Sukses

Kim Woo Bin dan Pemeran Drakor Our Blues Dukung Pameran Seni Jung Eun Hye

Liputan6.com, Jakarta Aktor drama Korea, Kim Woo Bin menunjukkan aktivitas terbarunya di media sosial. Ia dan beberapa pemain drama 'Our Blues' tampak menikmati reuni dengan Jung Eun Hye.

Jung Eun Hye merupakan aktris Down Syndrome yang juga memiliki sindrom Tourette, gejala obsesif-kompulsif penglihatan, dan skizofrenia. Namun ia ternyata juga kerap disebut seniman yang memliki sejmlah prestasi dalam melukis.

Dilansir dari Soompi, Kim Woo Bin memposting foto-foto dirinya saat menghadiri pameran seni Jung Eun Hye. Mereka bahkan berpose dengan buket bunga yang ia berikan untuk mengucapkan selamat dengan manis.

Dalam salah satu foto Kim Woo Bin, terlihat sebuah surat tulisan tangan yang pernah ditulis oleh Jung Eun Hye kepada Kim Woo Bin.

Dalam suratnya, Jung Eun Hye bahkan menyapa Kim Woo Bin dengan penuh kasih dengan menulis, "Dear Kim Woo Bin oppa", yang menujukkan kedekatan keduanya.

Jung Eun Hye sendiri dikenal kerap melukis karikatur. Ia juga aktris yang memerankan karakter utama dari film dokumenter 'Your Face'.

Di film dokumenter tersebut, ia membagikan kisahnya dalam mengembangkan kemandirian dan menjadi seorang seniman, sekaligus mengatasi kendala yang dihadapinya karena mengidap Down Syndrome.

Dalam foto Kim Woo Bin dan Han Ji Min, itu menunjukkan mereka berpose bahagia dengan Jung Eun Hye, karena mereka mengagumi karya seninya. Persahabatan mereka yang berlanjut bahkan setelah berakhirnya drama 'Our Blues' menghangatkan hati banyak netizen.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Dukungan dari Para Artis Our Blues

Kim Woo Bin bukan satu-satunya yang menghadiri pameran Jung Eun Hye. Beberapa hari yang lalu, lawan main “Our Blues” Han Ji Min juga menghadiri acara tersebut dan menunjukkan dukungan penuh perhatian kepada artis tersebut.

Mereka bertiga membintangi serial hit tvN “Our Blues,” sebuah drama bergaya omnibus yang berlatar di Pulau Jeju yang menceritakan kisah hidup manis, asam, dan pahit dari beragam karakter. Pemeran bertabur bintang termasuk Lee Byung Hun, Kim Hye Ja, Shin Min Ah, Cha Seung Won, Lee Jung Eun, Uhm Jung Hwa, dan banyak lagi.

3 dari 4 halaman

Kisah Jung Pernah Dibuat Dokumenter

Kisah Jung Eun-hye sebenarnya sudah lama menjadi perbincangan publik Korea. Ia adalah seniman di Jamsil Creative Studio di Yayasan Seni dan Budaya Seoul.

Ia mulai melukis potret pada tahun 2016 di Munho River Market, Gyeonggi-do, dan menjadi terkenal sebagai seniman 'Your Face' dengan menggambar 4.000 wajah.

Ia juga berbagi kehidupan sehari-harinya sebagai seorang artis melalui saluran YouTube 'Your Face, Mrs. Eunhye'.

Ibunya, Jang Cha-Real, yang juga penulis kartun 'Your House', menggambarkan kehidupan sehari-hari membesarkan seorang putri dengan Down Syndrome, mengatakan dalam sebuah wawancara di masa lalu.

“Setelah lulus dari sekolah, orang dewasa dengan disabilitas perkembangan tidak punya tempat untuk pergi, termasuk orang dengan gangguan obsesif kompulsif, dan skizofrenia juga. Episode Young-hee, yang menunjukkan gejala skizofrenia dalam drama, sebenarnya adalah kisah Jung Eun-hye," katanya, dikutip engutip dari NewsDirectory3.

 

4 dari 4 halaman

Eun-hye Suka Melukis

Penulis Jang berkata, “Saya mendirikan studio di depan sekolah dan menyuruh Eun-hye menggambar ia sempat ragu. Tetapi setelah melihat anak-anak lain menggambar, ia ikut menggambar.

"Saat saya mulai melukis dengan sungguh-sungguh, gejala tics dan skizofrenia menghilang, dan saya bisa hidup sebagai makhluk sosial," ujar Eun Hye .

Kisah Jung Eun-hye juga dibuat menjadi film dokumenter. 'Your Face (Sutradara Seo Dong-il)', yang memenangkan Excellence Award di Festival Film Lingkungan Seoul tahun lalu.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS