Sukses

Fakta Menarik Jeonghan SEVENTEEN, Idol Berwajah Malaikat yang Terkenal Usil

Jeonghan dikenal sebagai salah satu anggota Seventeen yang memiliki wajah yang tampan dan cantik.

Liputan6.com, Jakarta Jeonghan, yang memiliki nama lengkap Yoon Jeong Han, lahir pada 4 Oktober 1995 di Seoul, Korea Selatan. Dikenal sebagai 'ibu' dari grup SEVENTEEN oleh para penggemar, dia sering menjadi tempat curhat para anggota. Peran ini membuatnya merasa bahagia. Selain dikenal sebagai 'ibu', Jeonghan juga dijuluki sebagai malaikat karena penampilannya yang anggun.

SEVENTEEN memiliki acara mingguan yang diunggah ke saluran YouTube resmi mereka, yang diberi judul Going Seventeen. Acara ini sering menampilkan kegembiraan anggota, baik saat bermain game maupun sekadar berkumpul. Di sini, penggemar terbiasa melihat keusilan Jeonghan dan cara dia memenangkan permainan dengan kecerdasan dan keusilannya yang menghibur.

Berikut adalah beberapa fakta menarik tentang Jeonghan dari SEVENTEEN yang perlu diketahui. Dirangkum Kamis (07/03/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Dikenal sebagai Wajah Malaikat

Selain dipanggil sebagai ibu oleh para penggemar, dia juga disebut sebagai malaikat. Julukan tersebut sesuai karena penampilannya yang menyerupai malaikat. Tetapi, sebenarnya alasan utamanya bukanlah itu, melainkan karena ulang tahunnya jatuh pada tanggal 4 Oktober. Angka tersebut dapat ditulis sebagai 1004 yang jika diucapkan dalam bahasa Korea menjadi cheonsa. Kata tersebut memiliki makna malaikat.

3 dari 11 halaman

Sering mengganti model rambut.

Jeonghan sangat memperhatikan penampilannya agar tetap menarik saat berada di depan kamera. Bahkan, gaya berpakaian sederhana yang dipilihnya untuk sehari-hari sering menjadi inspirasi bagi banyak penggemar, terutama remaja. Selain dari segi busana, Jeonghan juga dikenal sebagai salah satu anggota grup yang kerap mengubah gaya rambutnya dengan variasi yang modis dan tren.

Sebuah fakta menarik tentang gaya rambut Jeonghan, pada awalnya dia kurang menyukai gaya rambut panjang yang pernah dimilikinya. Namun, ternyata penggemar sangat menyukai gaya rambut panjang tersebut, yang akhirnya membuat Jeonghan mulai menyukainya juga. Dengan rambut panjangnya, hair stylist dari SEVENTEEN sering kali menciptakan berbagai gaya yang membuat penampilan Jeonghan semakin menawan, mulai dari kepang, setengah diikat, hingga penambahan aksesori.

4 dari 11 halaman

Selalu Mengutamakan Pendidikan

Jeonghan dari grup Kpop SEVENTEEN terkenal dengan jadwal yang padat di industri hiburan Korea. Meskipun begitu, dia tetap mengutamakan pendidikan dengan memilih untuk melanjutkan studi pasca sarjana (S2) di Universitas Anyang.

5 dari 11 halaman

Memiliki Hobi Makan dan Tidur

Jeonghan sering menghabiskan waktu untuk melakukan siaran langsung di platform penggemar untuk sekedar menyapa Carat. Selain berinteraksi dengan Carat, Jeonghan juga biasanya melakukan sesi mukbang saat siaran berlangsung. Selain suka makan, Jeonghan juga merupakan anggota yang sangat menyukai tidur. Bahkan, dalam beberapa kesempatan, Jeonghan sering mengajak anggota lain untuk segera menyelesaikan acara agar mereka bisa segera pulang ke rumah.

6 dari 11 halaman

Dikenal sebagai orang curang dan senang memanfaatkan kecurangan saat bermain game.

SEVENTEEN mengadakan sebuah acara mingguan secara rutin yang diunggah di saluran resmi mereka di YouTube, yang disebut Going Seventeen. Acara tersebut sering menampilkan keceriaan para anggota saat bermain game atau sekadar berkumpul di suatu penginapan. Dalam acara ini, para penggemar sudah akrab dengan kebiasaan Jeonghan yang suka bermain-main dengan anggota lainnya dan cenderung curang saat bermain. Kebiasaan ini sering kali membuat Jeonghan berhasil memenangkan permainan dengan kecerdikan dan keusilannya yang menghibur penggemar.

Yang terbaru, Jeonghan memberikan ide kepada semua anggota kecuali Mingyu untuk membuat koreografi yang berbeda dari Mingyu saat konser 'Follow' Tour di Korea dan Jepang beberapa waktu yang lalu. Aksi nakalnya tersebut membuat para penggemar tertawa karena Mingyu sekali lagi menjadi sasaran empuk Jeonghan untuk dipermainkan. Meskipun dikenal nakal dan suka berbuat curang, Jeonghan sendiri memiliki kepribadian yang peduli pada orang-orang di sekitarnya. Ia menjadi salah satu kakak tertua atau "hyung" yang disayangi oleh anggota SEVENTEEN yang lebih muda darinya.

7 dari 11 halaman

Mengapa Jeonghan menjalani operasi?

Cedera pergelangan kakinya semakin parah setelah mengikuti sejumlah tur konser di beberapa kota kemarin.

8 dari 11 halaman

Mengapa Jeonghan disebut Paduka?

Jeonghan sering kali disebut Paduka karena dia merupakan salah satu anggota yang memiliki harga jual photocard tertinggi di Jepang, yang dikenal sebagai negeri sakura.

9 dari 11 halaman

Mengapa Jeonghan dipanggil Angel?

Jeonghan memiliki julukan 'Angel' karena tanggal lahirnya pada tanggal 4 Oktober dalam bahasa Korea, yang diucapkan sebagai 'Cheonsa', yang berarti 'Malaikat'.

10 dari 11 halaman

Di mana Jeonghan S2?

Meskipun sibuk, Jeonghan dari SEVENTEEN tetap mengutamakan pendidikan. Dia sedang menempuh studi pascasarjana di Institut Bakat Masa Depan Universitas Hanyang.

11 dari 11 halaman

Siapa anggota Jeonghan?

Yoon Jeonghan, atau yang akrab disapa Jeonghan, merupakan anggota kedua tertua di Seventeen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.