Sukses

9 Rekomendasi Drakor yang Bakal Tayang Tahun Ini, Ada Queen Of Tears dan Chicken Nugget!

Drakor yang akan tayang pada tahun 2024 ini dibintangi oleh nama-nama besar, serta menampilkan berbagai genre dan cerita yang menarik

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan drakor telah menjadi fenomena global dalam beberapa tahun terakhir. Tidak hanya di Korea Selatan, drakor telah menjadi semakin populer di negara lain, termasuk Amerika Serikat, Tiongkok, Jepang, hingga Indonesia.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan perkembangan drakor. Pertama, kualitas produksi yang semakin baik. Produser dan kru produksi drakor terus meningkatkan standar produksi mereka, baik itu dari segi sinematografi yang tinggi, efek khusus yang menakjubkan, hingga desain set yang menawan.

Kedua, popularitas bintang-bintang drakor. Pemeran seperti Kim Soo Hyun, Kim Ji Won, Song Kang, Park Seo Jun dan pemeran besar lain, memiliki nama yang telah dikenal secara global. Hal ini tentu dapat menarik penonton dari berbagai negara.

Ketiga, tema dan cerita yang bervariasi. Drakor menawarkan berbagai genre, mulai dari romantis, komedi, fantasi, hingga thriller dan misteri. Ini memungkinkan drakor untuk menarik berbagai jenis penonton dengan selera yang berbeda.

Hal tersebut juga terlihat pada drakor-drakor yang akan tayang pada tahun 2024 ini. Dibintangi oleh nama-nama besar, serta menampilkan berbagai genre dan cerita yang menarik, drakor tahun ini tidak kalah seru dari tahun sebelumnya. Namun tidak hanya itu, akan ada pula wajah-wajah baru yang membuat cerita semakin fresh.

Berikut 9 rekomendasi drakor yang akan tayang pada tahun 2024 ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

1. Queen Of Tears

Queen Of Tears menampilkan Kim Soo Hyun dan Kim Ji Won sebagai pasangan kekasih dalam dunia pernikahan. Drakor ini disutradarai oleh Jang Young Woo dan Kim Hee Won. Ditulis oleh Park Ji Eun, kisah ini bercerita tentang kisah cinta antara putri pewaris chaebol, keluarga yang sangat kaya raya, dengan seorang pria biasa yang pintar dan pekerja keras.

Perbedaan latar belakang antara keduanya menyebabkan banyak permasalahan terjadi di antara mereka berdua. Cerita ini sangat menarik sebab penonton dapat melihat bagaimana mereka akan bertahan di masa-masa sulit. Belum lagi, bagaimana pula Kim Soo Hyun akan menghadapi Kim Ji Won yang tempramental.

Drama ini dijadwalkan tayang perdana pada 9 Maret 2024, setiap Sabtu dan Minggu melalui jaringan TvN. Untuk layanan streaming, penonton dapat menyaksikan drama romantis ini di saluran Netflix.

3 dari 10 halaman

2. Midnight Photo Studio

Drama ini mengisahkan seorang fotografer pemilik studio dari generasi ke-7. Namun studio tersebut bukanlah studio foto biasa. Alih-alih untuk manusia pada umumnya, studio itu hanya melayani hantu sebagai pelanggannya. Seo Ki Joo diberi tugas untuk mengambil foto-foto hantu tersebut. Namun, karena keterkaitannya dengan hal-hal gaib, dia kesulitan menjalani kehidupan normal. 

Disutradarai oleh Sung Hyun Wook, ditulis oleh Kim Yi Rang, dan dibintangi oleh Joo Won dan Kwon Nara, drakor ini dijadwalkan tayang perdana pada tanggal 11 Maret 2024 melalui jaringan ENA.

4 dari 10 halaman

3. Sweet Home Season 3

Serial original Netflix satu ini telah mempunyai musim pertama dan kedua yang sukses. Diciptakan oleh Kim Carnby dan Hwang Young Chan, cerita ini berpusat pada kisah monster dan kisah neo-manusia. 

Drakor ini dibintangi oleh Song Kang, Lee Jin Uk, Lee Si Young, Lee Do Hyun, Go Min Si, Park Gyu Young, Jinyoung, dan lain-lain. Hampir seluruh daftar pemain di musim sebelumnya akan kembali pada musim terakhir acara ini.

