Sukses

Ditolak Lebih dari 100 Kali, Pria Difabel Ini Berhasil Mendapat Pekerjaan Impian

Lebih dari 100 lamaran dilayangkan pada berbagai perusahaan. Namun, Eddie McGinlay tak kunjung mendapat pekerjaan akibat disabilitas intelektualnya.

Liputan6.com, Jakarta Lebih dari 100 lamaran dilayangkannya pada berbagai perusahaan. Namun, Eddie McGinlay tak kunjung mendapat pekerjaan akibat disabilitas intelektual yang disandangnya. Namun, kini keadaan berubah ketika ia mendapat pekerjaan impian sebagai asisten di dapur.

Menjadi pekerja dapur untuk klub golf di Glasgow, Skotlandia merupakan penghargaan terbesar bagi Eddie. Dikutip dari laman glasgowlive.co.uk, pekerjaan ini didapat setelah 100 lamaran, 20 wawancara, dan pelatihan satu tahun.

Pemuda usia 24 ini bertekad kuat menolak untuk menyerah. Saat Dewan Kota Glasgow bekerja sama dengan Haggs Castle Golf Club saat membuka lowongan kerja, ia tak ragu untuk mengikuti tes.

Keandalan Eddie dan etos kerja yang kuat terlihat. Hal ini membuatnya berhasil mendapatkan posisi sebagai porter dapur di klub tersebut sejak Mei 2017.

Kini, dia mampu melakukan tugas seperti menyiapkan puding serta menu sarapan. Dia tidak pernah melewatkan hari kerja dan secara teratur menjalani shift ekstra serta lembur jika diminta.

"Eddie adalah karyawan teladan dan aset bagi perusahaan. Dia adalah anggota tim yang rajin, terintegrasi penuh, dan populer dengan pengaturan waktu yang baik dan etos kerja yang kuat,” kata manajernya, Tracey Morgan.

Simak Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mendapat Penghargaan

Mendapatkan upah memberi Eddie kebebasan dan memungkinkannya untuk menikmati hiburan seperti pergi ke bioskop dan gym. Dia juga menabung untuk kursus mengemudi.

"Sangat mengecewakan ketika saya terus melamar tetapi tidak mendapatkan pekerjaan. Uji coba pekerjaan itu baik, karena saya tidak harus melakukan wawancara. Saya menjadi sangat gugup dan tidak tahu harus berkata apa,” ujar Eddie.

Pekerjaan itu membuat Eddy nyaman. Menurutnya, orang-orang bersikap baik dan suasananya menyenangkan.

"Saya bisa bertemu banyak anggota klub dan berbicara dengan mereka. Saya mendapatkan kebebasan dan kesenangan dari bekerja. Itu membuat saya bahagia."

Ketangguhan Eddie diakui ketika ia diberikan dua piala di ajang Penghargaan Pemimpin Dewan Kota Glasgow untuk Orang Muda yang Berpengalaman dan Peduli.

Susan Aitken, pemimpin Dewan Kota Glasgow, mengatakan "Ketekunan dan tekad Eddie untuk sukses benar-benar terpuji.”

Eddy mengaku terkejut dan bersemangat setelah mendapatkan penghargaan yang sama sekali tak pernah ia bayangkan sebelumnya. "Jangan pernah menyerah, teruslah berusaha dan kamu akan berhasil dalam apa pun yang ingin kamu lakukan," pungkas Eddy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini