Putri Ariani

Putri Ariani adalah penyanyi yang banyak mengikuti berbagai kompetisi tarik suara di televisi swasta Tanah Air.

Sejak kecil, ia didukung oleh keluarganya untuk unjuk gigi dan menampilkan bakat menyanyinya. Nama Putri Ariani mulai dikenal dunia saat mencoba peruntungan di ajang unjuk bakat dunia, America’s Got Talent (AGT).

Di sana ia mendapat Golden Buzzer dari salah satu juri, Simon Cowell. Sontak nama Putri Ariani pun viral.

Di babak final AGT, ia membawakan lagu “Don’t Let The Sun Go Down On Me” yang dipopulerkan oleh penyanyi Inggris Elton John.

Dalam penampilan tersebut Putri menyelipkan pesan kesetaraan bagi semua orang di dunia.

“Aku percaya kita semua mampu, sanggup, dan kita setara. Jadi, jangan takut untuk tetap meraih mimpimu, mimpi kita akan tercapai jika kita yakin,” ujarnya.

Persembahan lagu yang diiringi denting piano dan vokal paduan suara sukses membuatnya mendapat standing ovation dan komentar positif dari para juri.

Salah satu juri, Simon Cowell mengatakan bahwa Putri adalah berlian langka.

“Kamu adalah salah satu dari berlian kecil langka yang kami temui setiap beberapa tahun yang secara alami dilahirkan untuk melakukan hal ini,” kata Simon mengutip video yang diunggah saluran YouTube resmi AGT, Rabu 27 September 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.