Sukses

Billie Eilish Tampil di Oscar 2024, Dapat Standing Ovation dan Bikin Pemeran Barbie Menangis

Penampilan Billie Eilish dan Finneas di Oscar 2024 mendapat standing ovation dan membuat beberapa tamu undangan menangis

Liputan6.com, Jakarta Setelah “What Was I Made For?” dinyanyikan, Billie Eilish menyanyikan bagian lirik, “I don't know how to feel,” di atas panggung Oscar 2024 pada hari Minggu, dan para penonton pasti tahu bagaimana perasaannya setelah penampilan yang mengharukan itu.

Penonton segera memberikan tepuk tangan meriah kepada penyanyi berusia 22 tahun itu, saudara laki-lakinya Finneas, dan orkestra live setelah mereka membawakan lagu Barbie yang populer, yang kemudian memenangkan Best Original Song dalam acara tersebut.

Penampilan tersebut membuat banyak orang menangis, termasuk pemeran Barbie America Ferrera dan Kate McKinnon, sutradara Barbie Greta Gerwig, serta bintang Wicked Ariana Grande dan selebriti lainnya yang hadir.

Menjelang Academy Awards ke-96 pada hari Minggu, Billie Eilish memenangkan banyak penghargaan di Grammy pada bulan Februari — lagu terbaik tahun ini dan lagu terbaik yang ditulis untuk media visual, keduanya untuk lagu Barbie.

Eilish dan Finneas sebelumnya memenangkan Best Original Song di Oscar 2022 untuk “No Time to Die” dari film James Bond, No Time to Die.

Tahun ini, duo bersaudara ini bersaing dengan lagu soundtrack Barbie lainnya, “I’m Just Ken,” yang dibawakan oleh aktor Ken Ryan Gosling dan diproduksi/ditulis oleh Mark Ronson dan Andrew Wyatt.

Pasangan kakak dan adik ini akhirnya mengalahkan nominasi Best Original Song lainnya pada hari Minggu.

“Kami merasa sangat tersanjung menerima nominasi untuk ‘What Was I Made For?’” kata kedua bersaudara itu dalam pernyataan bersama setelah mendapatkan nominasi mereka pada bulan Januari.

“Sebagai penggemar film, musik dalam film, dan Academy Awards, ini sangat berarti bagi kami. Kami sangat berterima kasih kepada Academy, para anggotanya, dan diakui bersama banyak penulis lagu yang kami hormati dan kagumi.”

“Terima kasih dan terima kasih kami yang terdalam kami sampaikan kepada Greta Gerwig dan Noah Baumbach yang tiada tara atas visi dan eksekusi jenius mereka, seluruh pemain dan kru Barbie, Lucky Chap Entertainment, dan tim Warner Bros. Pictures,” lanjut mereka.

“Terima kasih kepada Mark Ronson dan Andrew Wyatt karena telah merangkai lagu kami ke dalam jalinan dan inti film ini dengan sangat baik,” tambah mereka. “Dan ucapan selamat khusus kepada Margot Robbie atas pandangannya yang luar biasa sebagai seorang produser dan penampilan briliannya yang sangat menyentuh hati kami saat menulis lagu ini. Kami benar-benar merasa terhormat. Terima kasih."

Academy Awards ke-96 yang dipandu oleh Jimmy Kimmel disiarkan langsung di ABC dari Dolby Theatre di Hollywood, California.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ini Makna Pin Merah yang Dipakai Billie Eilish, Mark Ruffalo, dan Artis Lainnya di Oscar 2024

Selebriti, termasuk musisi Billie Eilish dan Finneas O’Connell, bintang Poor Things Mark Ruffalo, dan komedian Ramy Youssef, mengenakan pin merah di Academy Awards ke-96 atau Oscar 2024 untuk menyerukan gencatan senjata di Gaza. Tapi tahukah Anda apa makna pin merah tersebut?

Apa arti pin merah di Oscar?Pin merah tersebut didistribusikan oleh Artists4Ceasefire, sekelompok selebriti dan anggota industri hiburan yang secara kolektif menandatangani surat pada akhir Oktober yang meminta Presiden Amerika Serikat Joe Biden untuk menuntut gencatan senjata serta pembebasan tawanan yang aman di Gaza. Desain pin menunjukkan lingkaran merah mengilap dengan tangan dan hati hitam.

“Pin tersebut melambangkan dukungan kolektif untuk gencatan senjata segera dan permanen, pembebasan semua sandera dan pengiriman bantuan kemanusiaan yang mendesak kepada warga sipil di Gaza,” kata Artists4Ceasefire dalam siaran persnya seperti dilaporkan oleh Al Jazeera.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

Billie Eilish Jadi Penerima 2 Piala Oscar Termuda dalam Sejarah, Sempat Mimpi Buruk Malam Sebelum Acara

 Billie Eilish meraih pencapaian penting dalam kariernya di perhelatan Piala Oscar 2024. Dalam acara yang digelar di Dolby Theatre Los Angeles, AS, Minggu (10/3/2024) waktu setempat atau Senin pagi waktu Indonesia, wanita 22 tahun ini meraih piala kategori Best Original Song.

Ia meraih pencapaian ini bersama sang kakak, Finneas, lewat “What Was I Made For?” untuk film Barbie.

Dalam Piala Oscar 2024, Billie dan Finneas mengalahkan kandidat lain seperti “I’m Just Ken" yang juga soundtrack film Barbie, “The Fire Inside” (Flamin’ Hot), “It Never Went Away” (American Symphony), dan "Wahzhazhe (A Song for My People)" dari film Killers of the Flower Moon.

Ini piala Oscar kedua yang diraih Billie Eilish. Pada 2022, ia meraih trofi kategori serupa lewat lagu “No Time to Die” untuk film James Bond.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.