Sukses

Melirik DODO Coin, Kripto Platform DeFi DODO

DODO juga melayani proyek kripto baru dengan daftar ICO gratis melalui Initial DODO Offering (IDO).

Liputan6.com, Jakarta - DODO adalah protokol decentralized finance (DeFi) dan penyedia likuiditas on-chain pembuat protokol algoritma pasar proaktif (PMM). PMM bertujuan menawarkan likuiditas dan stabilitas harga yang lebih baik daripada protokol algoritma pembuat pasar otomatis (AMM).

Dilansir dari Coinmarketcap, mekanisme penetapan harga PMM, meniru perdagangan manusia, menggunakan ramalan untuk mengumpulkan harga pasar yang sangat akurat untuk aset. 

Hal ini kemudian memberikan likuiditas yang cukup dekat dengan harga untuk menstabilkan portofolio penyedia likuiditas (LP), selip harga yang lebih rendah dan meniadakan kerugian permanen dengan mengizinkan perdagangan arbitrase sebagai hadiah.

DODO juga melayani proyek kripto baru dengan daftar ICO gratis melalui Initial DODO Offering (IDO) yang mengharuskan penerbit hanya menyetor token mereka sendiri. Kontrak pintar DODO beroperasi sebagai token ERC20 di jaringan Ethereum.

Dodo juga memiliki utilitas kripto sendiri dalam jaringannya yang disebut DODO Coin. DODO Coin termasuk sebagai token ERC20. DODO Coin adalah protokol terdesentralisasi dan karenanya tahan terhadap serangan jaringan terpusat yang mengandalkan satu titik kegagalan. Kontrak pintar DODO diaudit oleh PeckShield, sebuah perusahaan keamanan blockchain, pada 10 Juli 2020.

Pendiri DODO

Dodo secara resmi diluncurkan pada Agustus 2020, didirikan oleh Diane Dai, Radar Bear dan tim pengembangan anonim. Ini awalnya menarik putaran dana sebesar USD 600.000 atau sekitar Rp 8,7 miliar yang dipimpin oleh Framework Ventures.

Tim mengumumkan pada September 2020 mereka telah berhasil menyelesaikan putaran pendanaan penjualan pribadi tambahan senilai USD 5 juta, yang dipimpin oleh Pantera Capital, Binance Labs, dan Three Arrows Capital.

 

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keunikan DODO

Putaran penjualan pribadi juga menarik investasi dari beberapa perusahaan modal ventura terkemuka lainnya, pertukaran cryptocurrency dan perusahaan perdagangan yang mencakup Coinbase Ventures, Galaxy Digital, CMS Holdings dan Alameda Research.

Keunikan DODO

DODO memposisikan dirinya sebagai salah satu penyedia likuiditas paling kompetitif yang menawarkan biaya transaksi dan slippage harga yang sangat rendah melalui algoritma PMM-nya, yang pertama kali disusun pada April 2020.

Tim mengklaim algoritme PMM mereka memberikan harga yang lebih unggul daripada pesaing AMM Uniswap karena kurva harga yang lebih datar.

Harga DODO

Berdasarkan data Coinmarketcap, Senin (30/5/2022), harga DODO Coin adalah Rp 2.650,10 dengan volume perdagangan 24 jam sebesar Rp 1.968.197.174.129.

DODO Coin naik 30,19 persen. Sedangkan untuk peringkat Coinmarketcap saat ini adalah 630 dengan kapitalisasi pasar Rp 292.973.916.982. Hingga saat ini telah terjadi peredaran suplai sebanyak  110.551.965  DODO dari maksimal 1 miliar DODO.

3 dari 4 halaman

Mengenal PERP Coin, Kripto Milik Platform DEX Perpetual

Sebelumnya, Perpetual Protocol adalah pertukaran terdesentralisasi atau Decentralized Exchange (DEX) untuk futures di Ethereum dan xDai. Trader dapat melakukan long atau short dengan leverage hingga 10X pada aset yang jumlahnya terus bertambah seperti BTC, ETH, DOT, SNX, YFI, dan lainnya. 

Dilansir dari Coinmarketcap, Rabu (25/5/2022), perdagangan pada Perpetual adalah non-penahanan, artinya pedagang selalu mempertahankan kepemilikan aset mereka, dan on-chain. Protokol Perpetual menggunakan pembuat pasar otomatis virtual (vAMM), yang menyediakan likuiditas on-chain dengan harga yang dapat diprediksi yang ditetapkan oleh kurva produk yang konstan. 

Lebih jauh lagi, Perpetual Protocol merancang vAMM-nya agar netral terhadap pasar dan dijamin sepenuhnya.

Jaringan Perpetual memiliki token kripto utilitasnya sendiri yang disebut PERP Coin. PERP adalah token utilitas yang memberi insentif dan memfasilitasi tata kelola protokol yang terdesentralisasi.

Visi Protokol Perpetual yang dinyatakan adalah untuk menciptakan platform perdagangan derivatif terdesentralisasi terbaik, paling mudah diakses, dan paling aman di dunia. Dengan membangun proyek DeFi kami dan mengizinkan proyek untuk dibangun di atas Protokol Perpetual, perusahaan menganut etos "DeFi money lego". 

Setelah mencapai sejumlah tonggak dalam peta jalannya, seperti meluncurkan staking pool dan menerapkan limit dan stop-order, Perpetual Protocol berencana untuk memperluas ke rantai lain, memperkenalkan token leverage, dan meluncurkan likuiditas dinamis di poolnya.

4 dari 4 halaman

Pendiri dan Keunikan

Protokol Perpetual diluncurkan oleh Yenfen Weng dan Shao-Kang Lee, dua pengusaha cryptocurrency Taiwan yang sebelumnya telah meluncurkan perusahaan penggajian dan akuntansi untuk startup kripto.

Sebagian besar tim berbasis di Taiwan. Protokol Perpetual didukung oleh banyak investor bereputasi tinggi, seperti Zee Prime Capital, Multiarrows Capital, CMS Holdings, Binance Labs dan Alameda Research, mitra strategis FTX. Dengan dukungan mereka, perusahaan menutup putaran benih yang dipimpin Multicoin Capital seharga USD 1,8 juta pada 2020.

Keunikan Perpetual

Tujuan Protokol Perpetual adalah untuk menciptakan platform perdagangan kontrak abadi yang dapat digunakan siapa saja. Untuk melakukan itu, pengguna harus dapat berdagang dengan likuiditas yang baik dan slippage yang rendah. 

Protokol Perpetual memecahkan ini dengan menggunakan solusi vAMM-nya. Protokol Perpetual tidak mengikuti model buku pesanan biasa dari pertukaran terpusat. Sebaliknya, pedagang berdagang melawan pembuat pasar otomatis virtual, yang likuiditas awalnya diatur oleh operator.

Harga PERP

Berdasarkan data Coinmarketcap, Rabu (25/5/2022), harga PERP adalah Rp 20.473,61 dengan volume perdagangan 24 jam sebesar Rp 1.105.785.984.494.

PERP naik 0,62 persen dalam 24 jam terakhir. Sedangkan untuk peringkat Coinmarketcap saat ini adalah 265 dengan kapitalisasi pasar Rp 1.565.719.520.894. Hingga saat ini telah terjadi peredaran suplai sebanyak 76.475.000 PERP dari maksimal suplai tidak tersedia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.