Sukses

5 Rekomendasi Model Rambut Pendek Pria di Tahun 2024, Tampil Ganteng dan Rapi

Berikut ulasan dan potret model rambut pria pendek di tahun 2024.

Liputan6.com, Jakarta Potongan rambut pendek memang menjadi gaya favorit di kalangan pria Indonesia. Selain cocok untuk cuaca yang panas, rambut pendek juga lebih mudah ditata. Belakangan ini gaya rambut panjang dan berantakan kurang mendapat perhatian, banyak orang mulai mencoba gaya rambut pendek.

Memang rambut pendek bisa menimbulkan kesan profesional, terutama di kalangan pria muda dan remaja. Dengan mencoba desain potongan rambut baru dapat memberikan tampilan lebih segar yang diidamkan.

Penambahan wax atau pomade dapat membuat penataan rambut pendek lebih baik. Dengan cara ini, tidak diperlukan penggunaan alat penata rambut yang dapat merusak kesehatan rambut. Wax atau pomade hanya perlu dioleskan pada rambut sesuai keinginan dan membuat rambut tampak klimis dan terawat.

Penasaran dengan model rambut pria pendek yang sedang trend di 2024? Simak ulasan lengkapnya berikut ini yang telah dirangkum pada Selasa (13/02/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

Undercut

Model rambut ini sangat cocok bagi pria yang mempunyai jiwa muda, dinamis, kesan profesional akan terpancar dari model rambut ini.

Model rambut ini memiliki ciri rambut tipis di bagian samping dan sebagian rambut dapat disisir ke belakang dan lebih tebal dengan rambut bagian bawah dipotong pendek.

Potongan ini digemari banyak pria karena mudah dan simpel ditata sehingga membuat penampilan pria semakin keren. Undercut memiliki variasi lain seperti fade bald di bagian samping rambut yang cocok untuk wajah bulat karena dapat menambah panjang proporsi wajah.

3 dari 9 halaman

French Crop

Model ini diciptakan agar ujung rambut tetap rapat, sehingga menciptakan rambut lurus dan bervolume di bagian atas.

Sedangkan untuk semua sisi, gaya ini memiliki potongan cepak dengan, panjang poni pada gaya ini biasanya berada di atas alis, sehingga jika panjang akan tampak ke satu sisi.

4 dari 9 halaman

Pompadour

Model rambut ini sangat populer pada tahun 1950. Meski termasuk gaya lama, namun gaya rambut pompadour sangat populer saat ini.

Gaya rambut ini bercirikan rapi dan memiliki sedikit volume di bagian atas. Bagi yang memiliki wajah oval, gaya rambut ini sangat cocok karena akan membuat penampilan semakin keren.

5 dari 9 halaman

Buzz Cut

Gaya rambut pria yang satu ini digemari banyak orang. Potongan buzz cenderung berupa potongan cepak di sepanjang rambut.

Di Indonesia model ini mirip dengan potongan rambut ala militer, karena semakin tipis semakin bagus, sekitar satu atau dua sentimeter tetapi tidak botak.

6 dari 9 halaman

Low Fade

Pada model rambut ini akan menimbulkan kesan rapi pada bagian samping karena potongannya akan memperlihatkan permukaan kulit setinggi telinga. Rambut bagian atas kemudian akan disisir dengan lembut ke atas atau ke samping. 

Disarankan menggunakan pomade untuk menciptakan tampilan yang rapi dan memperpanjang umur model.

7 dari 9 halaman

Apa itu Gaya Rambut 2 Jari?

Mullet 2 jari adalah gaya rambut yang memiliki panjang sekitar 2 jari di bagian depan dan belakang, namun tetap rapi dan stylish.

8 dari 9 halaman

Apa itu Potongan 3 2 1?

Ukuran potongan rambut 3 cm atas, 2 cm belakang, 1 cm samping dan belakang bawah (3: 2: 1). 

9 dari 9 halaman

French Crop Cocok untuk Bentuk Wajah Apa?

Dikutip dari sumber lain, French crop cocok untuk semua bentuk wajah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini