Sukses

Fakta Menarik Kim Soo Hyun, Aktor Tampan dengan Bayaran Termahal di Korea Selatan

Kim Soo Hyun merupakan seorang aktor Korea Selatan yang terkenal karena kemampuan aktingnya yang luar biasa, telah tampil dalam banyak drama dan film yang sukses, serta memenangkan banyak penghargaan bergengsi.

Liputan6.com, Jakarta Kim Soo Hyun adalah salah satu aktor terkenal dari Korea Selatan yang telah menunjukkan kesuksesan gemilangnya sampai saat ini. Debutnya dimulai pada tahun 2008, dan popularitasnya terus meningkat berkat perannya sebagai Song Sam Dong dalam drama Korea, Dream High.

Penggemar drama Korea pasti mengakui bahwa sejak awal karirnya, Kim Soo Hyun selalu memberikan penampilan yang mengagumkan dalam setiap proyek yang diambilnya, baik itu drama maupun film. Dengan bakat aktingnya yang luar biasa, ia telah menjadi salah satu aktor terkemuka yang selalu ditunggu.

Prestasi ini juga tercermin dalam drama terbarunya, Queen of Tears, yang mulai tayang pada 9 Maret 2024. Drama ini telah mencuri perhatian publik dan menjadi trending di media sosial X setiap minggunya. Penampilan Kim Soo Hyun sebagai Baek Hyun Woo berhasil menarik perhatian dan rasa ingin tahu penonton.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 15 halaman

Punya Suara yang Bagus

Kim Soo Hyun, yang pernah memerankan seorang bintang dalam serial drama Korea Dream High pada tahun 2011, berperan sebagai seorang anak desa yang memiliki bakat menyanyi. Dia mengejar impian menjadi seorang penyanyi dengan mendaftar di sekolah seni pertunjukan terkemuka di Seoul.

Untuk mempersiapkan perannya dengan lebih baik, Kim Soo Hyun menghabiskan 3 bulan belajar bernyanyi dan menari di JYP Entertainment. Dalam drama tersebut, dia beradu akting dengan beberapa aktor-idol lain seperti Suzy dari Miss A, IU, dan Taecyeon dari 2PM.

Tidak hanya itu, Kim Soo Hyun juga berkontribusi dalam soundtrack drama Dream High dengan lagu-lagu seperti 'Dream High' dan 'Dreaming.' Selain itu, dia sering menjadi penyanyi untuk lagu-lagu tema drama-drama lain yang dibintanginya.

3 dari 15 halaman

Dibesarkan Sendirian oleh Ibunya

Latar belakang keluarga Kim Soo Hyun sebenarnya cukup kompleks. Ayahnya meninggalkannya sejak kecil, sehingga ibunya harus membesarkannya sendirian. Ayahnya adalah penyanyi utama dalam sebuah band pada era 80-an.

Dengan pengalaman tersebut, tidak mengherankan bahwa bintang The Moon Embracing The Sun ini sangat mencintai ibunya. Saat bekerja sebagai pegawai restoran untuk menghidupi dirinya sendiri, bahkan dia membelikan ibunya sebuah kaos kaki dengan penghasilan pertamanya.

4 dari 15 halaman

Memiliki Sifat Introvert

Meskipun dikenal sebagai pribadi yang humoris di belakang layar, Kim Soo Hyun ternyata seorang introvert. Namun, berkat dukungan dari ibunya yang mendorongnya untuk masuk ke sekolah akting, ia berhasil membuka diri lebih banyak dan menunjukkan sisi humorisnya kepada para penggemar.

5 dari 15 halaman

Kidal

Pada banyak kesempatan, para penggemar sering melihat bahwa Kim Soo Hyun selalu menggunakan tangan kirinya dalam berbagai acara. Menariknya, aktor berusia 36 tahun tersebut ternyata kidal.

Namun, ketika ia dipilih untuk membintangi drama My Love From the Star, ia dihadapkan pada tuntutan untuk menggunakan tangan kanannya. Sebagai seorang profesional di dunia akting, ia melatih diri dengan keras untuk memenuhi tuntutan tersebut. Saat ini, ia dapat menggunakan kedua tangannya dengan lancar, bahkan saat bermain bowling dengan tangan kanannya.

6 dari 15 halaman

Mengambil Jurusan di Bidang Film dan Teater

Pada mulanya, Kim Soo Hyun tidak bermimpi menjadi seorang aktor. Namun, atas dorongan dari ibunya, akhirnya ia menemukan minatnya dalam bidang tersebut dan melanjutkan pendidikannya di jurusan film dan teater di Universitas Chung-Ang.

