Sukses

Parkir di Zona Hijau, Berikut Kinerja Kripto VRA Coin Hari Ini 19 Februari 2024

VRA Coin memberikan keuntungan bagi pembuat konten untuk mendapatkan penghasilan dan bagi pengiklan untuk mendapatkan nilai dari pembelanjaan iklan mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Verasity (VRA) adalah generasi berikutnya dari platform berbagi video yang bertujuan menciptakan sistem yang adil yang didirikan pada 18 Mei 2018.

VRA Coin memberikan keuntungan bagi pembuat konten untuk mendapatkan penghasilan dan bagi pengiklan untuk mendapatkan nilai dari pembelanjaan iklan mereka.

Dilansir dari Coinmarketcap, Senin (19/2/2024), Verasity mencapai ini melalui protokol proof-of-value (PoV), lapisan produknya, dan platform-nya esportfightclub yang platform streaming pro-game yang menampilkan turnamen esports seperti PUBG Mobile yang merupakan kasus penggunaan terpenting Verasity. 

Verasity juga memiliki token kripto utilitasnya sendiri yang disebut VRA Coin. Dalam situs webnya VRA menggabungkan semua produk Verasity menjadi satu platform yang dimiliki dan dikendalikan oleh Verasity. Dengan semakin banyak pengguna, platform menawarkan hadiah dalam VRA untuk menonton, berlangganan, dan menang.

Verasity.tv jadi salah satu produk lain dari Verasity senbagai agregat untuk platform seperti YouTube, Twitch, dan penerbit di platform lain berjuang untuk mendapatkan pendapatan untuk pekerjaan mereka.

Berdasarkan data Coinmarketcap, Senin (19/2/2024), harga VRA Coin adalah Rp  115,89 dengan volume perdagangan 24 jam sebesar Rp 192,4 miliar.

VRA menguat 3,21 persen dalam 24 jam terakhir. Sedangkan untuk peringkat Coinmarketcap saat ini adalah 450, naik dari sebelumnya peringkat 540. VRA memiliki kapitalisasi pasar Rp 1,19 triliun. Hingga saat ini telah terjadi peredaran suplai sebanyak 10,3 miliar VRA dari maksimal suplai 110,3 miliar  VRA.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Membedah Kripto SLP Coin dan Kinerja Harganya

Sebelumnya diberitakan, Smooth Love Potion (SLP Coin) adalah jenis uang digital yang terdapat dalam game Metaverse, Axie Infinity. Token ini menggunakan jaringan Ethereum dan melalui likuiditas Uniswap. Koin SLP sangat berbeda dengan aset kripto lain yang digunakan dalam game. 

Dilansir dari Coinmarketcap, pemain diharuskan membeli token untuk menyelesaikan misi tertentu, sehingga mereka bisa berkembang dan dijual kembali. Token Smooth Love Potion (SLP) diperoleh dengan memainkan game metaverse Axie Infinity. Aset digital ini berfungsi sebagai pengganti poin pengalaman.

SLP dapat digunakan untuk membiakkan hewan peliharaan digital dalam game Axie Infinity yang dikenal sebagai Axie. Biaya pembiakan dimulai dari 100 SLP dan akan meningkat secara bertahap. Biaya naik menjadi 200 SLP untuk jenis kedua, 300 untuk ketiga, 500 untuk keempat, 800 untuk yang kelima, dan 1.300 untuk yang keempat.

Axie juga dapat dikawinkan maksimal tujuh kali, dan pembiakan ketujuh membutuhkan biaya 2.100 SLP. Batas ini ada untuk mencegah hiperinflasi di pasar. 

Pemain butuh waktu untuk mengumpulkan SLP melalui permainan, dan seorang pemain mungkin perlu memenangkan 15 kompetisi untuk mendapatkan token yang cukup untuk melakukan pembiakan pertama mereka. Namun, pemain bisa membeli SLP di pasar terbuka untuk mendapatkan SLP dengan cepat. 

Siapa Pendiri Smooth Love Potion?

SLP Coin diciptakan oleh CEO Axie Infinity yaitu Trung Nguyen. Menurut Nguyen, dia tertarik untuk mengeksplorasi potensi blockchain dalam game karena dia frustasi dengan banyak pemain yang tidak benar-benar memiliki aset berharga dalam game populer. 

Dalam sebuah wawancara dengan Blockchain Gamer, dia mengatakan platform Ethereum telah memberikan kesempatan terbaik untuk menciptakan game impiannya. 

3 dari 4 halaman

Apa yang Membuat Smooth Love Potion Unik?

Tidak biasa bagi sebuah mata uang game untuk tercatat di bursa seperti yang telah dialami SLP. Di satu sisi, ini seperti Nintendo yang memutuskan untuk mengikat nilai uang dengan koin yang digunakan di Super Mario.

Nguyen berkata Axie berbeda dari token NFT lain karena cara mereka perlu dipelihara jika ingin memiliki kesempatan untuk mencapai kedewasaan. 

SLP juga unik karena menjadi salah satu dari sedikit token dalam game yang terdaftar oleh Binance pada Zona Inovasinya. Bursa ini telah mencadangkan kategori perdagangan ini untuk aset "yang cenderung memiliki volatilitas lebih tinggi dan menimbulkan risiko lebih tinggi daripada token lainnya".

Harga SLP Coin

Berdasarkan data Coinmarketcap, Senin (12/2/2024), harga SLP Coin adalah Rp 53,85 dengan volume perdagangan 24 jam sekitar Rp 383,2 miliar.

SLP Coin melemah 6,56 persen dalam 24 jam terakhir. Sedangkan untuk peringkat Coinmarketcap saat ini adalah 299 dengan kapitalisasi pasar Rp 2,11 triliun. Hingga saat ini telah terjadi peredaran suplai sekitar 42,9 miliar SLP Coin dari maksimal suplai tidak tersedia.

 

4 dari 4 halaman

Selidiki Serangan Kripto Oleh Peretas Korea Utara

Sebelumnya, Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menindak dugaan penyalahgunaan mata uang kripto oleh Korea Utara, dan meluncurkan penyelidikan terhadap kelompok peretas yang terkait dengan negara tersebut. 

Kelompok-kelompok ini dituduh mengatur serangan siber terhadap perusahaan-perusahaan mata uang kripto selama enam tahun terakhir, mengumpulkan dana curian senilai USD 3 miliar atau setara Rp 46,7 triliun (asumsi kurs Rp 15.619 per dolar AS) yang diduga mendukung program senjata pemusnah massal (WMD) mereka.

Dilansir dari Coinmarketcap, Senin (19/2/2024), investigasi ini, diawasi oleh komite sanksi independen PBB, menyelidiki 58 serangan siber yang menargetkan perusahaan terkait kripto antara 2017 dan 2023. 

Dana yang dicuri dilaporkan memainkan peran penting dalam mendanai pengembangan senjata pemusnah massal di Korea Utara, sehingga meningkatkan kekhawatiran internasional mengenai hal ini. program nuklir dan rudal mereka.

Langkah ini dilakukan setelah laporan pada 2023 menyatakan kelompok peretas Korea Utara mencuri mata uang kripto senilai sekitar USD 1 miliar melalui 20 peretasan. 

Meskipun jumlah ini menunjukkan penurunan dibandingkan dengan USD 1,7 miliar atau setara Rp 26,5 triliun yang dicuri pada 2022, perusahaan intelijen blockchain memperingatkan adanya tren yang mengkhawatirkan. 

Mereka memperkirakan serangan yang lebih canggih dan merusak pada 2024, berpotensi mengakibatkan kerugian finansial yang lebih besar bagi perusahaan mata uang kripto.

Menambah kekhawatiran, Kantor PBB untuk Narkoba dan Kejahatan baru-baru ini menyoroti penyalahgunaan mata uang kripto di negara-negara ilegal yang muncul di Asia Timur dan Tenggara. 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.