Sukses

7 Rekomendasi Drakor dengan Pemeran Utama Wanita, Bisa Menginspirasi Kita untuk Jadi Versi Terbaik

Tidak hanya genre romantis, tapi beberapa rekomendasi drakor dengan pemeran utama wanita ini bisa menginspirasi Anda, lho.

Liputan6.com, Jakarta - Membicarakan tentang drama Korea (drakor) memang tidak ada habis-habisnya. Alasannya karena ada banyak sekali yang bisa dibahas dari situ. Seperti misalnya dari jalan cerita, sinematografi yang indah, alur cerita yang unik, karakter yang luar biasa, sampai makanan yang disuguhkan dalam beberapa episode.

Maka tidak mengherankan kalau menonton drakor bisa menjadi sebuah hiburan tersendiri sembari mengisi waktu luang setelah lepas bekerja atau beraktivitas yang padat.

Nah, rupanya drakor-drakor yang kami himpun dari Tatler Asia, Senin (3/6/2024), tidak hanya menyajikan cerita romansa tapi juga tentang kekuatan perempuan yang luar biasa. 

Di mana selain menjadi pemeran utama, mereka juga mampu melawan orang-orang yang berkuasa serta mampu meruntuhkan ekspektasi masyarakat mengenai bagaimana seharusnya seorang perempuan bersikap. Keren sekali, ya!

Mau tahu apa saja rekomendasi drakor yang bisa Anda tonton? Ini dia beberapa pemeran utama wanita dalam drama Korea paling inspiratif yang menyemangati kita untuk tidak menyerah. Selain itu juga dapat memotivasi kita untuk menjadi versi terbaik dari diri kita sendiri.

1. Kang Mo-yeon dalam Descendants of the Sun

Kang Mo-yeon (Song Hye kyo) menolak tunduk pada hierarki dan koneksi yang ada. Sebab, dia percaya kompetensi melebihi pangkat dan koneksi Anda, tetapi dia segera menyadari kenyataan pahitnya.

Meskipun begitu, Kang tetap berpegang teguh pada prinsipnya. Dia menolak rayuan romantis dari direktur rumah sakit tempat dia bekerja yang akhirnya membawanya ditugaskan ke kota yang dilanda perang sebagai sukarelawan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Go Ae-shin dalam Mr. Sunshine

Di Mr. Sunshine, Go Ae-shin (Kim Tae-ri) adalah seorang wanita bangsawan di siang hari dan penembak jitu di malam hari. Identitas ganda yang dimiliki Ae-shin ini bisa dibilang berbahaya mengingat drama ini berlatar awal tahun 1990-an ketika para aktivis memperjuangkan kemerdekaan Korea Selatan.

Terlebih lagi, sebagai seorang wanita bangsawan, sulit untuk membayangkan bahwa dia akan memegang senjata. Namun karena keinginannya untuk melindungi orang-orang yang dicintainya dan rakyatnya, Go menjadi penembak jitu bagi tentara.

3. Oh Mi-joo dalam Run On

Pada pandangan pertama, mudah untuk mengabaikan Oh Mi-joo (Shin Se-kyung) dari Run On hanya sebagai pemeran utama wanita yang berjuang sendirian. Namun hal yang menginspirasi tentang Mi-joo adalah terlepas dari keadaannya, dia tidak pernah menyalahkan situasi keuangannya atau bahwa dia tumbuh sebagai yatim piatu.

Sebaliknya, dia bekerja keras sebagai penerjemah film—walaupun itu membutuhkan waktu berjam-jam—untuk memberikan kehidupan yang baik bagi dirinya dan orang-orang yang dicintainya. Lalu, dia terus mengejar hasratnya meskipun ada banyak rintangan, tetapi tidak pernah mundur ketika dia tahu bahwa dia dan orang lain diperlakukan tidak adil.

3 dari 4 halaman

4. Hong Cha-yong dalam Vincenzo

Hal yang sangat mengagumkan tentang Hong Cha-yong (Jeon Yeo-bin) adalah bagaimana dia berubah dari seorang pengacara pencinta uang dan ketenaran yang melayani klien kaya menjadi pengacara yang baik hati dengan memberikan sebagian besar layanan hukum tidak berbayar kepada mereka yang kurang mampu.

Sebenarnya tidak melakukan hal tersebut juga bukan tanpa alasan. Sebab, langkah ini dipicu oleh kematian ayahnya. Namun sebenarnya, perkembangan karakternya untuk menghadapi konglomerat yang memaksa penyewa keluar dari rumah dan bisnis mereka sungguh menginspirasi.

Cha-young juga tidak takut untuk melakukan apa pun demi orang-orang yang dia cintai dan sayangi. Meskipun hal itu juga berarti membahayakan dirinya sendiri.

5. Kim Myung-hee dalam Youth of May

Hal terbaik untuk menggambarkan Kim Myung-hee (Go Min-si) adalah bahwa dia adalah seorang pejuang. Bukan dalam arti bahwa dia dapat memukul dan menendang, tetapi dia mampu melawan semua kesulitan dalam hidup.

Bekerja sebagai perawat di rumah sakit, Myung-hee tahu bagaimana melawan atasannya dan membantu pasien meskipun hal itu akan berdampak buruk di kemudian hari. Sebagai pencari nafkah keluarga, dia bekerja keras untuk mencari nafkah dan rela berkorban untuk orang-orang yang dicintainya.

4 dari 4 halaman

6. Sung Deok-mi dalam Her Private Life

Menjadi seorang fangirl memiliki konotasi negatif, selalu distereotipkan sebagai sekelompok gadis yang berteriak-teriak. Meskipun hal tersebut mungkin benar sampai batas tertentu, masalahnya adalah ketika hal tersebut berhenti di situ saja.

Fangirl juga ada yang seperti Sung Deok-mi (Park Min-young) dari acara Her Private Life. Saat dia tidak sibuk menghadiri pertemuan penggemar Si-an (Jung Jae-won), dia adalah kurator berbakat di museum.

Deok-mi memberi tahu pemirsa untuk tidak takut untuk menerima siapa Anda—atau lebih tepatnya—untuk merangkul fangirl dalam diri Anda.

7. Kang Sae-byeok dalam Squid Game

Dalam Squid Game, pembelot Korea Utara, Kang Sae-byeok (Jung Ho-yeon) membuktikan bahwa dia tidak mudah menyerah. Ketika seorang broker mencoba menipunya dan meminta lebih banyak uang untuk membawa ibunya ke Korea Selatan, dia menolak dan mengancam ibunya dengan pisau di tenggorokannya.

Dia kemudian bergabung dengan Squid Game ke-33 yang penuh kekerasan sebagai Pemain 067 dengan harapan mendapatkan cukup uang untuk bersatu kembali dengan keluarganya dan menjalani kehidupan yang lebih baik. Di mana menjadi sebuah janji yang dia buat kepada adik laki-lakinya yang berada di bawah asuhannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drakor adalah singkatan dari drama korea, acara televisi yang diproduksi di rumah pertelevisian di Korea.

    drakor

  • Drama korea atau sering disingkat drakor di Indonesia, acara televisi yang diproduksi di rumah pertelevisian di Korea.

    drama Korea

  • Song Hye Gyo merupakan artis asal Korea Selatan. Artis ini populer sejak bermain dalam serial drama “Auntumn in My Heart” pada Tahun 2000
    Song Hye Kyo merupakan artis asal Korea Selatan. Artis ini populer sejak bermain dalam serial drama “Auntumn in My Heart” pada Tahun 2000

    Song Hye Kyo

  • rekomendasi drakor