7 dari 15 halaman

Punya Penyakit Jantung

Meskipun berhasil gemilang, tak seorang pun menyangka bahwa dia sebenarnya menderita penyakit jantung bawaan. Dalam sebuah wawancara, dia mengungkapkan bahwa dia telah menjalani operasi jantung.

Saat ini, dia merasa sehat dan kuat. Penyakitnya tidak lagi menjadi hambatan baginya, bahkan saat dia menjalani wajib militer pada tahun 2017. Selain itu, selama dinas militernya, dia ditempatkan di zona demiliterisasi di perbatasan antara Korea Selatan dan Korea Utara.

8 dari 15 halaman

Mempunyai Saudara Tiri

Pada tahun 2015, masyarakat dikejutkan oleh Kim Ju Na, saudara tiri Kim Soo Hyun dari pihak ayahnya. Ju Na dikenal sebagai saudara tiri karena memiliki ikatan darah dengan Soo Hyun melalui ayah yang sama.

Pada saat itu, adik Kim Soo Hyun sedang berkompetisi dalam acara survival Korea, Produce 101. Dalam episode pertama, Ju Na terlihat diwawancarai, termasuk tentang hubungannya dengan Kim Soo Hyun.

9 dari 15 halaman

Sering Jadi Cameo

Penggemar dapat menonton Kim Soo Hyun bermain dalam berbagai drama, tetapi hingga saat ini, dia hanya berperan sebagai pemeran utama dalam enam drama. Di drama lainnya, dia hanya muncul sebagai cameo.

Meskipun perannya hanya sebagai cameo, penampilannya selalu berhasil menarik perhatian publik. Sebagai contoh, ketika dia muncul sebagai CEO Hotel Blue Moon dalam drama Korea Hotel Del Luna, masih banyak penggemar yang berharap akan ada kelanjutan ceritanya.

10 dari 15 halaman

Aktor yang Memiliki Bayaran Paling Mahal di Korea Selatan

Sekarang sudah umum diketahui, Kim Soo Hyun diakui sebagai aktor dengan bayaran tertinggi saat ini. Kemampuan aktingnya yang luar biasa dan popularitasnya yang tak terbantahkan telah mendorong banyak rumah produksi di Korea Selatan untuk bersaing dalam mendapatkan kerjasamanya.

11 dari 15 halaman

Menyukai Olahraga

Meskipun sibuk dengan jadwal sebagai seorang aktor, Kim Soo Hyun tetap memprioritaskan kesehatannya dengan rajin melakukan berbagai olahraga yang dia sukai, seperti menyelam, sepak bola, panjat tebing, bersepeda, bulu tangkis, dan tinju.

12 dari 15 halaman

Kim Soo Hyun di bayar berapa?

Perkiraan menunjukkan bahwa ia menerima bayaran sebesar 6,6 juta dolar AS per tahun atau sekitar Rp 104 juta dari merek yang bermitra dengannya. Posisi Kim Soo Hyun sebagai aktor dengan bayaran tertinggi di Korea Selatan memang tidak diragukan lagi. Bahkan, ia telah masuk ke dalam daftar Power Celebrity 40 dari Forbes Korea selama tiga tahun berturut-turut.

13 dari 15 halaman

Kim Soo Hyun kuliah jurusan apa?

Kim Soo-hyun, yang lahir pada tanggal 16 Februari 1988, menunjukkan bakatnya dalam dunia akting berkat pendidikannya di Universitas Chung-Ang dengan spesialisasi film dan teater. Pengetahuan yang diperolehnya selama masa kuliah telah membekali Kim Soo-hyun dengan kemampuan untuk menghidupkan setiap karakter yang ia perankan dalam setiap proyek drama Korea (drakor) atau film.

14 dari 15 halaman

Kim Soo Hyun debut tahun berapa?

Pada tahun 2006, Kim menyelesaikan pendidikan dasar, menengah pertama, dan menengah atasnya di Gangnam, Seoul. Setelah mengikuti audisi, ia memulai debutnya sebagai aktor TV pada tahun 2007.

15 dari 15 halaman

Bisakah Kim Soo Hyun bernyanyi?

Dia juga memiliki kemampuan bernyanyi yang cukup baik, mirip dengan saudara tirinya, penyanyi Kim Ju-na. Selain berakting di Dream High, Soo Hyun juga beberapa kali menyumbangkan suaranya untuk lagu-lagu tema asli dari serial yang dibintanginya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.