Sukses

Binance Amankan Lisensi Kripto di El Salvador

Lisensi ini memungkinkan Binance untuk memperluas produk dan layanan yang ditawarkan di El Salvador

Liputan6.com, Jakarta Bank sentral dan regulator kripto El Salvador memberi Binance Lisensi Penyedia Layanan Bitcoin (BSP) dan lisensi Penyedia Layanan Aset Digital (DASP), pada Selasa,8 Agustus 2023.

Dilansir dari Yahoo Finance, Jumat (11/8/2023), lisensi baru sekarang membiarkan pertukaran menawarkan layanan kustodian, memproses pembayaran kripto, menyediakan dompet digital, dan mengoperasikan platform pertukaran aset digital di negara tersebut.

Manajer umum Binance untuk Kolombia, Amerika Tengah, dan Karibia Daniel Acosta, mengatakan lisensi memungkinkan Binance untuk memperluas produk dan layanan yang ditawarkan termasuk opsi yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan kami di El Salvador.

El Salvador telah mengadopsi sikap pro-kripto setelah menyatakan Bitcoin sebagai alat pembayaran sah pada September 2021. Pada Januari tahun ini, Presiden El Salvador Bukele mengesahkan Undang-Undang Sekuritas Digital baru, meluncurkan obligasi pemerintah yang didukung Bitcoin dan membentuk Komisi Nasional Aset Digital (NCDA).

Binance adalah pertukaran kripto pertama yang disetujui oleh NCDA untuk mengoperasikan pertukaran di dalam negeri.

Pada April 2023, regulator El Salvador menyetujui permohonan Bitfinex Securities untuk memperdagangkan ekuitas token dan aset yang menghasilkan seperti obligasi pemerintah.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini