Sukses

Bea Cukai Tanjung Priok Peduli Korban Banjir

Kantor Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok telah menyalurkan berbagai macam kebutuhan bagi korban bencana banjir di wilayah Jakarta Utara.

Citizen6, Jakarta: Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok telah menyalurkan berbagai macam kebutuhan bagi korban bencana banjir di wilayah Jakarta Utara.

Selama 3 hari, yaitu pada 22, 23, dan 25 Januari 2014, KPU Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok, Jakarta Utara langsung mendatangi para korban banjir di daerah Muara Kapuk, Penjaringan, dan Pejagalan. Di beberapa tempat, medan yang sulit mengharuskan bantuan tersebut dibawa dengan menggunakan perahu karet.
    
Secara keseluruhan bantuan yang diberikan mencapai 3000 paket. Bantuan yang dibagikan di antaranya berisi mi instan, air mineral, biskuit, perlengkapan bayi atau popok, kebutuhan wanita serta beberapa alat-alat rumah tangga.

Genset dan 3 perahu karet juga diberikan guna membantu aktivitas warga. Kedua peralatan tersebut sangat diperlukan mengingat banyak area yang tidak mendapat pasokan listrik dan jalur transportasi darat yang terputus. Pemeriksaan kesehatan gratis juga dilaksanakan guna menjamin kesehatan para korban banjir.

"Beacukai Tanjung Priok menyampaikan sedikit (bantuan) yang bisa kami berikan. Walaupun sedikit, yang penting sama-sama peduli. Sabar, semua pasti ada hikmahnya," tutur Akhmad Rofiq mewakili KPU Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok.

Bantuan yang berhasil disalurkan oleh KPU Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok ini berhasil diselenggarakan berkat kerjasama yang dilakukan bersama para relawan di posko-posko banjir, Satpol PP, Kepolisian, dan TNI. (mar)

Penulis
BKLI KPU Priok
Jakarta, bkli_kpubcprxxx@customs.go.id

Baca juga:
Bupati Indramayu Bagikan Sembako ke Korban Banjir
Prajurit Kopassus Bantu Warga Bidaracina, Air Bersih
Korban Banjir Indramayu Butuh Perahu Karet

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai 7 Januari sampai 7 Februari 2014 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Warga Mengadu". Ada hadiah dari Liputan6.com dan Dyslexis Cloth bagi 6 artikel terpilih. Caranya bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini