Sukses

Fakta Menarik Amanda Manopo, Artis Cantik Berdarah Spanyol yang Akui Pernah Pacaran Settingan

Amanda Manopo adalah seorang aktris, model, dan penyanyi asal Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Amanda Manopo memulai kariernya dengan muncul dalam beberapa iklan. Melalui pengalaman tersebut, dia memperoleh keahlian dalam berakting di depan kamera. Seorang artis yang cantik dengan keturunan Spanyol, Amanda Manopo memiliki banyak kisah menarik di belakangnya. Saat ini, dia semakin dikenal lewat perannya sebagai Andin dalam Ikatan Cinta. Meskipun pernah terlibat dalam hubungan dengan Billy Syahputra, Amanda Manopo mengakui bahwa hubungan tersebut hanya palsu.

Dia bertekad untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama. Selama bermain dalam sinetron, artis berusia 24 tahun ini juga pernah terlibat dalam hubungan yang diatur. Pada tahun 2016, Amanda Manopo terlibat dalam hubungan yang diatur dengan lawan mainnya, Angga Yunanda, saat keduanya berperan dalam sinetron Mermaid in Love. Namun, pada saat yang sama, Amanda Manopo sebenarnya tengah menjalin hubungan dengan Esa Sigit, yang juga ikut berperan dalam sinetron tersebut.

Apakah Anda ingin mengetahui lebih banyak tentang Amanda Manopo? Berikut beberapa fakta menarik tentang dirinya. Dirangkum Selasa (19/03/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 13 halaman

Adik dari Dua Bersaudara

Amanda adalah putri bungsu dari Ramon Gauna Lugue, yang memiliki keturunan Filipina dan Spanyol, dan Henny Manopo Lugue, yang berasal dari Minahasa. Kakak perempuannya bernama Felicia Angelica Manopo Lugue.

3 dari 13 halaman

Dilahirkan dari Keluarga Campuran

Amanda Manopo memiliki keturunan dari Filipina, Spanyol, dan Manado. Darah Filipina dan Spanyol berasal dari ayahnya, Ramon Gauna Lugue, sedangkan darah Manado berasal dari ibunya yang bernama Henny Manopo Lugue.

4 dari 13 halaman

Membangun Hubungan yang Terencana

Amanda Manopo, seorang aktris yang memesona, merupakan salah satu dari bintang muda Indonesia yang karirnya tengah melambung. Dia mengakui merasa ada yang tidak beres dan tidak ingin menjalani hidup dalam kepalsuan. Bahkan, Amanda pernah mengungkapkan bahwa dia terlibat dalam hubungan cinta yang tidak nyata.  

5 dari 13 halaman

Mempunyai Basis Penggemar yang Disebut Mandaskatic

Amanda Manopo kembali mencuri perhatian setelah berperan dalam sinetron Ikatan Cinta. Sebelum dikenal lewat perannya dalam sinetron yang sangat populer itu, Amanda Manopo sudah dikenal oleh publik karena berperan dalam sinetron Mermaid In Love. Peran tersebut juga yang membuatnya memiliki banyak penggemar, yang kemudian menyebut diri mereka sebagai Mandaskatic. Di Instagram, akun @itsme.mandaskatic telah memiliki lebih dari 66,4 ribu pengikut.

6 dari 13 halaman

Memiliki Mimpi Menjadi Seorang Pengacara

Di masa depan, Amanda Manopo bermimpi untuk menjadi seorang pengusaha sukses jika suatu hari nanti tidak lagi aktif di dunia hiburan. Ironisnya, meskipun dia adalah seorang artis keturunan Spanyol, dulu dia bercita-cita menjadi seorang pengacara.  

7 dari 13 halaman

Melaksanakan Beberapa Bisnis

Eksplorasi bisnis artis cantik Amanda Manopo yang memiliki beragam usaha. Amanda Manopo merupakan salah satu selebriti yang sangat populer di kalangan masyarakat berkat keberhasilannya memerankan tokoh Andien dalam sinetron Ikatan Cinta. Mirip dengan banyak artis lainnya, Amanda Manopo tidak hanya mengandalkan sinetron sebagai sumber penghasilan, melainkan juga memiliki sejumlah bisnis lain.

8 dari 13 halaman

Mencapai Banyak Penghargaan

Amanda Manopo telah menjadi salah satu artis yang sukses di Indonesia. Meskipun baru berusia 24 tahun, hal itu tidak menghalangi dirinya meraih berbagai penghargaan di dunia hiburan. Memulai karirnya sejak usia 9 tahun, Amanda Manopo telah mencatatkan prestasi gemilang. Dia telah membintangi berbagai film, sinetron, dan FTV. Namun, karirnya semakin bersinar setelah memerankan peran dalam sinetron Ikatan Cinta. Dari sinetron tersebut, Amanda Manopo berhasil meraih sejumlah penghargaan yang membanggakan.

9 dari 13 halaman

Dari suku mana asalnya Amanda Manopo?

Amanda Manopo adalah putri bungsu dari Ramon Gauna Lugue, yang keturunan dari Filipina dan Spanyol, serta Henny Manopo Lugue yang berasal dari Minahasa. Dia memiliki kakak perempuan bernama Felicia Angelica Manopo Lugue.

10 dari 13 halaman

Apa nama lengkap dari Amanda Manopo?

Nama lengkapnya adalah Amanda Gabriella Manopo Lugue.

11 dari 13 halaman

Apa latar belakang pendidikan Amanda Manopo?

Amanda Manopo mengklaim bahwa dia sedang menempuh pendidikan di jurusan hukum.

12 dari 13 halaman

Apakah agama yang dianut Amanda Manopo?

Amanda Manopo adalah seorang Kristen Protestan.

13 dari 13 halaman

Apakah Amanda Manopo berdarah Manado?

Amanda Manopo mewarisi keturunan Minahasa dari ibunya, Henny Manopo, yang lahir di Manado, Sulawesi Utara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini