Sukses

Model Amplop Lebaran Unik 2024, Bisa Buat Kejutan untuk Anak-anak

Lebaran biasanya jadi momen berbagi rezeki kepada anak-anak kecil melalui pemberian angpao hari raya. Yuk simak 5 inspirasi amplop lebaran 2024 yang kreatif dan lucu-lucu!

Liputan6.com, Jakarta Kurang dari dua bulan lagi umat islam akan merayakan Idul Fitri. Tentu, ini adalah momentum yang sangat dinantikan oleh semua generasi umat Islam. Hal ini karena momen ini sangat kental dengan silaturrahiim, makan bersama, hingga THR lebaran.

Bagi anak-anak, agaknya momen mendapat THR adalah hal yang paling identik dengan perayaan Idul Fitri. Saling sambang ke rumah sanak saudara yang tentu tidak sedikit jumlahnya, membuat THR yang terkumpul bisa mencapai nominal yang fantastis (di mata anak-anak).

Untuk semakin menambah kebahagiaan momen lebaran 2024 bagi jiwa polos anak-anak, berikut 5 rekomendasi amplop lebaran yang unik dan menarik. Dirangkum dari beberapa sumber pada Kamis (7/3/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

1. Amplop Bentuk Bungkus Permen

Amplop dengan bentuk bungkus permen ini dapat dijadikan ide kejutan THR anak-anak pada momen lebaran nanti. Anak-anak yang polos akan mengira diberi permen alih-alih uang lebaran.

3 dari 11 halaman

2. Amplop Gantungan Kunci Rajut

Amplop rajut satu ini cocok diberikan kepada anak-anak perempuan. Selain senang dapat THR lebaran, anak-anak perempuan akan senang dapat amplop model ini karena bentuknya yang cantik.

4 dari 11 halaman

3. Amplop Pembatas Buku

Model amplop satu ini juga tak kalah unik dan lucu untuk ide amplop THR anak-anak nanti. Alih-alih berbentuk bungkusan layaknya amplop pada umumnya, amplop ini dibuat dalam satu lembar kertas dengan sekat untuk menyisipkan uang. Amplop ini cocok bagi yang tidak ingin ada rahasia saat memberi angpao lebaran.

5 dari 11 halaman

4. Amplop Lebaran Baling-baling

Amplop baling-baling ini pada dasarnya mirip seperti amplop pada umumnya. Hanya saja, penutup amplop yang dibentuk berlayer seperti baling-baling membuat amplop satu ini tak terkesan unik dan kreatif.

6 dari 11 halaman

5. Amplop Lebaran Cromboloni

Amplop bergambar pastry yang sedang viral satu ini tak kalah menarik dan unik bagi anak-anak pastinya. Desainnya simpel dengan hanya menggunakan selembar kertas yang diprint dengan gambar cromboloni. Kemudian, uang dimasukkan ke potongan sedotan dan ditempel di atas tulisan ‘Eid Mubarak’ seperti gambar di atas.

7 dari 11 halaman

Amplop Lebaran Namanya Apa?

Amplop hijau atau angpau raya merupakan adaptasi dari angpau yang digunakan oleh umat Muslim untuk memberikan uang kepada anak-anak yang berkunjung pada hari Lebaran Idul Fitri.

8 dari 11 halaman

Amplop Lebaran dari Kertas Apa?

Dibuat dari material berkualitas, seperti HVS, Art Paper, Matte Paper, Art Carton, dan Fancy Paper.

9 dari 11 halaman

Amplop Coklat Apa Namanya?

BHG Amplop Coklat Tali adalah map airmail atau biasa disebut juga amplop coklat lamaran kerja, berfungsi untuk mengirimkan file / dokumen atau lebih sering digunakan untuk mengirimkan CV / Resume lamaran kerja.

10 dari 11 halaman

Amplop Berasal dari Bahasa Apa?

Kata amplop merupakan kata serapan dari bahasa Belanda, "envelop".

11 dari 11 halaman

Apakah Amplop Bisa di Print?

Jika ingin mencetak amplop tanpa menyimpannya, sisipkan amplop ke dalam printer seperti yang diperlihatkan dalam ruang Masukan, lalu klik Cetak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.