Sukses

Profil dan Agama Harvey Moeis Suami Sandra Dewi, Ditangkap Karena Terlibat Kasus Korupsi Timah

Harvey Moeis, suami dari Sandra Dewi, telah ditangkap baru-baru ini karena terlibat dalam skandal korupsi yang melibatkan perdagangan timah.

Liputan6.com, Jakarta Harvey Moeis, suami Sandra Dewi, menjadi perbincangan hangat di kalangan publik belakangan ini. Ia baru saja ditangkap oleh kejaksaan agung terkait kasus dugaan korupsi perdagangan timah. Kejadian ini terjadi pada Rabu, tanggal 27 Maret 2024. Dalam perkara korupsi ini, Harvey Moeis disebut-sebut memiliki peran sebagai pemegang saham di perusahaan PT RBT yang terlibat dalam tata niaga komoditas timah di wilayah izin usaha pertambangan.

Berita tentang penangkapan Harvey Moeis telah memicu minat masyarakat untuk mengetahui lebih lanjut tentang dirinya. Sebelumnya, Harvey Moeis dikenal sebagai seorang pengusaha yang memiliki karier gemilang.

Ingin tahu profil dan agama Harvey Moeis, suami dari Sandra Dewi? Berikut informasinya yang  telah dirangkum pada hari Kamis (28/03/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Biodata Harvey Moeis

Nama lengkap : Harvey Moeis

Tanggal lahir : 30 November 1985

Agama : Katolik

Profesi : Pengusaha

Istri : Sandra Dewi

3 dari 11 halaman

Profil dan Agama Harvey Moeis

Harvey Moeis dan Dewi Sandra resmi menikah pada tanggal 8 September 2016 di Gereja Katedral Jakarta. Saat ini, mereka telah diberkati dengan kedua anak laki-laki yang diberi nama Raphael Moeis dan Mikhael Moeis.

Lahir pada tahun 1985, Harvey Moeis memiliki keturunan dari Papua-Makassar-Ambon dan saat ini berusia 39 tahun. Seperti Dewi Sandra, ia juga beragama Katolik. Sang ayah, Hayong Moeis, telah meninggal karena sakit kanker.

4 dari 11 halaman

Jadi Tersangka Korupsi Timah

Pada (27/03/2024) kemarin, Kejaksaan Agung telah menetapkan Harvey Moeis sebagai tersangka yang ke-16 dalam kasus korupsi yang terkait dengan aktivitas perdagangan timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah. Penetapan ini diberlakukan setelah terkumpulnya bukti yang cukup mengenai.

Peran Harvey Moeis dalam kasus ini yaitu merupakan salah satu pemegang saham dari PT Refined Bangka Tin (RBT). Sesuai dengan ketentuan yang diatur dalam Kitab Undang-Undang Hukum Acara Pidana (KUHAP), Harvey Moeis akan ditahan di Rutan Kejaksaan Agung selama periode 20 hari ke depan.

5 dari 11 halaman

Kerugian Negara Ditaksir Mencapai 271 Triliun

Diperkirakan negara mengalami kerugian sekitar Rp 271 triliun akibat kasus ini. Menurut Direktur Penyidikan di Jampidsus Kejaksaan Agung, besarnya kerugian tersebut berpotensi untuk terus bertambah. Faktor ini disebabkan oleh estimasi yang hanya memperhitungkan kerugian ekonomi, tanpa memasukkan kerugian keuangan tambahan.

6 dari 11 halaman

Sosok Suami yang Penyayang di Mata Istri

Di balik kasus penahanannya, Harvey Moeis sebenarnya merupakan sosok suami yang penuh kasih sayang terhadap istrinya. Sandra Dewi menyatakan bahwa dirinya senantiasa dilimpahi kasih sayang oleh suaminya. Menurutnya, Harvey bukanlah sosok yang cuek, melainkan sulit untuk menyampaikan kata-kata manis.

Sandra Dewi menyampaikan bahwa Harvey selalu memberikan perhatian dan memenuhi segala kebutuhannya. Tak hanya itu, Harvey Moeis tidak pernah menuntut apapun dari Sandra Dewi.

7 dari 11 halaman

Harvey Moeis Korupsi Apa?

Tersangka dalam kasus yang melibatkan Harvey Moeis serupa dengan tersangka dalam kasus yang menimpa Helena Lim, seorang tokoh kaya raya. Moeis diduga terlibat dalam dugaan korupsi dalam pengaturan perdagangan komoditas timah di bawah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk dari tahun 2015 hingga 2022.

8 dari 11 halaman

Apa Pekerjaan Harvey Moeis?

Kelahiran Harvey Moeis terjadi pada tanggal 30 November 1985. Dia adalah seorang pengusaha dengan latar belakang keturunan Papua, Ambon, dan Makassar. Tak hanya sebagai putra dari Hayong Moeis dan Irma Silviani, Harvey juga dikenal sebagai suami dari Sandra Dewi, seorang artis terkenal.

9 dari 11 halaman

Suami Sandra Dewi Tersangka Apa?

Harvey Moeis, suami dari aktris Sandra Dewi, telah dijadikan tersangka ke-16 dalam kasus korupsi terkait perdagangan timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk, yang terjadi antara tahun 2015 hingga 2022 oleh Kejaksaan Agung (Kejagung).

10 dari 11 halaman

Harvey Moeis Suku Apa?

Harvey Moeis adalah seorang wirausahawan yang berasal dari keturunan Papua, Ambon, dan Makassar.

11 dari 11 halaman

Harvey Moeis Anak Siapa?

Informasinya menyatakan bahwa Harvey memiliki orang tua yang merupakan pasangan konglomerat. Sejak lahir, Harvey telah hidup dalam kekayaan dari kedua orang tuanya, Hayong Moeis dan Irma Silviani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.