Sukses

Burger King di Paris Kini Terima Pembayaran Kripto

Pembayaran kripto Burger King jadi tanda meluasnya penggunaan cryptocurrency sebagai alat pembayaran barang dan jasa.

Liputan6.com, Jakarta Raksasa makanan cepat saji internasional Burger King kini menerima pembayaran kripto. Pembayaran kripto ini bukan untuk layanan makanan, melainkan penyewaan power bank Instpower yang baru-baru ini diperkenalkan Burger King.

Mesin ini terhubung ke layanan pembayaran kripto Alchemy Pay dan Binance Pay. Instpower, layanan pengisian power bank terkemuka di industri, kini menerima pembayaran mata uang kripto dalam aset seperti Bitcoin dari pelanggannya di lebih dari 14.000 situs di seluruh dunia.

Berita terbaru dari Burger King di Paris ini adalah tonggak utama bagi raksasa makanan cepat saji global dan meluasnya penggunaan cryptocurrency sebagai alat pembayaran barang dan jasa.

CEO dari distributor Eropa yang bertanggung jawab untuk menggunakan mesin Instpower, Yann Phu dari Flash Development, sangat gembira karena produk perusahaannya kini tersedia di Paris.

“Kolaborasi dengan Burger King di Paris ini telah membawa kami ke level selanjutnya dengan operasi kami di Eropa. Mesin Instpower akan memungkinkan pelanggan untuk memberi daya pada perangkat mereka saat bepergian,” kata Phu, dikutip dari Finbold, Kamis (30/3/2023). 

Opsi Pembayaran Tanpa Batas

Karena sifatnya yang tanpa batas, kripto adalah opsi pembayaran yang cocok untuk bank daya bersama Instpower, yang sering digunakan para pelancong untuk mengisi daya gadget mereka saat dalam perjalanan.

Untuk memfasilitasi penerimaan pembayaran mata uang kripto melalui toko fisik dan toko virtual, Alchemy Pay memperkenalkan solusi penerimaan pembayaran pedagang hibrida pertama pada 2019. 

Hampir 2 juta bisnis di tujuh puluh negara atau lebih berpartisipasi dalam sistem penerimaan pembayaran fiat-kripto di 2021.

Tahun lalu raksasa industri makanan KFC, Taco Bell, dan Pizza Hut mengajukan NFT dan merek dagang metaverse pada Maret, mengikuti jejak keputusan sesama pesaing rantai makanan cepat saji McDonald's untuk menjelajahi metaverse.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.