Sukses

Pasar Ethereum Diprediksi Meningkat di 2024

Semakin banyak pemerintah di seluruh dunia berupaya mengembangkan kerangka regulasi untuk pasar kripto. Hal ini akan memiliki pengaruh pada pasar Ethereum.

Liputan6.com, Jakarta - Director Ethics & Impact dari Fasset Mufti Faraz Adam memprediksi Ethereum akan memiliki momen peningkatan pada 2024 ini. Ini mengacu pada tren lanskap pasar digital pada 2022 dan 2023.

Mufti melihat pada 2023 merupakan tahun pemulihan setelah peristiwa-peristiwa turbulensi tahun 2022. Menurutnya, pasar Ethereum telah mengalami fluktuasi signifikan selama bertahun-tahun, dengan utilitas dan adopsi yang tumbuh seiring dengan ekspansi dan fluktuasi pasar kripto secara keseluruhan.

Dia memandang, pada 2023, fokus pasar sebagian besar adalah pada antisipasi upgrade lebih lanjut ke jaringan, perkembangan regulasi, dan integrasi teknologi blockchain ke keuangan tradisional dan industri-industri lainnya.

“Masuk ke tahun 2024, pasar Ethereum mengantisipasi beberapa tren penting dan proyeksi yang didasarkan pada dasar yang kuat seperti dampak berlanjut dari event Merge Ethereum, yaitu transisi ke Proof of Stake yang terus membentuk ekosistem Ethereum," tutur Mufti dalam keterangannya, Minggu (10/3/2024).

"Efisiensi energi yang ditingkatkan dan potensi peningkatan skalabilitas menjanjikan keuntungan lingkungan dan keberlanjutan jangka panjang," sambungnya.

Mufti menyampaikan semakin banyak pemerintah di seluruh dunia berupaya mengembangkan kerangka regulasi untuk pasar kripto. Hal ini akan memiliki pengaruh pada pasar Ethereum.

"Pertumbuhan DeFi, dimana sistem keuangan terdesentralisasi adalah salah satu aplikasi paling menarik yang dibangun di atas Ethereum, dan domain ini kemungkinan akan mengalami pertumbuhan berkelanjutan pada tahun 2024 dengan munculnya protokol dan alat keuangan baru.” paparnya.

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peluang NFT

Di samping itu, Mufti menyoroti pada perkembangan dari NFT yang perlu diwaspadai. Mengingat tren NFT ini sempat mengalami ledakan pada tahun 2021, dan inovasi NFT beepotensi kembali meningkat tahun ini. Ethereum tetap menjadi pusat dalam ranah yang sedang berkembang ini.

“Secara keseluruhan, proyeksi pasar untuk Ethereum pada tahun 2024 cenderung positif karena minat investor institusional meningkat meskipun tingkat volatilitas pasar yang tinggi juga cukup berisiko," urainya.

"Bagi para pengembang, pengusaha, dan pengguna sehari-hari, Ethereum menawarkan jalur baru untuk inovasi dan pemberdayaan. Penting bagi pengguna untuk memahami kemampuan dan batasan Ethereum dan menggunakan platform ini secara bertanggung jawab,” tutup Mufti Faraz.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini