Sukses

CEO Celsius Sempat Cairkan Dana Rp 152,3 Miliar Sebelum Bekukan Penarikan Pelanggan

Liputan6.com, Jakarta Pendiri perusahaan pinjaman kripto yang bangkrut, Celsius Network, menarik aset jutaan dolar sebelum perusahaan menghentikan penarikan dana pelanggan, menurut pengajuan pengadilan baru.

Dilansir dari CNBC, Sabtu (8/10/2022), Celsius mengajukan Pernyataan Urusan Keuangan ke pengadilan, memberikan rincian penarikan mantan CEO Alex Mashinsky, mantan kepala strategi Daniel Leon, kepala teknologi Nuke Goldstein dan eksekutif lainnya.

Mashinsky menarik lebih dari USD 10 juta atau sekitar Rp 152,3 miliar dalam cryptocurrency pada Mei 2022. Leon menarik hampir USD 7 juta, dan tambahan token asli Celsius senilai USD 4 juta yang disebut CEL digunakan sebagai jaminan untuk pinjaman pada akhir Mei.

Goldstein menarik sekitar USD 13 juta dan memasang tambahan CEL senilai USD 6 juta untuk jaminan pinjaman. Pengacara untuk Goldstein mengatakan kepada CNBC bahwa penarikannya diarahkan ke akun lain yang dipegang oleh eksekutif di Celsius. 

Setelah setoran, penarikan Goldstein mencapai sekitar USD 500.000, kata pengacara. Dia menambahkan bahwa ini adalah transaksi bulanan reguler dan berbeda "secara material" dari tindakan oleh eksekutif lainnya.

Mashinsky dan Leon baru-baru ini mengundurkan diri dari perusahaan. Goldstein masih mengambil bagian dalam rencana restrukturisasi perusahaan. 

Sebelum perusahaan membekukan dana pelanggan pada bulan Juni, Celsius adalah salah satu platform pinjaman kripto terbesar dengan lebih dari USD 8 miliar pinjaman kepada klien dan hampir USD 12 miliar aset yang dikelola. 

Perusahaan telah memikat 1,7 juta pelanggan dengan menawarkan hasil setinggi 17 persen pada simpanan kripto.

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS