Sukses

HBO Bakal Lanjutkan Petualangan Ellie dan Joel di The Last of Us Season 2

The Last of Us adalah serial televisi yang diadaptasi dari gim video populer dengan nama yang sama. Serial ini pertama kali tayang pada tahun 2023 dan diproduksi oleh HBO. Dan sudah ada lampu hijau dari HBO bahwa serial ini akan berlanjut ke musim keduanya.

Liputan6.com, Jakarta The Last of Us adalah serial televisi yang diadaptasi dari gim video populer dengan nama yang sama. Serial ini pertama kali tayang pada tahun 2023 dan diproduksi oleh HBO.

Serial ini tentunya menceritakan dua tokoh yang ikonik yaitu Ellie dan Joel, yang dimana tokoh Joel diperankan oleh Pedro Pascal (yang juga dikenal dari serial The Mandalorian dan film Wonder Woman 1984).

Sementara itu, Ellie diperankan oleh Bella Ramsey (yang pernah bermain di serial His Dark Materials dan Game of Thrones). Keduanya memiliki dinamika cerita yang menarik saat mereka berusaha bertahan hidup di dunia yang berbahaya, dipenuhi oleh para zombie dan para bandit jahat yang mengancam kehidupan mereka.

The Last of Us dari HBO tidak hanya mengangkap gambaran yang berdasarkan dari gimnya, tetapi serial ini juga berdiri sebagai karya seni original. Serial ini telah sepenuhnya mendefinisikan bagaimana vidio gim dapat dijadikan serial televisi live-action seharusnya, sebagian besar berkat para penciptanya yaitu Craig Mazin dan Neil Druckmann.

Craig Mazin sebelumnya menciptakan miniseri Chernobyl untuk HBO yang mendapat banyak pujian dari para kritikus, sementara Neil Druckmann yang turut andil dalam pengembangan gim The Last of Us.

Dan sudah ada lampu hijau dari HBO bahwa serial ini akan berlanjut ke musim keduanya yang dimana akan melanjutkan kisah Joel dan Ellie sekaligus memperkenalkan beberapa karakter penting berdasarkan gim keduanya yaitu The Last of Us Part II.

Para penggemar harus menunggu setidaknya satu tahun lagi untuk menunggu The Last of Us Season 2.

Dan kabarnya acara ini telah memulai produksinya, dan berikut adalah beberapa informasi mengenai musim keduanya ini, melansir dari Digitaltrends.com, Senin (01/04/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Siapa yang akan kembali dalam musim keduanya ini?

Tentunya bintang dari serial ini yaitu Pedro Pascal dan Bella Ramsey akan kembali berperan sebagai Joel dan Ellie.

Gabriel Luna juga akan mengulangi perannya sebagai saudara laki-laki Joel yaitu Tommy.

Mungkin akan ada lebih banyak aktor yang akan mengulangi perannya di musim kedua ini, tapi hanya tiga aktor yang telah dikonfirmasi untuk saat ini.

3 dari 5 halaman

Siapakah para aktor yang akan mengisi tokoh terbaru dalam musim keduanya ini?

Sejauh ini, ada tiga penambahan pemain utama telah diumumkan untuk musim kedua.

Pendatang baru yang akan memerankan tokoh krusial di musim kedua adalah Kaitlyn Dever, yang akan memerankan Abby Anderson, salah satu karakter utama dari The Last of Us Part II.

Abby adalah karakter co-lead dalam sekuelnya, dan dia adalah sosok yang menyayat hati para penggemar gim The Last of Us ini, karena perbuatannya di dalam gim Part II-nya.

Abby memiliki dendam kesumat terhadap Joel, sehingga Ellie memiliki alasan yang sangat tepat untuk membenci Abby.

Rincian casting resmi acara ini menggambarkan Abby sebagai "seorang prajurit terampil yang memiliki pandangan hitam dan putih terhadap dunia, ditantang saat dia berusaha membalas dendam untuk orang-orang yang dia cintai."

Dever sebelumnya mendapakan peran pendukung dalam acara sitkom buatan Tim Allen yaitu Last Man Standing, sebelum ia mengambil peran yang lebih dramatis dalam serial Dopestick yang diproduksi oleh Hulu. Dever juga memiliki pengalangan dalam memerankan tokoh utama dalam film Booksmart, Rosaline, dan film horor fiksi ilmiah buatan Hulu yang mendapatkan ulasan baik yaitu No One Will Save You.

Isabela Merced masuk kedalam casting untuk memerakan tokoh Dina, seorang wanita muda yang menjalin ikatan romantis dengan Ellie. Seperti Dever, Merced adalah mantan aktris cilik yang telah bertransisi memerankan tokoh yang lebih dewasa.

Merced menjadi pemeran utama dalam serial 100 Things to Do Before High School di Nickelodeon sebelum memerankan tokoh penting dalam beberapa film layar lebar seperti film Sweet Girl, Transformers: The Last Knight, Sicario: Day of the Soldado, dan film yang ia bergabung baru-baru ini yaitu Madame Web.

Aktor Young Mazino akan berperan sebagai mantan pacar Dina yaitu Jesse. Pengumuman casting menyebut Jesse sebagai "Sang pilar dalam komunitasnya yang mendahulukan kebutuhan orang lain di atas kebutuhannya sendiri, terkadang ia mengorbankan dirinya demi kepentingan bersama."

Beef adalah salah satu serial televisi Mazino yang membuatnya mendapatkan nominasi Emmy untuk perannya sebagai Paul.

Sebelumnya, Mazino pun ikut andil menjadi peran pendukung dalam serial New Amsterdam, Blue Bloods, dan Prodigal Son.

4 dari 5 halaman

Akankah The Last of Us Season 2 mencakup peristiwa-peristiwa yang terjadi berdasakan gim keduanya?

Tidak mengherankan jika musim keduanya ini akan didasarkan langsung pada gim The Last of Us Part II.

Pada bulan Maret 2023, Druckmann mengatakan kepada GQ bahwa "Beberapa hal yang paling saya tunggu-tunggu (di musim kedua ini) adalah perubahan yang telah kami diskusikan dan melihat ceritanya menjadi hidup kembali dalam versi lain.”

Di tahun yang sama juga, Mazin mengatakan kepada Gizmodo, "Saya pikir jumlah cerita yang masih tersisa yang belum kami bahas akan melahirkan musim terbaru. Jadi, dengan asumsi kami hal tersebut bisa dilanjutkan, idenya adalah untuk melakukan lebih dari satu musim lagi. Tetapi serial ini bukan menjadi acara yang akan menjadi tujuh musim."

5 dari 5 halaman

Kapankah The Last of Us Season 2 akan ditayangkan?

The Last of Us musim kedua akan tayang perdana di HBO pada tahun 2025.

Dan belum ada informasi tanggal yang pasti, namum orang dalam yang bergabung dalam produksi musim kedua yaitu Daniel Richtman mengklaim bahwa musim kedua akan tayang perdana pada bulan Maret atau April 2025.

Karena Richtman adalah orang yang mengklaim bahwa Pedro Pascal telah menyelesaikan syuting adegannya.

Tetapi, bagi para penggemar jangan terlalu berharap, kita tunggu saja pengumuman resmi tanggal dari HBO yang biasanya akan bersamaan dengan cuplikan trailernya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.