Sukses

Keren, Serial Animasi Ini Gambarkan Anak Autisme Jadi Superhero

Liputan6.com, Jakarta PBS KIDS memperkenalkan seri animasi tentang anak autisme yang menjadi pahlawan super di sekolah bertajuk Hero Elementary. Cerita animasi ini sebenarnya seputar masalah anak sekolah dasar, namun para pahlawan super senang mengasah keterampilan mereka, seperti terbang dan teleportasi.

Yang menjadi perhatian penonton adalah salah satu murid ada yang mengalami autisme yang memiliki gadget super dan tentunya memiliki kekuatan super.

Para pahlawan super ini juga bekerja sama dengan para murid dan guru mereka Mr. Sparks, untuk memecahkan suatu masalah dan membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik. Saat kekuatan super mereka yang belum berkembang melemah, mereka berubah menjadi sains.

Menurut Carol-Lynn Parente, co-kreator serial anak ini, serial ini menggabungkan semangat para pahlawan super dengan kekuatan sains untuk membantu menunjukkan kepada anak-anak bahwa mereka bisa menjadi pahlawan dan menyelamatkan hari juga.

Kelompok ini disebut Sparks' Crew. Anggotanya terdiri dari pahlawan super dengan autisme yang dipanggil AJ Gadgets, sangat mencintai semua hal super, sehingga membuat gadget super dan memiliki kekuatan proyeksi pikiran. Anggota Sparks' Crew lainnya bernama Lucita Sky, memiliki kekuatan untuk terbang, namun takut ketinggian. Lalu ada Sara Snap, yang terkecil namun kuat dan mampu berteleportasi. Terakhir ada Benny Bubbles, yang membuat gelembung sebagai medan gaya (penghalang tembus pandang berkekuatan super).

 

2 dari 2 halaman

Ditujukan untuk anak 4-7 tahun

Menurut staff di balik program ini, serial ini ditujukan untuk anak-anak usia 4-7 tahun membuat anak-anak untuk berpikir seperti ilmuwan untuk menyelesaikan masalah, namun juga menyentuh isu sosial seperti kebaikan dan empati.

Setiap episode berlangsung selama setengah jam untuk dua episode, dengan cerita animasi selama 11 menit masing-masing.

PBS KIDS telah berkomitmen untuk memproduksi 40 episode, seperti dikutip disabilityscoop.

"Hero Elementary" tersedia di stasiun PBS serta saluran PBS KIDS 24/7 dan platform digital.