Sukses

Melirik LRC Coin, Milik Protokol Loopring yang Berbasis Ethereum

Liputan6.com, Jakarta - LRC adalah token cryptocurrency Loopring berbasis Ethereum, protokol terbuka yang dirancang untuk membangun pertukaran kripto terdesentralisasi.

Dilansir dari Coinmarketcap, pada 2020, volume perdagangan harian rata-rata dari seluruh pasar cryptocurrency berfluktuasi dalam kisaran perkiraan USD 50 juta atau sekitar Rp 732,2 miliar hingga USD 200 juta. 

Sebagian besar perdagangan itu dilakukan pada pertukaran mata uang kripto terpusat platform online yang dioperasikan oleh perusahaan swasta yang menyimpan dana pengguna dan memfasilitasi pencocokan pesanan beli dan jual.

Platform semacam itu memiliki sejumlah kelemahan yang sama untuk semuanya, jadi jenis pertukaran baru terdesentralisasi telah muncul untuk mencoba mengurangi kerugian ini. Namun, pertukaran yang sepenuhnya terdesentralisasi bukan tanpa kekurangannya sendiri.

Tujuan Loopring yang dimaksudkan adalah untuk menggabungkan pencocokan pesanan terpusat dengan penyelesaian pesanan on-blockchain yang terdesentralisasi menjadi produk hibridisasi yang akan mengambil aspek terbaik dari pertukaran terpusat dan terdesentralisasi.

Token LRC tersedia untuk umum selama initial coin offering (ICO) pada Agustus 2017, sementara protokol Loopring pertama kali digunakan di mainnet Ethereum pada Desember 2019.

Pendiri Loopring

Pendiri dan CEO Loopring Foundation saat ini, yang mengelola pengembangan protokol Loopring, adalah Daniel Wang, seorang insinyur perangkat lunak dan pengusaha yang berbasis di Shanghai, China.

Wang memiliki gelar sarjana dalam ilmu komputer dari Universitas Sains dan Teknologi China, serta gelar master di bidang yang sama dari Arizona State University.

Sebelum mulai bekerja di Loopring, Wang telah memegang beberapa posisi manajerial dan eksekutif di perusahaan teknologi besar.

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Keunikan Looporing

Keunikan Loopring

Gagasan utama di balik Loopring adalah untuk menggabungkan elemen pertukaran mata uang kripto terpusat dan terdesentralisasi untuk membuat protokol yang akan menikmati keunggulan uniknya dan menghilangkan inefisiensi.

Pertukaran terpusat saat ini merupakan mode operasi utama untuk layanan perdagangan kripto. Meskipun sangat populer dan nyaman, menggunakan pertukaran terpusat membawa sejumlah risiko, yang utamanya adalah sifat kustodiannya. 

Karena bursa ini menyimpan dana pengguna untuk mereka antara titik penyetoran dan penarikan, dana tersebut berisiko hilang sebagian atau seluruhnya karena potensi serangan peretas, pelaku jahat di dalam bursa, atau intervensi peraturan.

Harga LRC Coin

Berdasarkan data Coinmarketcap, Selasa (24/5/2022), harga LRC Coin adalah Rp 8.511,79 dengan volume perdagangan 24 jam sebesar Rp 6.695.872.800.152.

LRC naik 14,94 persen dalam 24 jam terakhir. Sedangkan untuk peringkat Coinmarketcap saat ini adalah 65 dengan kapitalisasi pasar Rp 11.321.382.915.024. Hingga saat ini telah terjadi peredaran suplai sebanyak 1.330.082.009 LRC dari maksimal suplai 1.374.513.896 LRC.

3 dari 4 halaman

Mengenal PSG Coin, Token Penggemar Klub Sepak Bola PSG

Sebelumnya, PSG Coin adalah salah satu fans token atau token penggemar yang dikembangkan melalui Socios.com. PSG atau Paris Saint-Germain sendiri adalah salah satu klub sepak bola dari liga Prancis.

PSG bukan satu-satunya klub sepak bola yang memiliki kripto fan token sendiri, tetapi beberapa klub sepak bola lainnya juga memiliki fan token. 

Dilansir dari Coinmarketcap, Kamis (19/5/2022), token penggemar atau fans token memungkinkan penggemar di berbagai vertikal olahraga untuk menggunakan pengaruh mereka dalam tim,liga, atau klub favorit mereka.

Melalui Socios.com, penggemar diberdayakan untuk berpartisipasi dalam keputusan klub tertentu, misalnya, memilih lagu selebrasi gol di stadion sepak bola, memilih petarung mana yang harus head to head di MMA dan banyak lagi. 

Berkat Token Penggemar, pemegang menerima akses ke pengalaman sekali seumur hidup seperti pertemuan dan salam pemain, acara hari pelatihan dan banyak lagi.

Daftar kemitraan yang berkembang meluncurkan Token Penggemar mereka di platform Socios.com termasuk beberapa organisasi olahraga terbesar di dunia seperti FC Barcelona, Inter Milan, AC Milan, Manchester City, UFC, ROUSH Fenway Racing, Aston Martin, dan masih banyak lagi. 

Cara Kerja Fan Token

Chiliz ($CHZ) adalah token utilitas ERC20 pada blockchain Ethereum yang berfungsi sebagai mata uang digital untuk platform Chiliz dan Socios.com. Dalam meluncurkan platform mereka, bersama dengan usaha blockchain olahraga lainnya, kategori token baru telah muncul .

Setelah bergabung dengan platform Socios.com, mitra klub yang belum diumumkan menjadi tuan rumah apa yang disebut Penawaran Token Penggemar (FTO).

Penggemar harus membeli $CHZ melalui pertukaran mata uang kripto untuk mendapatkan Token Penggemar. Token ini  yang khusus untuk tim atau klub   adalah aset digital terbatas yang menyediakan akses ke buku besar terenkripsi dari kepemilikan hak suara dan keanggotaan.

 

4 dari 4 halaman

Apa Itu Rantai Chiliz?

Token penggemar dicetak pada sidechain berlisensi yang kompatibel dengan EVM yang disebut Chiliz Chain. Chiliz Chain saat ini tidak memerlukan biaya transaksi apa pun, membuat pengiriman dan penerimaan Token Fan cepat dan murah.

Chiliz memiliki rencana masa depan untuk meningkatkan Rantai Chiliz untuk memposisikan diri mereka sebagai pemimpin dalam ruang blockchain olahraga, berpotensi membuka jalan untuk pencetakan NFT, mengintai & banyak lagi.

Tentang Paris-Saint Germain

Klub Sepak Bola Paris Saint-Germain yang biasa disebut Paris Saint-Germain, PSG, Paris atau Paris SG, adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Paris, Prancis.

Mereka bersaing di Ligue 1, divisi teratas sepak bola Prancis. Klub paling sukses di Prancis, mereka telah memenangkan lebih dari 40 penghargaan resmi, termasuk sembilan gelar liga dan satu trofi utama Eropa. Rumah mereka adalah Parc des Princes.

Harga PSG Coin

Berdasarkan data Coinmarketcap, Kamis (19/5/2022), harga PSG Coin adalah Rp 155.513 dengan volume perdagangan 24 jam sebesar Rp 2.512.375.386.667.

PSG Coin naik 59,97 persen dalam 24 jam terakhir. Sedangkan untuk peringkat Coinmarketcap saat ini adalah 493 dengan kapitalisasi pasar Rp 483.833.928.779. Hingga saat ini telah terjadi peredaran suplai sebanyak 3.111.216 PSG Coin dari maksimal suplai 20 juta PSG Coin.