Sukses

Sienna dan Sierra, Kembar Identik yang Unik

Sienna dan Sierra adalah saudara kembar namun Sienna lahir dengan primordial dwarfism.

Liputan6.com, Jakarta Sienna Bernal dan Sierra Bernal adalah dua kembar identik yang tidak identik. Hal ini terjadi karena salah satu dari mereka yaitu Sienna lahir dengan primordial dwarfism.

Kini usia mereka menginjak 20 tahun, namun ukuran tubuh mereka sangat berbeda, Sienna lebih pendek sekitar 30 cm dari Sierra. Bobot tubuh mereka pun berbeda, Sienna memiliki berat tubuh sekitar 23 kg saja, sedang saudara kembarnya sekitar 45 kg.

"Orang-orang akan bertanya berapa umur Sienna. Mereka akan menganggap dia adalah adikku padahal kita kembar," kata Sierra seperti dikutip dari nypost.

Bernal bersaudara adalah satu-satunya yang diketahui sebagai kembar identik dengan salah satu penyandang primordial dwarfism. Sienna juga terlahir dengan Dandy Walker Syndrome yang membuat pertumbuhan otaknya tidak normal. Ia lahir dengan berat hanya sekitar 22 ons.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menulis Buku

Kini Sienna yang sangat menyukai putri duyung dan berenang sedang menulis buku tentang kehidupannya. Ia mengaku kesal ketika orang-orang asing memperlakukannya seperti anak kecil tapi dia tahu bagaimana menghadapinya.

"Kadang, orang-orang menganggap Sierra adalah kakakku dan mereka memperlakukanku dengan beda. Aku bukan anak kecil," kata Sienna.

Walau pun memiliki perbedaan, namun mereka tetap dekat satu sama lain seperti kembar pada umumnya. Mereka selalu saling mendukung satu sama lain.

"Mereka memiliki tulang saudara, seperti saudara-saudara pada umumnya. Mereka selalu bersama dan tidak suka berpisah terlalu lama," kata Chrissy Bernal, ibu si kembar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.