Sukses

10 Rekomendasi Sarung Terbaru dan Terbaik 2024 Tampil Lebih Modis Saat Lebaran

Saat ini sudah begitu banyak brand yang memproduksi sarung dengan beragam motif dan bentuk. Berikut ini merupakan rekomendasi merek-merek dan model sarung paling baru di 2024 dengan kualitas terbaik dan bakal bikin kamu tampil modis saat lebaran.

Liputan6.com, Malang Mendekati hari raya, sarung menjadi salah satu item yang tidak boleh dilewatkan untuk dibeli. Sarung adalah sebuah kain lebar yang biasanya digunakan dalam ibadah oleh umat Muslim. Meskipun sering dikaitkan dengan atribut ibadah keagamaan, sarung sebenarnya dapat dipakai dalam kegiatan sehari-hari.

Seiring dengan berjalannya waktu, sarung telah mengalami perkembangan dalam beragam model dan motif yang dapat disesuaikan dengan berbagai aktivitas. Saat ini, banyak merek yang memperkenalkan produk-produk sarung dengan desain yang beraneka ragam.

Untuk memudahkan dalam memilih sarung berkualitas terbaik untuk merayakan lebaran, berikut adalah beberapa rekomendasi sarung terbaru untuk tahun 2024 yang akan menambah kesan keren pada penampilanmu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 16 halaman

Sarung Wadimor Hitam Polos

Kamu pasti udah nggak asing lagi dengan brand satu ini. Wadimor merupakan salah satu brand yang memproduksi sarung dan sudah memiliki nama di kalangan umat muslim laki-laki. Jika kamu menyukai warna hitam dan ingin sarung polos serta tidak mencolok, sarung hitam polos dari Wadimor ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain itu, sarung ini dijual dengan harga yang sangat terjangkau, hanya sekitar Rp58.000 saja. Sangat murah bukan?

3 dari 16 halaman

Sarung Celana Series Adipati Pants Assojar

Sarung dengan model celana ini memiliki desain yang unik dengan sedikit sentuhan motif kalem yang tidak mencolok dilengkapi dengan belt tenun pada bagian pinggang. Sarung ini memiliki cutting loose fit yang akan membuatmu tampak fashionable dalam balutan sarung. Sarung ini dijual dengan harga Rp179.000. 

4 dari 16 halaman

Sarung Pismatex Gajah Duduk dengan Aksen Monochrome

Sarung adalah pilihan yang cocok untuk semua generasi. Jika Anda menyukai sarung dengan warna gelap namun menginginkan variasi, Anda mungkin ingin mempertimbangkan sarung monokrom dari pismatex ini. Dan yang lebih menarik, harganya sangat terjangkau, hanya sekitar Rp54 ribu.

5 dari 16 halaman

Sarung Dengan Motif Bordir Pintu Aceh Katsae

Dengan motif bordir pintu Aceh yang mencolok, sarung ini menyajikan kualitas premium dengan detail bordiran yang mewah, sambil menjaga kesan sederhana melalui pilihan kain netral. Harganya adalah Rp425.000.

6 dari 16 halaman

Sarung Infinity Gold BHS

Sarung ini ditawarkan dengan harga Rp871.000. Sarung dari brand BHS ini memiliki desain yang elegan dengan sentuhan motif infinity gold yang kalem. Warna yang netral membuatnya mudah dipadukan dengan outfit lain dalam gaya sehari-hari.

7 dari 16 halaman

Sarung dengan Motif Naga

Dengan harga yang terjangkau pada kisaran Rp38.000, sarung ini menampilkan desain yang unik. Dengan sentuhan motif naga yang mencolok, sarung ini akan memberikan kesan keren pada penampilanmu.

8 dari 16 halaman

Sarung Slim Fit Model BRUCE MOC

Sarung bermodel celana yang dilengkapi dengan aksen belt pada bagian pinggang akan meningkatkan penampilanmu menjadi lebih stylish. Dengan warna netralnya, sarung ini dapat dipadukan dengan berbagai jenis outfit. Sarung berbahan katun ini dijual dengan kisaran harga Rp499.000.

9 dari 16 halaman

Sarung Series Sapphire Polos Dutatex

Sarung ini tersedia dalam berbagai pilihan warna dan dijual dengan harga yang terjangkau hanya sekitar Rp77.500. Sarung ini terbuat dari bahan rayon yang akan memberikan kenyamanan saat digunakan.

10 dari 16 halaman

Sarung Mangga dengan Aksen Motif Songket

Dengan motif jacquard songket khas dari sarung Mangga, penampilanmu akan terkesan maskulin. Sarung ini sesuai digunakan baik untuk acara formal maupun kasual. Harganya berkisar di angka Rp295.000.

11 dari 16 halaman

Sarung Goyor

Sarung goyor merupakan salah satu sarung yang bisa menjadi alternatif pilihan buat kamu. Sarung goyor pohon zaitun ii memiliki bahan yang ramha lingkungan dan motif yang tidak mencolok sehingga akan nyaman digunakan sehari-hari.

12 dari 16 halaman

Apa Arti dari Kain Sarung?

Sarung adalah sejenis kain berbentuk kotak dengan berbagai motif seperti kotak, daun, batik, dan sebagainya. Penggunaan sarung telah menjadi bagian dari tradisi dalam masyarakat Indonesia.

 

13 dari 16 halaman

Sarung Berasal Dari Mana?

Sarung awalnya digunakan oleh suku Badui di Yaman, dibuat dari kain putih yang diwarnai dengan neel atau pewarna hitam. Seiring berjalannya waktu, penggunaan sarung meluas dari Semenanjung Arab hingga Asia Selatan, Afrika, Asia Tenggara, Eropa, bahkan hingga Amerika.

14 dari 16 halaman

Kenapa Sarung Merek BHS Mahal?

Sarung BHS dipasarkan dengan harga yang agak tinggi karena motif dan coraknya yang sangat istimewa dan memiliki kualitas yang tinggi.

15 dari 16 halaman

Apakah Sarung Merek BHS Mahal?

Sarung BHS SGC Signature menduduki peringkat pertama sebagai salah satu produk sarung termahal di Indonesia.

16 dari 16 halaman

Sarung Gajah Duduk Terbuat dari Bahan Apa?

Umumnya, sarung gajah duduk Asia Kembang dibuat dari katun atau sutera, yang kemudian dihiasi dengan pola tenunan yang rumit dan halus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.