Sukses

Cara Memilih Tas Selempang Wanita, Jangan Salah Pilih

Tas selempang menjadi pilihan utama bagi para wanita ketika beraktivitas dimanapun, berikut ini adalah beberapa cara memilih tas selempang wanita biar penampilan kamu makin modis. Yuk simak dan ikuti, jangan salah pilih ya!

Liputan6.com, Jakarta Tas selempang menjadi pilihan utama bagi para wanita ketika beraktivitas dimanapun, berikut ini adalah beberapa cara memilih tas selempang wanita biar penampilan kamu makin modis. Yuk simak dan ikuti, jangan salah pilih ya!

Penampilan yang modis seringkali menjadi fokus utama bagi banyak wanita dalam berbagai kesempatan. Salah satu aksesori yang dapat meningkatkan kesan modis adalah tas selempang. 

Tas selempang tidak hanya memberikan kenyamanan dalam membawa barang-barang penting, tetapi juga dapat menjadi penampilan fashion yang stylish. Namun, dengan begitu banyak pilihan yang tersedia di pasaran, memilih tas selempang yang tepat sangat diperlukan.

Dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa tips penting untuk memilih tas selempang wanita yang tidak hanya fungsional namun juga tetap modis, sehingga Kamu tidak akan gagal dalam penampilan.

Berikut beberapa cara memilih tas selempang wanita, yang telah dirangkum dari berbagai sumber pada Jumat (15/03/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

1. Pilih Tas yang Berukuran Besar dan Memiliki Banyak Kantong untuk Kuliah atau Kerja

Kamu mungkin membutuhkan banyak barang untuk keperluan kuliah atau pekerjaan, seperti tablet, alat tulis, ponsel, dan sebagainya. Oleh karena itu, direkomendasikan agar Kamu memilih sling bag wanita yang sesuai untuk keperluan kerja dan kuliah, yang idealnya berukuran sedang atau besar. 

Selain itu, penting juga untuk memperhatikan apakah tas tersebut dilengkapi dengan kantong tambahan atau tidak. Untuk memastikan barang-barang bawaan Kamu tertata dengan rapi, disarankan untuk memilih tas selempang yang dilengkapi dengan banyak kantong. 

Dengan adanya kantong-kantong tambahan ini, Kamu dapat mengorganisir barang-barang kecil seperti kunci kendaraan dengan lebih baik. Semakin banyak kantong yang tersedia, semakin praktis dan efisien pula penggunaan tas selempang tersebut.

3 dari 11 halaman

2. Untuk Acara Formal, Pilih Tas Kecil yang Simpel dan Elegan

Ketika mencari tas selempang yang sesuai untuk acara formal, pertimbangkanlah opsi tas berukuran kecil yang tetap memadai untuk membawa barang-barang penting seperti ponsel, dompet, bedak, dan lainnya. 

Pilihlah tas selempang dengan desain yang sederhana namun tetap elegan. Tidak perlu terlalu banyak ornamen, perpaduan warna yang rumit, atau aksesori yang mencolok untuk menonjolkan kesan formalnya. Rantai yang digunakan sebagai tali tas selempang juga dapat memberikan kesan formal yang sesuai.

4 dari 11 halaman

3. Pilih Tas yang Terbuat dari Kulit Asli untuk Penampilan yang Mewah

Untuk acara khusus, mungkin Kamu ingin memilih tas selempang yang terlihat mewah. Pilihlah tas dari merek terkenal yang terbuat dari kulit asli. Tas yang terbuat dari kulit asli memiliki pola khusus yang sesuai dengan jenis kulit binatang yang digunakan, seperti sapi, domba, atau ular. Pola ini memberikan kesan mewah dan unik pada tas tersebut.

Keistimewaan dari tas berbahan kulit asli akan semakin terasa seiring dengan penggunaannya dalam jangka waktu yang lama. Kamu akan merasakan tekstur tas yang semakin lembut seiring berjalannya waktu. 

Namun, perlu diingat bahwa harga tas ini cukup tinggi. Selain itu, Kamu perlu menjaga tas dengan baik karena kulit asli cenderung menyerap cairan dan rentan terhadap kelembapan.

5 dari 11 halaman

4. Perhatikan Jenis Bahan Tas yang Terjangkau dan Mudah Dirawat

Penggunaan bahan memiliki dampak besar pada harga jual tas. Untuk tas selempang yang terjangkau, ada beberapa opsi yang bisa dipilih, seperti bahan kulit sintesis, nilon, dan canvas.

Tas berbahan kulit sintesis biasanya lebih cocok untuk penggunaan sehari-hari, meskipun ada kemungkinan permukaan tas yang terbuat dari bahan ini akan retak setelah beberapa lama pemakaian.

Untuk tas berbahan nilon bisa tahan air karena memiliki daya serap yang rendah, nilon juga ringan dan kokoh. Karena tidak menahan kelembaban seperti kulit, nilon cenderung lebih tahan terhadap jamur dan kerusakan kimia.

Sedangkan bahan canvas, menghasilkan kain yang kuat dan tidak mudah robek. Banyak tas selempang yang terbuat dari bahan ini, cocok untuk digunakan sehari-hari seperti saat kuliah, berjalan-jalan, atau kegiatan santai lainnya. Namun, perlu diingat bahwa bahan canvas cenderung kurang tahan terhadap air, sehingga perlu diperhatikan saat penggunaannya.

6 dari 11 halaman

5. Pilih Tas yang Cocok untuk Sehari-hari dan Berbagai Aktivitas

Untuk memilih tas selempang wanita yang paling praktis, ada baiknya mempertimbangkan sling bag yang memiliki kemampuan untuk dipakai dengan berbagai cara. 

Contohnya, sling bag yang dilengkapi dengan tali yang dapat dilepas dan dipasang kembali memungkinkan Kamu untuk menggunakannya sebagai hand bag atau clutch bag. Dengan demikian, tas tersebut menjadi lebih fleksibel dan multifungsi.

Selain itu, penting juga untuk mempertimbangkan sling bag yang dilengkapi dengan tali pendek atau strap yang bisa diatur panjangnya. Dengan adanya tali pendek ini, Kamu dapat mengenakan tas tersebut sebagai shoulder bag. 

7 dari 11 halaman

Tas Selempang Bagus Merk Apa?

  • Eiger
  • Herschel
  • Kalibre
  • Navy Club
  • Wanderlust
  • Artch
  • The Daily Smith
  • Harloth
8 dari 11 halaman

Tas Selempang Bahu Namanya Apa?

Sling bag atau Tas Selempang. Misalnya, jika tali berada di bahu kiri, tas akan berada di sisi kanan.

9 dari 11 halaman

Apa yang Dimaksud dengan Sling Bag?

Tas selempang, atau yang biasa disebut Sling Bag, merupakan salah satu pilihan utama tas yang sering dipilih oleh masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Tas ini umumnya dipilih oleh individu yang memiliki rutinitas yang padat karena kemudahan penggunaannya.

10 dari 11 halaman

Tas Selempang Seperti Apa?

Sebuah tas selempang, atau sering juga disebut sebagai tas kurir, merupakan jenis tas yang umumnya terbuat dari berbagai macam bahan seperti kain sintetis, alami, atau buatan. Tas ini dipakai dengan melewatkan tali melintasi dada dan menggantung di atas satu bahu, dengan tali tersebut kemudian menyambung kembali ke bagian bawah tas.

11 dari 11 halaman

Shoulder Bag Cocok untuk Apa?

Sebagai aksesori mode yang dapat meningkatkan penampilan dengan tambahan kepraktisan dalam menyimpan barang-barang sehari-hari seperti smartphone, dompet, kosmetik, kunci, dan item kecil lainnya, tas selempang merupakan pilihan yang sangat berguna. Bagi wanita, penggunaan tas selempang juga dapat meningkatkan gaya penampilan dengan cara yang menarik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.