Sukses

Mengenal Tap Coin, Kripto Ekosistem Besutan The Tap Project

Ekosistem The Tap Project memiliki kripto utilitas sendiri yang dinamakan Tap Coin sebagai pengganti token dalam game. Tap Coin digunakan sebagai saluran untuk monetisasi token tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - The Tap Project (TTT) adalah proyek berbasis blockchain yang di-hosting di blockchain Ethereum dan bertujuan untuk memberikan solusi unik di dunia game.

Dilansir dari NewsBTC, Jumat (3/3/2023), The Tap Project disiapkan untuk menjadi token utilitas penuh yang melayani seluruh pasar game.

Daripada memiliki banyak token digital lama untuk setiap judul atau perusahaan game, semua mata uang dalam game akan didesentralisasi menjadi satu “mata uang game” yang kemudian dapat ditukar dengan cryptocurrency lain atau bahkan dengan uang fiat.

Ekosistem TTT memiliki kripto utilitas sendiri yang dinamakan Tap Coin sebagai pengganti token dalam game. Tap Coin digunakan sebagai saluran untuk monetisasi token tersebut.

Gamer akan dapat mentransfer koin game yang diperoleh dengan susah payah ke dalam Tap Coins yang memberi mereka akses ke pasar pertukaran mata uang. Di satu sisi, TTT menyediakan platform insentif bagi para gamer untuk mendapatkan hadiah karena memainkan game favorit mereka.

Ekosistem Tap Project terdiri dari Game Developers, Gamer, Cryptocurrency Exchanges, dan Tap Project Network. Hubungan inti dalam ekosistem ada antara TTT dan Pengembang Game. Dengan membentuk kemitraan dengan Pengembang Game, kerangka kerja monetisasi berbasis blockchain dapat dibuat.

Tap Project percaya bahwa Pengembang Game memiliki banyak keuntungan dengan bermitra dengan mereka. Pertama, Pengembang Game ini akan meningkatkan eksposur untuk judul mereka. Ini adalah sesuatu yang sangat hilang di pasar karena banyak yang tidak memiliki dana untuk melaksanakan kampanye periklanan yang ketat.

Apa Itu Tap Coin?

Tap Coin adalah mata uang asli dari jaringan Tap Project. Tap Coin adalah token standar ERC20 yang artinya didukung oleh berbagai opsi dompet dan dapat berfungsi dengan mulus di proyek berbasis Ethereum lainnya yang notabene merupakan persentase yang luar biasa dari semua proyek berbasis blockchain dan mata uang kripto.

Tap Coin dapat dibeli, dijual, dan ditukar dengan uang fiat di bursa cryptocurrency. Total pasokan Tap Coin dibatasi hingga 1,5 miliar token.

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jepang Bakal Luncurkan Zona Ekonomi Metaverse

Beberapa perusahaan raksasa teknologi dan keuangan Jepang telah memulai peluncuran salah satu inisiatif metaverse terbesar di Jepang. Sederet perusahaan besar menandatangani perjanjian untuk menciptakan apa yang mereka sebut Japan Metaverse Economic Zone. 

Dilansir dari Bitcoin.com, Rabu (1/3/2023), ini adalah sebuah platform metaverse multiguna terbuka di dunia virtual bernama Ryugukoku, yang akan dioperasikan oleh JP Games, perusahaan yang akan bertanggung jawab atas desain pengalaman.

 Gagasan di balik prakarsa ini adalah mengadaptasi lanskap industri untuk memperbarui Jepang melalui kekuatan permainan, sebuah gagasan yang dipromosikan oleh penasihat Web3 untuk badan digital pemerintah Jepang, Hajime Tabata,. 

Perjanjian tersebut juga mencakup pembuatan Pegasus World Kit, alat yang memungkinkan perusahaan-perusahaan ini membangun ruang metaverse mereka sendiri di dalam Ryugukoku.

 

3 dari 3 halaman

Struktur Ryugukoku

Zona Ekonomi Metaverse Jepang akan mendasarkan aktivitasnya pada Ryugukoku, sebuah dunia virtual di mana metaverse lain akan berfungsi sebagai kota, memungkinkan warga untuk menjelajah dan mengakses masing-masing menggunakan avatar digital, seperti dalam game online. Masing-masing perusahaan pendiri menyediakan serangkaian fitur teknologi khusus untuk pembangunan inisiatif ini. 

Misalnya, Mizuho Financial Group akan memberikan keahliannya di bidang pembayaran dan token metaverse, sementara Mitsubishi UFJ Financial Group, yang bermitra dengan Coinbase pada 2021 untuk meluncurkan layanannya di Jepang, akan mendukung fungsi Web3, dan membantu rencana ekspansi ke luar negeri.

Pengguna platform akan menggunakan identifikasi unik dan layanan dompet, dalam denominasi "Multi Magic Passport", yang memungkinkan mereka melakukan pembayaran dan memindahkan data pribadi mereka, termasuk status avatar, item, dan NFT, antara metaverse ini. 

Para perusahaan mengharapkan kombinasi layanan ini akan menarik bagi perusahaan lain di luar negeri, yang akan memiliki peluang untuk memperluas bisnis dan layanan mereka ke dunia ini di masa mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.