Sukses

Kenalan dengan REQ Coin, Kripto Jaringan Pembayaran Request yang Aman

Liputan6.com, Jakarta - Jaringan Request adalah sistem pembayaran terdesentralisasi berbasis Ethereum di mana siapapun dapat meminta pembayaran dan menerima uang melalui cara yang aman. 

Hal ini menghilangkan persyaratan untuk pihak ketiga untuk memberikan solusi pembayaran yang lebih murah dan lebih aman yang bekerja dengan semua mata uang global.

Dilansir dari Coinmarketcap, Request Network memiliki token kripto utilitasnya sendiri yaitu REQ Coin yang diluncurkan pada 2017. REQ adalah token ERC-20 yang dapat digunakan untuk menggunakan jaringan Request.

Saat pengguna membuat permintaan pembayaran, mereka menentukan ke alamat mana pembayaran perlu dialokasikan dan berapa jumlahnya. 

Pengguna juga dapat menentukan syarat dan ketentuan pembayaran, meningkatkan permintaan sederhana menjadi faktur. Setelah ini selesai, pengguna dapat membagikan permintaan mereka untuk dibayar oleh rekanan mereka.

Setiap langkah didokumentasikan dan disimpan di jaringan Request, memungkinkan semua orang yang terlibat untuk dengan mudah melacak semua faktur dan pembayaran untuk tujuan akuntansi.

Jaringan Request juga terintegrasi dengan undang-undang di seluruh dunia untuk tetap mematuhi undang-undang perdagangan masing-masing negara.

Pendiri Request Network

Request Network adalah protokol terdesentralisasi. Siapa pun dapat berkontribusi pada pengembangan protokol dan mengirimkan permintaan tarik di Github. Pendiri Request adalah Christophe Lassuyt dan Etienne Tatur.

Christophe Lassuyt saat ini adalah manajer komunitas utama di Request. Dia adalah Alumni Ycombinator, dan telah menjadi pengusaha di industri kripto dan web3 selama lebih dari 8 tahun.

Etienne Tatur adalah kepala petugas teknis Permintaan. Sebelumnya, ia juga berpartisipasi dalam Ycombinator Winter 2017, dan telah membuat proyek di industri web3 sejak 2014.

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Keunggulan Request Network

Keunggulan Request

Pembayaran atas permintaan dilakukan hanya dengan mengirimkan faktur melalui blockchain pihak lawan kemudian dapat mendeteksi permintaan dan membayarnya dengan satu klik secara peer-to-peer. 

Fakta pembayaran dilakukan secara push-generated alih-alih pull-generated adalah salah satu keunggulan utama Request. Pengguna tidak perlu membagikan informasi akun mereka. 

Penggunaan teknologi blockchain juga menghilangkan kebutuhan akan prosesor pihak ketiga, yang menghasilkan pengurangan biaya transaksi.

Harga REQ Coin

Berdasarkan data Coinmarketcap, Selasa (24/5/2022), harga REQ adalah Rp 2.134,67 dengan volume perdagangan 24 jam sebesar Rp 2.146.255.408.264.

REQ naik 25,62 persen dalam 24 jam terakhir. Sedangkan untuk peringkat Coinmarketcap saat ini adalah 167 dengan kapitalisasi pasar Rp 2.134.343.980.253 . Hingga saat ini telah terjadi peredaran suplai sebanyak 999.846.320 REQ dari maksimal suplai 999.877.117 REQ.

3 dari 4 halaman

Mengenal PSG Coin, Token Penggemar Klub Sepak Bola PSG

Sebelumnya, PSG Coin adalah salah satu fans token atau token penggemar yang dikembangkan melalui Socios.com. PSG atau Paris Saint-Germain sendiri adalah salah satu klub sepak bola dari liga Prancis.

PSG bukan satu-satunya klub sepak bola yang memiliki kripto fan token sendiri, tetapi beberapa klub sepak bola lainnya juga memiliki fan token. 

Dilansir dari Coinmarketcap, Kamis (19/5/2022), token penggemar atau fans token memungkinkan penggemar di berbagai vertikal olahraga untuk menggunakan pengaruh mereka dalam tim,liga, atau klub favorit mereka.

Melalui Socios.com, penggemar diberdayakan untuk berpartisipasi dalam keputusan klub tertentu, misalnya, memilih lagu selebrasi gol di stadion sepak bola, memilih petarung mana yang harus head to head di MMA dan banyak lagi. 

Berkat Token Penggemar, pemegang menerima akses ke pengalaman sekali seumur hidup seperti pertemuan dan salam pemain, acara hari pelatihan dan banyak lagi.

Daftar kemitraan yang berkembang meluncurkan Token Penggemar mereka di platform Socios.com termasuk beberapa organisasi olahraga terbesar di dunia seperti FC Barcelona, Inter Milan, AC Milan, Manchester City, UFC, ROUSH Fenway Racing, Aston Martin, dan masih banyak lagi. 

Cara Kerja Fan Token

Chiliz ($CHZ) adalah token utilitas ERC20 pada blockchain Ethereum yang berfungsi sebagai mata uang digital untuk platform Chiliz dan Socios.com. Dalam meluncurkan platform mereka, bersama dengan usaha blockchain olahraga lainnya, kategori token baru telah muncul .

Setelah bergabung dengan platform Socios.com, mitra klub yang belum diumumkan menjadi tuan rumah apa yang disebut Penawaran Token Penggemar (FTO).

Penggemar harus membeli $CHZ melalui pertukaran mata uang kripto untuk mendapatkan Token Penggemar. Token ini  yang khusus untuk tim atau klub   adalah aset digital terbatas yang menyediakan akses ke buku besar terenkripsi dari kepemilikan hak suara dan keanggotaan.

4 dari 4 halaman

Apa Itu Rantai Chiliz?

Token penggemar dicetak pada sidechain berlisensi yang kompatibel dengan EVM yang disebut Chiliz Chain. Chiliz Chain saat ini tidak memerlukan biaya transaksi apa pun, membuat pengiriman dan penerimaan Token Fan cepat dan murah.

Chiliz memiliki rencana masa depan untuk meningkatkan Rantai Chiliz untuk memposisikan diri mereka sebagai pemimpin dalam ruang blockchain olahraga, berpotensi membuka jalan untuk pencetakan NFT, mengintai & banyak lagi.

Tentang Paris-Saint Germain

Klub Sepak Bola Paris Saint-Germain yang biasa disebut Paris Saint-Germain, PSG, Paris atau Paris SG, adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Paris, Prancis.

Mereka bersaing di Ligue 1, divisi teratas sepak bola Prancis. Klub paling sukses di Prancis, mereka telah memenangkan lebih dari 40 penghargaan resmi, termasuk sembilan gelar liga dan satu trofi utama Eropa. Rumah mereka adalah Parc des Princes.

Harga PSG Coin

Berdasarkan data Coinmarketcap, Kamis (19/5/2022), harga PSG Coin adalah Rp 155.513 dengan volume perdagangan 24 jam sebesar Rp 2.512.375.386.667.

PSG Coin naik 59,97 persen dalam 24 jam terakhir. Sedangkan untuk peringkat Coinmarketcap saat ini adalah 493 dengan kapitalisasi pasar Rp 483.833.928.779. Hingga saat ini telah terjadi peredaran suplai sebanyak 3.111.216 PSG Coin dari maksimal suplai 20 juta PSG Coin.