Sukses

Fakta Unik Jake Gyllenhaal, Nyaris Perankan Spiderman Lalu Gagal dan Berakhir Jadi Musuh Manusia Laba-Laba

Pasti kamu yang sudah menonton Spiderman: Far From Home akan terpikat oleh kejutan yang dipersembahkan oleh Mysterio, yang diperankan oleh aktor terkenal Hollywood, Jake Gyllenhaal.

Liputan6.com, Jakarta Menurut National Today, Jacob Benjamin Gyllenhaal atau lebih dikenal sebagai Jake Gyllenhaal, lahir pada tanggal 19 Desember 1980. Ayahnya, Stephen Gyllenhaal, adalah seorang sutradara, sedangkan ibunya, Naomi Foner, adalah seorang penulis skenario. Kakak perempuannya, Maggie, juga seorang aktris.

Jake telah mengenal dunia akting sejak kecil dan sudah muncul dalam beberapa film saat masih kecil. Debut filmnya terjadi pada usia 11 tahun dengan perannya dalam City Slickers (1991), diikuti oleh Dangerous Woman (1993) dan Homegrown (1998). Meskipun sempat belajar di Universitas Columbia, ia memutuskan untuk keluar setelah dua tahun untuk mengejar karier aktingnya.

Sejak tahun 1991, Jake Gyllenhaal telah menjadi salah satu aktor paling dihormati di Hollywood dan diakui dalam daftar aktor terbaik. Prestasi luar biasa telah menghiasi karirnya, sementara pesonanya yang memikat berhasil menarik perhatian banyak penggemar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Keluarga Berkecimpung di Perfilman

Jacob Benjamin Gyllenhaal ternyata dilahirkan dalam keluarga yang sangat terkait dengan dunia perfilman.

3 dari 11 halaman

Awal Karier Hanya Main di Film Produksi Ayahnya

Tidak mengherankan bahwa saat masih muda, Jake hanya diizinkan untuk berperan dalam film-film yang diproduksi oleh ayahnya sendiri.

4 dari 11 halaman

Pernah Menjadi Penjaga Pantai dan Pelayan di Restoran

Sebelum menjadi aktor paling diakui di Hollywood, Jake Gyllenhaal dulunya bekerja sebagai penjaga pantai dan pelayan restoran.

5 dari 11 halaman

Menerima Nominasi Oscar

Pada tahun 2005, aktor yang berusia 43 tahun ini pertama kali mendapatkan nominasi Academy Awards berkat perannya dalam film Brokeback Mountain.

6 dari 11 halaman

Gagal Lolos Audisi sebagai Batman

Pada tahun 2005, Jake mencoba audisi untuk peran dalam Batman Begins, tetapi tidak berhasil.

7 dari 11 halaman

Menolak Berperan sebagai Spiderman

Jake Gyllenhaal sebelumnya dipertimbangkan untuk memerankan Spider-Man pada tahun 2000-an menggantikan Tobey Maguire, tetapi dia menolak tawarannya.

8 dari 11 halaman

Suka Memasak dan Kayu

Hanya sedikit orang yang mengetahui bahwa Jake memiliki minat dalam bidang perkayuan dan menikmati kegiatan memasak.

9 dari 11 halaman

Berbakat dalam Bernyanyi

Ternyata, selain ahli dalam berakting, Jake juga memiliki bakat menyanyi yang luar biasa. Dia sering menunjukkan kemampuannya di panggung Broadway.

10 dari 11 halaman

Pernah Berkuliah di Harvard

Ia tak hanya berperan di layar, melainkan juga merupakan lulusan dari Sekolah Harvard-Westlake di Los Angeles, California, yang aktif di dunia politik.

11 dari 11 halaman

Netizen Juga Nyari Ini

Siapa pacar Jake Gyllenhaal sekarang?

Gyllenhaal tampil di acara The Howard Stern Show pada bulan Oktober 2021, di mana dia dengan tulus membicarakan hubungannya dengan Cadieu, mengungkapkan, "Aku sangat mencintainya."

Siapa yang pernah berkencan dengan Jake Gyllenhaal?

Jake Gyllenhaal telah memiliki hubungan dengan beberapa wanita terkenal, mulai dari rekannya di layar hingga penyanyi, bahkan pernah diatur kencannya oleh saudara perempuannya. Namanya pernah dikaitkan dengan beberapa bintang Hollywood, termasuk Reese Witherspoon dan Kirsten Dunst. Saat ini, ia sedang menjalin hubungan dengan model Prancis, Jeanne Cadieu, sejak tahun 2018.

Road House 2024 tayang dimana?

Pada tanggal 21 Maret 2024, Prime Video akan menyiarkan film aksi terbaru berjudul Road House, yang dibintangi oleh Jake Gyllenhaal.

Berapa lama Taylor Swift berkencan dengan Jake Gyllenhaal?

Cerita cinta pasangan ini terungkap pada akhir tahun 2010. Dicatat oleh paparazi, mereka menikmati momen romantis dengan berkencan minum kopi yang hangat dan liburan Thanksgiving di Kota New York. Tetapi, mendekati akhir tahun, laporan membenarkan bahwa hubungan mereka telah berakhir. Meskipun durasi hubungan mereka masih tidak pasti, terlihat bahwa mereka bersama selama sekitar tiga bulan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.