Sukses

5 Drama Terbaik Taecyeon 2PM dengan Akting Memukau, Wajib Ditonton

Terkenal karena penampilannya yang mengesankan, baik dalam drama Korea (drakor) maupun sebagai anggota 2PM, Ok Taecyeon telah mengukuhkan statusnya sebagai aktor terkenal.

Liputan6.com, Jakarta - Ok Taecyeon menjadi bintang K-drama yang memulai debutnya sebagai idola KPop dengan grup 2PM pada tahun 2008. Namun, Ok Taecyeon telah sukses membangun karier di dunia akting mulai tahun 2010.

Terkenal karena penampilannya yang mengesankan, baik dalam drama Korea (drakor) maupun sebagai anggota 2PM, Ok Taecyeon telah mengukuhkan statusnya sebagai aktor terkenal. 

Bakat yang multitalenta menjadikannya salah satu sosok terkemuka dalam gelombang Hallyu. Yuk, ketahui beberapa drakor terbaik Ok Taeyeon yang wajib ditonton, seperti melansir dari Pinkvilla, Selasa (14/5/2024).

1. Vicenzo

Vincenzo Cassano (Song Joong Ki) adalah seorang pengacara Italia dan penasihat Mafia yang kembali ke Korea untuk menangani beberapa urusan yang belum selesai mengenai emas tersembunyi di Geumga Plaza.

Dia bertemu dengan Hong Cha Young (Jeon Yeo Bin) dan ayahnya Hong Yoo Chan (Yoo Jae Myung), membentuk ikatan yang kuat dengan mereka. Bersama-sama, mereka memulai misi untuk membalas dendam terhadap Babel Group.

Jun Woo Taecyeon dengan wajah polos dan sikap uniknya berhasil menyembunyikan sifat licik dan jahatnya sebagai ketua Babel Pharmaceuticals. 

Namun, saat Vincenzo mengungkap identitas aslinya, hal itu memicu perkelahian sengit. Jun Woo, diperankan oleh Taecyeon, muncul sebagai penjahat yang mengerikan dan tanpa ampun, bersedia melakukan segala cara, bahkan merugikan keluarganya sendiri, untuk mencapai tujuannya.

Penampilan Taecyeon memberikan kehidupan pada karakter jahat ini, meninggalkan momen menggelitik bagi penonton dan mengukuhkan statusnya sebagai salah satu penjahat paling berkesan di K-drama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Heartbeat

Heartbeat adalah kisah fantasi-romantis unik yang mengikuti Seon Woo Hyul (diperankan oleh Ok Taecyeon), perpaduan unik antara manusia dan vampir yang ingin melepaskan sifat abadinya dan sepenuhnya merangkul kemanusiaan. 

Namun, mimpinya hancur hanya satu hari dalam setiap abad, meninggalkannya selamanya terjebak dalam keberadaan ganda.

Nasib menuntunnya untuk bertemu dengan Joo In Hae (diperankan oleh Won Ji An), seorang wanita yang tampak menyendiri dan hidup tanpa belas kasihan meskipun dia berasal dari manusia.

Ketika kehidupan mereka saling terkait dan mereka mendapati diri mereka berbagi tempat tinggal, mereka memulai perjalanan penemuan diri, romansa, dan koneksi tak terduga. 

Ok Taecyeon bersinar sebagai Seon Woo Hyul, karakter yang ditentukan oleh pencarian abadinya terhadap kemanusiaan, yang gagal karena perbedaan satu hari dalam 100 tahun.

3 dari 5 halaman

3. Bring It On, Ghost

 

Dalam Bring It On, Ghost, Taecyeon menjalani perjalanan transformatif dari seorang skeptis terhadap hal supernatural menjadi pengusir setan yang tidak hanya melihat roh tetapi juga menangkap mereka. 

Park Bong Pal yang diperankan oleh Taecyeon telah memiliki kemampuan melihat hantu sejak kecil, mengasah kemampuannya hingga mahir dalam pengusiran setan. 

Ketika dia mendapat pekerjaan di sebuah sekolah menengah berhantu, dia bertemu dengan roh pengembara Kim Hyun Ji, yang diperankan oleh Kim So Hyun.

Bersama-sama, mereka membentuk aliansi yang tidak terduga untuk mengungkap masa lalu Hyun Ji dan membantunya menemukan kedamaian, sekaligus menghadapi berbagai roh jahat.

4 dari 5 halaman

4. Save Me

 

Dalam Save Me, Seo Ye Ji berperan sebagai Im Sang Mi, seorang siswa sekolah menengah yang terperangkap di kota buntu di pedesaan Kabupaten Muji bersama keluarganya. 

Perjalanan mereka penuh dengan kesialan, apalagi saat kakak Sang Mi, Sang Jin, menjadi korban bullying dan secara tragis bunuh diri.

Diliputi kesedihan, orang tua Sang Mi yang berduka terjerat oleh aliran sesat Goseonwon yang manipulatif, yang meyakinkan mereka untuk bergabung dengan gereja mereka meskipun Sang Mi mempunyai firasat buruk. 

Bertahun-tahun kemudian, mantan teman sekelas Sang Mi, yang dipimpin oleh Han Sang Hwan (Ok Taecyeon), tiba-tiba bertemu kembali dengannya dan mengungkap agenda jahat sekte tersebut. 

Terlepas dari upaya mereka untuk menyelamatkan Sang Mi, para pemimpin sekte tersebut terbukti licik dan jahat, dan secara konsisten berada satu langkah di depan Sang Hwan dan teman-temannya.

 

5 dari 5 halaman

5. Dream High

Remaja kaya Go Hye Mi (diperankan oleh Bae Suzy) terpaksa meninggalkan mimpinya mengejar musik klasik setelah ayahnya menghadapi hutang. 

Bertekad untuk membantu keluarganya, dia mendaftar di sekolah seni pertunjukan dengan tujuan untuk memasuki dunia musik mainstream. Sekolah ini penuh dengan calon talenta yang mengasah keterampilan mereka dalam menyanyi dan menari.

Sepanjang jalan, Hye Mi menjalin ikatan dengan teman-teman baru seperti penyanyi pemalu Kim Pil Sook (diperankan oleh IU) dan menemukan dirinya terjerat dalam segitiga romantis antara putra seorang politisi, Hyun Shi Hyuk (diperankan oleh Taecyeon 2PM), dan seorang anak desa yang rendah hati bernama Song Sam Dong (diperankan oleh Kim Soo Hyun).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.