Sukses

Pertukaran Kripto Bitget Gandeng Lionel Messi demi Bantu Sentimen Pasar

Liputan6.com, Jakarta - Pertukaran cryptocurrency global terkemuka, Bitget, telah mengumumkan serangkaian kampanye pemasaran dengan Lionel Messi, legenda Sepak Bola Argentina, dengan peluncuran film merek untuk merayakan Piala Dunia 2022. 

Dengan investasi sebesar USD 20 Juta dalam kampanye dan hadiah ini, Bitget bertujuan untuk menguntungkan pengguna dengan hadiah yang menarik, membantu meningkatkan sentimen pasar, dan membangkitkan kembali kepercayaan pada industri kripto.

Bitget mengumumkan kemitraannya dengan Lionel Messi dengan kampanye pengumuman pertama "A Perfect 10" pada akhir Oktober, menerima tanggapan yang luar biasa dari masyarakat umum, komunitas dan mitra Bitget. 

Pertukaran akan meluncurkan kampanye pemasaran berikutnya berjudul, "Make it Count" selama periode Piala Dunia 2022, dengan video merek baru dan serangkaian rencana pemasaran yang menarik.

Untuk lebih melibatkan pengguna kami dengan kegemaran sepak bola, Bitget telah mengatur beberapa hadiah dan hadiah eksklusif dengan kontes sosial dan aktivitas bertema Piala Dunia, termasuk hingga 1 Juta BGB dan jersey yang ditandatangani oleh Lionel Messi sendiri. 

Bitget juga menjadi tuan rumah turnamen derivatif dua tahunannya, KCGI, bertema sepak bola dan Piala Dunia, dengan kumpulan hadiah hingga 100 Bitcoin (BTC) dan token penggemar populer. 

Ini semua adalah bagian dari upaya Bitget untuk membantu meyakinkan investor dan menguntungkan pengguna Bitget dengan berbagai inisiatif, karena antusiasme terhadap Piala Dunia membantu memfasilitasi hubungan antara dunia kripto dan dunia olahraga.

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Respons Lionel Messi

Lionel Messi mengatakan, ingin berterima kasih kepada Bitget karena menjadikan bagian dari dunia sosial perdagangan kripto dengan kampanye yang begitu menarik.

“Penting bagi setiap orang untuk berinvestasi secara bertanggung jawab dengan perlindungan, dan meyakinkan melihat Bitget menganggap serius ini dengan serangkaian inisiatif perlindungan,” kata Messi dalam keterangan tertulis, dikutip dari Bitcoin.com, Kamis (1/12/2022).

Adapun Managing Director Bitget, Gracy Chen mengungkapkan Bitget berinvestasi untuk masa depan kripto dan Web3. Pasar beruang tidak menghalangi tujuan perusahaan untuk menjadi pertukaran kripto Top 3 dalam waktu 3-5 tahun.

“Karena beberapa raksasa kripto runtuh tahun ini, kepercayaan konsumen telah turun ke titik rendah, dan itulah alasan mengapa kami meningkatkan upaya produk dan pemasaran untuk menunjukkan dedikasi kami dalam membangun pengalaman perdagangan sosial terbaik untuk pengguna kami,” pungkas Chen.

Bitget, didirikan pada 2018, adalah lima pertukaran mata uang kripto terkemuka di dunia dengan produk inovatif dan layanan perdagangan sosial sebagai fitur utamanya, saat ini melayani lebih dari 8 juta pengguna di lebih dari 100 negara di seluruh dunia.

3 dari 4 halaman

Piala Dunia: Volume Perdagangan Token Penggemar Melonjak

Sebelumnya, ketertarikan pada mata uang kripto jenis token penggemar, biasanya dikaitkan dengan tim olahraga dari berbagai cabang olahraga misalnya sepak bola. Volume perdagangan dari fan token atau token penggemar meningkat semenjak gelaran Piala Dunia FIFA 2022 digelar.

Dilansir dari Channel News Asia, Rabu (30/11/2022), menurut Kaiko, sebuah perusahaan data kripto yang berbasis di Paris, volume perdagangan harian rata-rata untuk token ini telah meningkat menjadi sekitar USD 300 juta (Rp 4,7 triliun) pada November dari USD 32 juta (Rp 503,2 miliar) pada bulan sebelumnya.

Kapitalisasi pasar keseluruhan untuk koin penggemar melonjak menjadi USD 401 juta pada akhir pekan pembukaan Piala Dunia, dari USD 256 juta sekitar 10 hari sebelumnya, menurut data dari CoinGecko, tetapi sejak itu turun kembali di bawah USD 300 juta.

Untuk beberapa pembeli, token ini menawarkan kesempatan untuk terlibat dengan tim dukungan mereka dan mendapatkan keuntungan seperti kesempatan untuk memenangkan hadiah dan memberikan suara pada lagu yang diputar di pertandingan. Bagi yang lain, koin yang dapat diperdagangkan memberikan peluang investasi baru.

Token tim Argentina yang beranggotakan Lionel Messi merosot 25 persen menjadi USD 5,26 menyusul kekalahan mengejutkan tim dari Arab Saudi dalam pertandingan pembukaan Piala Dunia mereka. 

4 dari 4 halaman

Koin Cristiano Ronaldo Melonjak

Kemudian token itu telah turun 22 persen lagi sejak kemenangan tim berikutnya atas Meksiko membawa kelegaan bagi penggemar.

Koin Cristiano Ronaldo-nya Portugal naik 119 persen menjadi USD 7 dalam 10 hari menjelang turnamen tetapi kemudian terus kehilangan hampir setengah nilainya meskipun tidak terkalahkan dan berada di puncak grup, yang dimenangkannya untuk mencapai babak sistem gugur.

Demikian pula, di sepak bola klub, token Arsenal telah turun 12,5 persen sejak awal musim menjadi USD 1,68 meskipun mereka berhasil naik ke puncak Liga Utama Inggris.

Kelesuan pasar kripto yang lebih luas sebagian menjadi penyebab penurunan harga, menurut para peneliti yang mengatakan aset-aset yang tidak stabil itu layu karena investor menghindari risiko.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS