Sukses

Kenali 5 Tanda Anda Sudah Tidak Mencintai Pasangan

Untuk mengenali perasaan cinta yang memudar ini dan mengambil langkah-langkah yang tepat, berikut beberapa tanda yang menunjukkan jika Anda tidak memiliki rasa pada pasanganmu.

Liputan6.com, Jakarta - Cinta menjadi dasar yang kokoh dalam setiap hubungan, mempertahankan komitmen dua individu satu sama lain. Namun, ada saat-saat di mana cinta memudar tanpa kita sadari, memerlukan waktu yang cukup lama untuk kita menyadarinya.

Perubahan yang tidak begitu terlihat, seperti berkurangnya percikan dalam hubungan yang sebelumnya kuat, atau rasa bosan terhadap pasangan yang dulu menjadi favorit untuk bersama-sama, adalah hal-hal yang perlu dikenali. 

Tidak lagi merindukannya seperti dulu, ketika kita merasakan dorongan kuat untuk berbicara atau mendengarkannya, adalah tanda lain yang perlu diperhatikan.

Untuk mengenali perasaan cinta yang memudar ini dan mengambil langkah-langkah yang tepat, berikut beberapa tanda yang menunjukkan jika Anda tidak memiliki rasa pada pasanganmu, seperti melansir dari Times of India, Minggu (2/5/2024).

1. Mudah tersinggung dan marah

Dulu Anda mungkin terkesan dengan semua yang dilakukan pasanganmu. Namun, kini hal-hal yang sama bisa memicu reaksi marah atau frustrasi darimu.

Anda menganggap leluconnya membosankan dan kebiasaan-kebiasaan kecil membuatmu gelisah, yang pada akhirnya membuatmu menghindari menghabiskan waktu bersamanya. 

Perubahan ini bisa menjadi tanda bahwa Anda mungkin secara tidak sadar sedang kehilangan perasaan cinta terhadap pasanganmu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Kurangnya komunikasi

 

Percakapan yang bermakna dan mendalam yang dulunya membuatmu bahagia, kini semakin berkurang. Anda merasa bosan dan tidak menarik jika bersamanya, dan segala sesuatunya tampak tidak pada tempatnya. 

Seseorang yang pernah Anda luangkan waktu dengan jadwal tersibukmu kini bahkan tidak terlintas dalam pikiranmu saat Anda sedang senggang.

Menghindari percakapan yang bermakna atau merasa tidak nyaman mendiskusikan topik yang dulunya Anda rasa tidak tertahankan untuk dibagikan kepadanya bisa menjadi tanda penting. 

Jika Anda tidak lagi merasa antusias untuk berkomunikasi dengan pasanganmu seperti dulu, ini pertanda perubahan dalam perasaanmu terhadapnya.

 

3 dari 5 halaman

3. Kurangnya rasa ingin tahu

Anda biasanya sangat ingin mengetahui semua tentang keseharian pasanganmu, mulai dari detail kecil seperti makanan yang mereka makan dan bagaimana harinya di tempat kerja, hingga detail yang lebih besar seperti impian dan tujuannya saat ini. 

Kisah-kisah sehari-hari itu adalah sesuatu yang Anda tunggu-tunggu dan anggap sangat menarik dan penting. Namun kini, hal-hal tersebut tampaknya tidak penting. Bahkan detail kecil tentang mereka dan kehidupannya tidak penting lagi.

4 dari 5 halaman

4. Menghindari waktu berkualitas

Dulu Anda ingin menghabiskan seluruh waktu Anda bersama mereka, meskipun itu berarti bertemu hanya beberapa menit, bahkan ketika Anda sedang sibuk. 

Namun saat ini, menghabiskan waktu bersama sepertinya kurang menarik dan penting. Secara tidak sadar, Anda mendapati dirimu membuat alasan dan menghindari menghabiskan waktu bersamanya, bahkan ketika Anda tidak memiliki hal penting untuk dilakukan.

Anda mungkin merasa menghabiskan waktu sendirian atau bersama teman-teman lebih menyenangkan daripada bersama pasangan, dan keinginan kuat untuk bertemunya pun hilang.

 

5 dari 5 halaman

5. Kehilangan tujuan bersama

Saat Anda tidak lagi mencintai pasangan, Anda mungkin mulai menyadari bahwa Anda berdua memiliki visi masa depan yang sangat berbeda, dengan tujuan dan aspirasi jangka panjang yang berbeda. 

Impian Anda untuk masa depan tidak lagi sejalan, sehingga menimbulkan rasa keterputusan, ketidakpastian, dan kurangnya pemahaman tentang pasangan dan masa depan hubungan bersama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.