Sukses

Kenalan dengan Jung Eun Hye, Aktris Down Syndrome Pertama di Korea Selatan

Jung Eun Hye merupakan aktris down syndrome pertama di Korea Selatan. Ia memulai debut pertamanya di serial drama Our Blues.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Jung Eun Hye sempat menjadi sorotan beberapa waktu lalu saat ia membintangi drama Korea Our Blues

Jung Eun Hye lahir tahun 1990 di Seoul, merupakan aktris down syndrome pertama di Korea Selatan. Ia memulai debut pertamanya di serial drama Our Blues. Di situ ia berperan sebagai kakak kembar bernama Yeong Hee. 

Dalam episode yang ditayangkan pada 22 Mei 2022 lalu, Jung Eun Hye muncul sebagai Young Hee, saudara kembar Young Ok, yang diperankan Han Ji Min.

Jung Eun Hye pernah menceritakan kehidupannya yang mulai berubah semenjak ia membintangi Our Blues.

Dalam sebuah wawancara, Jung Eun Hye mengakui ketidaknyamanan sebelum membintangi Our Blues, dengan mengatakan, “Sebelum saya membintangi drama, beberapa orang menyentuh saya atau melecehkan saya secara seksual ketika saya naik kereta bawah tanah sendirian. Saya sungguh sedih," katanya seperti dikutip dari KBIZoom pada Selasa, (5/12/2023).

Aktris itu kemudian melanjutkan, “Tetapi sekarang saya merasa bahagia ketika bersama orang-orang. Mereka semua mengatakan hal-hal baik kepada saya”, menyebutkan perubahan positifnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jung Eun Hye Juga Seorang Pelukis

Dalam drama Our Blues, karakter Yeonghee adalah kakak kembar down syndrome yang hobi melukis. Namun ternyata, bakat melukis tersebut juga ia miliki dalam kehidupan nyata. 

Sebuah fakta terungkap bahwa ia aktif melukis selama delapan tahun, pemeran Young Hee tersebut bahkan telah menorehkan sejumlah pencapaian yang membanggakan. 

 

3 dari 4 halaman

Jung Eun Hye Melukis Ribuan Wajah

Jung Eun Hye telah menandatangani kontrak dengan Jamsil Creative Studio dari Seoul Cultural Foundation. Dia mulai melukis potret di Pasar Sungai Munho di Yangpyeong, Provinsi Gyeonggi pada tahun 2016.

Saat itu Jung Eun Hye menggambar wajah empat ribu orang. Berkat pencapaiannya tersebut, dia menjadi terkenal sebagai pelukis "Your Face."

 

4 dari 4 halaman

Kisah Jung Eun Hye Telah Didokumentasikan

Jung Eun Hye berbagi kehidupan sehari-harinya sebagai pelukis melalui saluran YouTube Your Face Eun Hye. Kisahnya juga dibuat menjadi film dokumenter berjudul Your Face.

Film dokumenter tentang Jung Eun Hye memenangkan Excellence Award di Festival Film Lingkungan Seoul tahun lalu, rilis pada 23 Juni 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.