5 dari 10 halaman

4. Resident Playbook

Resident Playbook memiliki latar di Pusat Medis Jongno Yulje dan menceritakan kehidupan sehari-hari dokter yang bekerja di sana. Mulai dari para profesor, hingga dokter residen obgyn yang sedang melakukan praktik. Go Yoon Jung merupakan pemeran utama dalam drama ini yang berperan sebagai dokter residen obgyn tahun pertama.

Drakor ini merupakan spin-off dari drama populer Hospital Playlist. Belum ada tanggal pasti terkait penayangan drama ini, namun sudah dikonfirmasi bahwa jadwal penayangannya akan dilakukan pada paruh pertama tahun 2024 ini. 

6 dari 10 halaman

5. Mr. Plankton

Drama komedi romantis yang dinanti-nantikan ini dibintangi oleh Woo Do Hwan dan Lee You Mi. Drakor ini menceritakan kisah Hae Jo (Woo Do Hwan), yang kesulitan berhubungan dengan orang-orang di sekitarnya sampai dia bertemu dengan seorang wanita yang mengubah pandangannya tentang hidup. Perempuan itu adalah Jo Jae Mi (Lee You Mi).

Disutradarai oleh Hong Jong Chan dan ditulis oleh Jo Yong, serial ini dijadwalkan tayang di paruh pertama tahun 2024. Meskipun belum ada tanggal pasti yang dirilis hingga saat ini, namun diketahui drakor ini memiliki total 10 episode. Penggemar dapat menyaksikan Mr. Plankton di platform streaming Netflix.

7 dari 10 halaman

6. Chicken Nugget

Disutradarai oleh Lee Byeong Heon, drakor ini menceritakan kisah yang tidak biasa dan akan rilis pada tanggal 15 Maret 2024 di Netflix. Choi Sun Man (Ryu Seung Ryong) menjalankan sebuah perusahaan mesin kecil, sedangkan Go Baek Joong (Ahn Jae Hong) bekerja di sana sebagai staf magang. Sampai akhirnya Baek Joong menyukai pada putri Choi Sun-Man, Choi Min-A (Kim Yoo Jung).

Suatu hari, sebuah mesin dikirim ke kantor perusahaan mereka. Choi Min-A melihat mesin yang dikirim dan memutuskan untuk mencobanya untuk meredakan kelelahannya. Dia pun masuk ke mesin tersebut, tetapi kemudian berubah menjadi sepotong nugget ayam manis pedas. Choi Sun-Man dan Go Baek-Joong berjuang untuk mengembalikannya ke bentuk manusia.

8 dari 10 halaman

7. Hierarchy

Dibintangi oleh Roh Jeong Eui, Lee Chae Min, Kim Jae Won, Chi Hae Won, dan Lee Won Jeong, drakor ini berlatar di sebuah sekolah menengah elit. peristiwa demi peristiwa berubah ketika seorang siswa baru masuk.

Seperti judulnya, drakor akan menampilkan perjuangan kekuasaan antara siswa-siswa yang memiliki ekonomi tinggi dan rendah sehingga membentuk adanya hierarki (tingkatan-tingkatan). Dijadwalkan untuk dirilis pada paruh kedua tahun 2024, penonton dapat menyaksikan drama ini di Netflix.

9 dari 10 halaman

8. Gyeongseong Creature Season 2

Setelah sukses di seri pertamanya, drakor thriller ini akan kembali dengan musim kedua mereka di Netflix. Dibuat oleh Kang Eun Kyung dan Chung Dong Yoon, musim pertama berakhir dengan cliffhanger besar, yang mengkonfirmasi kembalinya acara tersebut.

Namun, untuk musim ini ceritanya akan berlangsung di Korea Selatan modern. Drakor ini dibintangi oleh Han So Hee, Park Seo Joon, Claudia Kim, Wi Ha Joon, dan lainnya. Meskipun tanggal rilisnya belum dikonfirmasi, tetapi diyakini akan dirilis pada paruh kedua tahun 2024 ini di Netflix.

10 dari 10 halaman

9. Uprising

Drakor baru ini berlatar di Korea kuno dan akan menceritakan kisah Cheon Yeong dan Jong Ryeo. Mereka adalah dua orang yang telah bersahabat sejak kecil, namun saat ini menjadi musuh bebuyutan. Karakter utama drama ini akan diperankan oleh Gang Dong Won dan Park Jeong Min.

Selain itu, drama ini juga didukung oleh para pemain berbakat lainnya termasuk Cha Seung Won, Kim Shin Rock, Jin Sun Kyu, dan Jung Sung Il. Drakor yang sangat dinanti-nantikan ini dijadwalkan akan dirilis pada akhir tahun 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.