Sukses

4 Zodiak Ini Suka Merasa Iri Pada Temannya

Ada beberapa zodiak yang suka merasa iri pada temannya

Liputan6.com, Jakarta Zodiak tertentu adalah pemandu sorak alami. Tidak masalah jika Anda bertunangan, atau dipromosikan, atau sekadar mengumumkan bahwa Anda berhasil melewati ujian kenaikan pangkat - mereka akan memberikan reaksi yang sangat besar dan bahagia, dan kemudian mereka akan menghujani Anda dengan pujian dan ucapan selamat.

Di sisi lain, ada zodiak yang lebih cenderung bereaksi terhadap kabar baik dengan gelombang kecemburuan. Menurut astrolog Stina Garbis, setiap orang mengalami rasa iri dan cemburu pada tingkat tertentu, namun pada beberapa zodiak tertentu benar-benar tidak dapat menyembunyikan reaksi pedas mereka.

Sebagai teman Anda, mereka mungkin merasakan kegembiraan yang tulus atas kesuksesan Anda, tetapi Anda juga dapat mengetahui bahwa mereka sedang melakukan perhitungan mental untuk melihat bagaimana kinerja mereka. Sementara itu, mereka mungkin akan melontarkan satu atau dua komentar pedas.

Untuk zodiak lainnya, sisi cemburu mereka muncul saat Anda mencuri perhatiannya. Misalnya, jika Anda menceritakan kisah lucu dan membuat banyak orang tertawa, mereka mungkin akan mencoba mengangkat Anda untuk mendapatkan perhatian kembali.

Memang tidak menyenangkan jika seorang teman cemburu, tetapi mengingat pengaruh astrologi dapat membantu Anda memahami reaksinya. Berikut ini daftar zodiak yang mudah merasa iri dengan temannya. Dihimpun dari Bustle, ini dia.

1. Aries

Aries berada di puncak daftar sebagai salah satu zodiak yang paling pencemburu, dan itu karena mereka diam-diam bersaing dengan semua orang — bahkan dengan sahabat terdekat dan seumur hidup mereka.

“Dengan penguasa Mars, mereka ingin berlari lebih cepat, lebih pintar, dan lebih sukses dibandingkan teman-temannya semua,” kata Garbis. Jauh di lubuk hati, mereka ingin membahagiakan Anda, tetapi reaksi spontan mereka adalah menganggap segala sesuatunya bersifat pribadi.

Dengan tanda api ini, Anda tergoda untuk mempertahankan kesuksesan tertentu sampai Anda dapat mengetahui cara menyampaikan berita dengan lembut, tetapi terkadang yang terbaik adalah membocorkan rahasia. Begitu mereka memproses apa yang Anda katakan dan menyadari bahwa itu tidak berarti mereka kalah, mereka akan berlari dan memeluk Anda erat-erat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Gemini

Sebagai tanda udara yang diperintah oleh si kembar, Gemini pasti memiliki perasaan campur aduk ketika seorang teman mengumumkan kabar baik. Jika Anda mengirim pesan kepada mereka tentang promosi pekerjaan atau pasangan baru, jangan kaget jika mereka bereaksi hanya dengan acungan jempol.

Menurut Garbis, seorang Gemini akan merasa benar-benar bahagia di dalam hatinya, tetapi pada saat yang sama mereka akan membandingkan dirinya dengan Anda. Bagi tanda zodiak ini, kehidupan adalah sebuah perlombaan raksasa, dan jika mereka tidak berada di posisi pertama, mereka mungkin akan kalah.

Dengan penguasa Merkuriusnya, Gemini juga tipe orang yang suka mengobrol tentang teman di belakang mereka. Mereka menganggapnya sebagai gosip yang menyenangkan, namun sebenarnya ini adalah cara bagi mereka untuk mengumpulkan lebih banyak informasi tentang tingkat kebahagiaan atau kesuksesan seseorang sehingga mereka dapat mengetahui seberapa cemburu mereka sebenarnya.

 

3 dari 4 halaman

3. Leo

Sebagai zodiak yang dikuasai oleh matahari, Leo menyukai saat dunia berputar mengelilingi mereka. Saat mereka keluar bersama teman-temannya, zodiak api ini akan berbicara paling keras, tertawa paling lama, berbagi cerita paling liar, dan menikmati semua perhatian yang datang kepada mereka.

Jika ada Leo lain di grup, atau ada orang lain yang mendapat lebih banyak perhatian, mereka mungkin akan mulai melontarkan komentar kurang ajar sebagai cara untuk “memenangkan” percakapan dan menjadi yang teratas.

Menurut Garbis, inilah mengapa Leo akan menjadi pemain pengganti terburuk dalam sebuah drama. “Mereka diam-diam berharap bahwa pemeran utamanya akan gagal sehingga mereka bisa kembali menari tap ke tengah panggung.” 

Dan jenis kecemburuan yang sama juga berlaku dalam kehidupan nyata. “Jika ada yang mencoba mencuri perhatian Leo, mereka akan langsung mengabaikannya atau membicarakannya.”

Dari sudut pandang Leo, mereka hanya bersikap riang seperti biasanya, tetapi teman-teman terdekat mereka dapat memahami sandiwara ini, dan tahu bahwa Leo sebenarnya iri.

 

4 dari 4 halaman

4. Capricorn

Jika Anda memberi tahu Capricorn tentang kemenangan karier, mereka pasti akan merasakan sedikit kecemburuan, meskipun Anda adalah teman terdekat mereka di dunia. Zodiak pekerja keras ini bangga menjadi yang terbaik dari yang terbaik, jadi mereka pasti ingin tahu apa gelar baru Anda dan berapa banyak penghasilan Anda sekarang, hanya untuk melihat bagaimana kinerja mereka.

Menurut Garbis, tanda bumi ini juga diketahui membuat teman-temannya diunggulkan dengan cara lain. Jika berbicara tentang liburan baru-baru ini, mereka pasti akan bercerita tentang perjalanan mereka selama sebulan ke Bali. 

Jika Anda menyebutkan kekasih baru, mereka akan melanjutkan tentang bagaimana mereka baru saja bertemu cinta dalam hidup mereka. Namun mereka juga menyukai kemenangan jika menyangkut penderitaan.

“Jika Anda memberi tahu mereka bahwa Anda depresi, mereka akan mengatakan bahwa mereka menangis sepanjang hari, atau jika Anda mengatakan Anda tidak enak badan, mereka akan memberi tahu Anda bahwa mereka baru saja tertular Covid,” kata Garbis. “Itu semua berkat planet penguasa Saturnus, yang suka menggulingkan manusia.” Capricorn harus menjadi yang terbesar dan terbaik, apa pun yang terjadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.