Sukses

6 Zodiak Paling Posesif dalam Hubungan, Kamu Salah Satunya?

Sikap posesif seseorang juga bisa dilihat berdasarkan astrologi. Berikut beberapa zodiak yang dikenal sangat posesif dalam hubungan.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam hal berkencan dan menjalin hubungan, sifat posesif bisa disebabkan oleh banyak faktor, seperti rasa tidak aman, takut ditinggalkan, atau keinginan untuk mengendalikan segalanya. 

Meskipun sikap posesif tidak terlalu negatif, sikap posesif yang berlebihan bisa menyebabkan masalah dalam hubungan seperti kecemburuan, ketidakpercayaan dan manipulasi emosinal.

Sikap posesif seseorang juga bisa dilihat berdasarkan astrologi. Berikut beberapa zodiak yang dikenal sangat posesif dalam hubungan, seperti melansir dari Times of India, Senin (26/2/2024).

1. Taurus

Individu Taurus dikenal karena kesetiaan dan keterikatannya dengan pasangannya. Namun kesetiaannya terkadang juga bisa berujung pada sikap posesif, karena pemilik zodiak ini akan merasa tidak aman dan takut kehilangan pasangannya. 

Selain itu, mereka mungkin juga sering mencari kepastian dan validasi dari pasangannya.

2. Cancer

Cancer adalah individu yang sangat emosional dan penuh kasih sayang. Dalam hubungan, mereka menghargai keamanan dan stabilitas. Namun, mereka juga bisa menjadi terlalu posesif. 

Individu dengan zodiak ini bisa menjadi sangat protektif terhadap pasangannya. Mereka juga bisa bergumul dengan perasaan cemburu dan tidak aman.

3. Scorpio 

Pemilik zodiak ini dikenal karena ikatan emosional yang mendalam dalam hubungan. Meskipun hal ini bisa membuat pasangannya merasa dekat dengannya, hal ini juga bisa menyebabkan Scorpio dianggap posesif. Namun, mereka juga sangat setia dan protektif terhadap pasangannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4. Leo

Leo sangat percaya diri dan karismatik, serta suka menjadi pusat perhatian. Meskipun mereka terlihat percaya diri, Leo juga bisa sangat posesif terhadap pasangannya. 

Mereka suka diakui oleh orang yang dicintainya, dan terkadang menjadi terlalu posesif jika tidak menarik perhatian pasangannya.

5. Pisces

Pisces adalah individu romantis dan sensitif yang menghargai hubungan emosional dan keintiman dalam hubungan. Meskipun sifat welas asihnya bisa menciptakan ikatan yang mendalam dengan pasangannya, hal ini juga bisa mengarah pada perilaku posesif. 

Individu dengan zodiak ini akan menjadi terlalu terikat pada orang yang mereka cintai, takut akan potensi ancaman terhadap hubungan tersebut.

Mereka akan bergumul dengan perasaan cemburu dan rasa tidak aman, terutama jika mereka merasa rentan secara emosional.

 

3 dari 3 halaman

6. Capricorn

Capricorn adalah individu yang ambisius dan berorientasi pada tujuan, dan mereka akan menjadi posesif terhadap pasangannya karena keinginan untuk mempertahankan kendali dan stabilitas dalam hidupnya. 

Mereka juga takut kehilangan pasangannya karena kewajiban atau gangguan lain dan sebagai akibatnya akan menunjukkan perilaku mengendalikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.