Sukses

Potret Lettu Fardhana saat Lamaran dengan Ayu Ting Ting, Tampan dengan Busana Khas Melayu

Saat acara lamarannya bersama Ayu Ting Ting, penampilan Lettu Fardhana tuai sorotan. Ia mengenakan pakaian adat yang dipadukan dengan sentuhan modern.

Liputan6.com, Jakarta Kabar tentang pertunangan Ayu Ting Ting dan calon suaminya, Lettu Fardhana, baru-baru ini menggegerkan dunia hiburan Indonesia. Lettu Fardhana, yang nama lengkapnya Lettu Muhammad Fardhana, adalah seorang anggota TNI dengan pangkat Lettu yang bertugas di Jember, Jawa Timur. Pertunangan mereka dianggap tiba-tiba oleh banyak netizen karena kabarnya mereka baru mengenal satu sama lain selama kurang dari sebulan.

Hingga saat ini, pertunangan pedangdut berusia 31 tahun tersebut masih menjadi perbincangan hangat. Salah satu hal yang menarik adalah penampilan Lettu Fardhana yang tampan, mengenakan busana khas Melayu dengan sentuhan modern. Acara pertunangan berlangsung secara tertutup, hanya dihadiri oleh keluarga dan kerabat terdekat.

Penasaran dengan potret tampan Lettu Fardhana saat melamar Ayu Ting Ting? Ini dia informasi lengkapnya, dirangkum pada Rabu (27/03/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Mengusung Budaya Melayu dalam Tema Busananya

Acara pertunangan antara Ayu Ting Ting dan Lettu Fardhana mengadopsi tema kebudayaan Melayu dalam segala aspek, termasuk pilihan busananya. Dketahui bahwa sang calon suami, Lettu Fardhana, memiliki garis keturunan yang berasal dari Palembang.

Sehingga, keduanya memutuskan untuk mengenakan busana tradisional Melayu dalam acara tersebut. Dalam pakaian berwarna putih dengan sentuhan aksen yang ringan, Fardhana terlihat sangat elegan.

3 dari 11 halaman

Digarap oleh Desainer Ternama Ayung Berinda

Rancangan busana Ayu dan calon suami diciptakan oleh desainer ternama, Ayung Berinda. Banyak selebriti telah mengenakan karyanya sebelumnya. Menurut Ayung, persiapan dilakukan sepuluh hari sebelum acara. 

"Persiapan singkat ini dilakukan karena menyesuaikan jadwal calon kak Ayu, mas Dhana, yang akan lanjut tugas di Papua kalau nggak salah. Akhirnya mereka bisanya (menggelar lamaran) pada 4 Februari 2024." ungkap Ayung Berinda.

4 dari 11 halaman

Lettu Fardhana saat Make Over sebelum Acara

Pria yang bernama Fardhana ini terlihat tampan dengan gaya rambut yang rapi. Ia memilih gaya potongan rambut undercut dengan bagian atas disisir ke samping. Dapat terlihat dari foto di atas, persiapan Lettu Fardhana saat mendapatkan make over sebelum acara dimulai.

5 dari 11 halaman

Lamaran yang Dilaksanakan Secara Tertutup

Pada tanggal 4 Februari 2024, Pertunangan Ayu Ting Ting dengan Lettu Fardhana diselenggarakan dengan tertutup. Ayu menyatakan keinginannya agar acara tersebut terasa lebih sakral, oleh karena itu hanya keluarga inti yang diundang.

6 dari 11 halaman

Banyak Warganet yang Menantikan Hari Pernikahan Keduanya

Unggahan momen pertunangan pasangan Ayu Ting Ting dan Lettu Fardhana diposting oleh akun Instagram @sistawedding, yang bertindak sebagai wedding organizer. Respons dari berbagai warganet pun tak kalah antusias. Banyak di antaranya menyatakan rasa tak sabar menanti hari bahagia kedua mempelai tersebut.

“Masya Allah, sangat menantikan sekali hari bahagianya teh Ayu dan mas Dana, semoga dilancarkan sampai hari H, Aamiin,” tulis akun @devhy.sheptiany.

“Kita semua sudah menantikan hari H Ayu dan mas Dhana, udah nggak sabar lihat mereka bersanding di pelaminan,” tulis akun @nuraeniyeanediah_ekawati.

7 dari 11 halaman

Siapa Lamaran Ayu Ting Ting?

Ayu Ting Ting menyatakan bahwa dia memiliki beberapa alasan yang memperkuat keyakinannya dalam menerima lamaran Lettu Muhammad Fardhana. Dia mengaku bahwa dia telah merasa sesuai setelah beberapa pertemuan dengan pria yang akrabnya disapa Dhana tersebut.

8 dari 11 halaman

Siapakah Muhammad Fardhana Tunangan Ayu Ting Ting?

Muhammad Fardhana, seorang anggota TNI, kini berdinas di Batalyon Raider 509/Balawara Yudha di Jember. Dia juga merupakan tunangan Ayu Ting Ting dan menjabat sebagai Komandan Kompi Bantuan (Dankiban) untuk masa jabatan tahun 2023.

9 dari 11 halaman

Kapan Acara Lamaran Ayu Ting Ting?

Pada tanggal 4 Februari 2004, prosesi pertunangan Ayu Ting Ting dilangsungkan dengan tertutup. Acara tersebut hanya dihadiri oleh anggota keluarga terdekat.

10 dari 11 halaman

Berapa Umur Lettu Fardhana?

Lahir pada 1993, umur Lettu Muhammad Fardana saat ini adalah 30 tahun dan diketahui lebih muda dari Ayu Ting Ting yang lahir pada Juni 1992.

11 dari 11 halaman

Berapa Bersaudara Muhammad Fardhana?

Deva Indah menyatakan bahwa Muhammad Fardana merupakan satu-satunya laki-laki di antara lima bersaudara. Ia memiliki kemampuan untuk berperan sebagai kakak maupun adik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini